Tertib lalu lintas, harus ditanamkan sejak usia dini !!

Manusia yang masih kecil atau anak-anak.. memang mempunyai daya rekam yang luar biasa, apa yang mereka lihat dan mereka dengar akan terpatri dipikiran mereka hingga dewasa. Maka, tidak heran segala hal kebaikan diajarkan semenjak usia dini.

melihat sebagian pengendara sepeda motor yang cenderung sering melakukan pelanggaran lalu lintas dari yang gak pake helm, menerobos lampu merah, dan lain-lain… sungguh sangat memprihatinkan… yang lebih bikin miris ketika saya melihat seorang bapak membawa anaknya didepan motor bebeknya, tanpa merasa bersalah dia menerobos lampu merah.. siBapak tidak menyadari.. tindakan buruk dia akan selalu diingat oleh anaknya. dan tanpa dia sadari, dia telah mengajarkan sesuatu yang buruk kepada anaknya.. (dasar bapak sialan :mrgreen: ) Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang tertib lalu lintas, Salah satu solusi yang berimbas jangka panjang adalah.. harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga tercinta ๐Ÿ˜€

Apa maksudnya sih? yah.. paling tidak kalo kita sedang berkendara, kita harus memakai safety gear standar.. minimal pake helm lah ๐Ÿ˜€ jadi kalo anak-anak melihat kita.. mereka akan berpikir..oo..berkendara motor itu harus memakai helm ,dan kalo pas muter2 komplek bawa anak-anak, jangan sampe kita melanggar lalu lintas dan sesekali menjelaskan apa arti rambu-rambu yang ditemui.ย  dan.. sianak harus dibiasakan memakai helm, walau helmya belum SNI :mrgreen: yang penting pake helm dulu lah…

Bila dalam benak anak sudah tertanam kesadaran tertib lalu lintas, kalo mereka sudah besar dan mempunyai anak, mereka akan mengajarkan hal yang sama kepada anak-anak mereka..dan siklus positip ini akan berjalan berkelanjutan dan akan tercipta tertib lalu lintas dengan sendirinya…. (ngomong opo iki yudibatang… :mrgreen: )

 

Semoga bermanfa’at ๐Ÿ˜€

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Iklan layanan masyarakat tentang tertib lalu lintas, kenapa nggak dimunculin lagi?? | yudibatang personal blog

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.