Pengalaman duo riding, lewat jalan pedesaan angker ditengah malam..

Yudibatang.com – Halo brother biker ๐Ÿ˜€ ,..Artikel hororrr… Pengalaman ini terjadi sekitar setahun lalu. Waktu itu ada rombongan rekan YVC Surabaya yang mampir kebatang, tujuan mereka untuk menghadiri pernikahan salah satu membernya yang kebetulan dapat orang batang (pedalaman). Singkat cerita, malam sekitar jam 10an, saya dan Brosigit ketua YVC batang, mengantar rombongan YVC Surabaya ketempat tujuan, kami janjian dengan salah satu kerabat mempelai disebuah kecamatan namanya Tulis (masih wilayah jalan pantura sebelum Alas roban).

dari situ kerabat mempelai memandu rombongan ketempat tujuan (Masuk kepedalaman melewati jalan aspal kabupaten 10km, lalu menyusuri jalan tanah pedesaan sekitar 5 kiloan). sampai ditujuan, kami ngopi-ngopi, makan cemilan dan ngobrol santai, tak terasa waktu sudah menunjukkan jam 1 malam (dini hari). Saya dan bro sigitpun pamitan hendak pulang kebatang.. oh..iya..nama desa tersebut wana segara kalau dalam bahasa Indonesia artinya Hutan Lautan … Dalam hati berkata.. wah..uji nyali lagi nih..

kami riding beriringan bro sigit didepan saya dibelakang menyusuri jalan pedesaan menuju jalan kabupaten menuju Tulis.Sialnya kami kesasar (suasananya seperti disandiwara radio maklampir).. gelap. sepi dan dingin sekali… tidak ada orang yang bisa ditanya, kamipun riding pake filling saja… ditengah jalan pedesaan..tengkuk saya mulai merinding…krosak..krosak.. terlintas beberapa kelebat bayangan hitam seperti bergelantungan dipohon2 pinggir jalan pedesaan… seperti monyet sedang berayun-ayun.. namun saya berusaha tenang dan membaca-baca do’a sebisa saya.. Alhamdulillah ketemu juga jalan aspal yang menuju tulis, Kami berhenti sejenak..Bro sigit meminta saya agar riding bersebelahan… (saya mengerti maksud bro sigit )..kami melanjutkan perjalanan.. setelah menempuh sekitar 5km,.. srippiit..tercium bau bangkai yang menyengat… tengkuk mulai merinding…dalam hati berkata… waduh kuntilanak nih… sepanjang perjalanan tetap terus membaca doa-doa..sekitar beberapa detik kemudian.. muncul sosok putih berambut putih panjang duduk dibelakang jok brosigit… namun sepertinya brosigit tidak tahu..

hanya saya yang dilihatin mahluk tersebut… jantung mulai berdetak kencang.. badan serasa kaku.. tapi saya berusaha tetap tenang sambil terus membaca-baca doa… namun simahluk sepertinya menatap kearah saya terus… terlihat lampu depan motor saya dan brosigit agak redup cahayanya… lalu sekitar 10 meter didepan kami melawati pohon besar reflek saya bunyikan klakson… simahlukpun menghilang.. Alhamdulillah kami selamat sampai dibatang… Bro sigit bertanya.. mas tadi kenapa lampu kita redup ya??.. saya nggak cerita apa-apa kebrosigit hingga sekarang…

Begitulah cerita duo riding melewati jalan pedesaan yang angker..

62 Comments

  1. bener tuh bang di daerah tersebut emang kadang2 da mbak kunti yang bonceng coz pas KKN disitu temen q juga pernah jadi korbannya

    • daerah mna bro di jalan panturanya atau jaln kecamatanya ..soalnya aku semester depan studio wira wiri pekalongn

  2. pas pulang kerja praktek dari kemuning ke jogja via wonosari, uedaaaaan. malem2 jam 1 nyusurin jalan pegunungan berbambu cuma ditemenin boncenger + gps, serem tenan. bulu-bulu mrinding semua. palagi pas itu pake helm trail + google bening. maknyus sensasinya

  3. wah! Mas yud ternyata punya kelebihan bisa liat barang gituan. Hehe tapi kalo bisa liat yg gituan namanya kelebihan apa kekurangan yak? Tambah terus mas yud cerita liat yg aneh2 biar blog montor berwarna.

  4. gara gara bro yudhi ke inget peristiwa dulu lewat pemakamn nga klakson motor kayak ada yang boncengin dan tiba tiba motor berheti sendir padah masih in reyen

  5. serammmm..!!
    tapi bersyukur karena gak sampai nyebabin teman itu celaka.

    oya, saya ada tips riding malam yang berhubungan dg hal2 gaib nih, mungkin ada yang sudah pernah denger juga, tapi mungkin gk ada salahnya kalau saya sampein lg, barangkali ada yg blm tau, dan brgkali bs berguna.
    yg pertama adalah mengucap salam (bagi yang muslim) ketika mengetahui daerah yg agak misterius. kmudian mainkan berkali2 lampu jauh/dekat + klakson. jika sdr riding sendirian maka coba letakkan sesuatu benda apa aja (misalnya daun ranting dsb) diatas jok belakang, ini katanya sih bermaksud mencegah kalau2 ada mahluk yang iseng & ikut bonceng.
    gitu aja tips lama yang pernah saya dapet, smg bermanfaat & jgn lupa bahwa ada berbagai jenis mahluk yang telah diciptakan Tuhan, dan hanya Dia yang maha segalanya.
    ok, slmt bermalam jum’at.

  6. teringat kejadian taun 2003(ane masih MTs waktu itu),jam 8an ane riding dari karanganyar ke doro(kecamatan di pekalongan)nhah ketika tiba di perbatasan legokkalong-pododadi,ada tanjakan,yg sebelah kanannya ada makam(katanya angker) ketika akan nanjak,tiba2 mati motornya,padahal masih baru+bbm fuel,tiba2 dari dahan pohon duwet yg tumbuh di makam(dahannya menjorok keluar sampe ke atas jalan) muncul tuh mbak kunti,sambil ngakak,asli horor bgt,trus ane langsung muter,dorong motornya,anehnya tuh motor bs idup lagi,dan ane akhirnya nunggu org lewat biar bs bareng,
    nb:yang lewat situ mending klakson2 dah+ucapin salam,dijamin aman ing dari karanganyar ke doro(kecamatan di pekalongan)nhah ketika tiba di perbatasan legokkalong-pododadi,ada tanjakan,yg sebelah kanannya ada makam(katanya angker) ketika akan nanjak,tiba2 mati motornya,padahal masih baru+bbm fuel,tiba2 dari dahan pohon duwet yg tumbuh di makam(dahannya menjorok keluar sampe ke atas jalan) muncul tuh mbak kunti,sambil ngakak,asli horor bgt,trus ane langsung muter,dorong motornya,anehnya tuh motor bs idup lagi,dan ane akhirnya nunggu org lewat biar bs bareng,
    nb:yang lewat situ mending klakson2 dah+ucapin salam,dijamin aman

  7. kayanya gak ada ajarannya deh ngucapin salam ke tempat2 begituan, kecuali kuburan, karena ada yg berhak mendapat salam di situ. Doa, fatihah, surat triplle ‘qul’, ayat kursi

  8. kl toet2 asal niatnya cm nyapa tanpa hormat yg berlebihan sih gpp, anggap aja dia warga sekitar. Ky filosofi tmn2 di kampung. Malah Bapak pernah misuh2 (ngumpat2)…sesama ‘warga’ kok digodain. Di kampung saya komplit mas. Pocong, gendruwo siang bolong, kunti tanpa muka, tanpa kepala, luthong, kepala doang, banaspati, tuyul, wewe yg ngencingin temenku pas duduk di bwh pohon dll, itu dlm 1 kampung mas. He3 dipilih2.tar. Ky filosofi tmn2 di kampung. Malah Bapak pernah misuh2 (ngumpat2)…sesama ‘warga’ kok digodain. Di kampung saya komplit mas. Pocong, gendruwo siang bolong, kunti tanpa muka, tanpa kepala, luthong, kepala doang, banaspati, tuyul, wewe yg ngencingin temenku pas duduk di bwh pohon dll, itu dlm 1 kampung mas. He3 dipilih2.

  9. wek opera error pa ya? Koment berulang, di atas sx jg berulang.
    Nambahin cerita ah. Malah dulu pas team Dunia Lain baru mo survey, temen2 sekampung langsung pada mo daftar, emang mo picnic…? ๐Ÿ™‚

  10. mungkin pas mbak kunti ngliatin yang punya warung mbatin “arek ki sopo yo perasaan kenal” :mrgreen:

    mas..mas.. mas yud, wes mangan durung ya… ๐Ÿ˜€

  11. biasa yang kulakukan melewati tempat yang rada panas klakson tujuan biar kalau ada yang lagi nyante2 ditengah jalan supaya minggir, sambil ngedim..

  12. Ooooo….santai aja bro Yudi. Itu sih cuma jin yang kebetulan lagi iseng menampakkan diri di depan bro Yudi. Tenang aja. Lagian dia juga ngga bisa mencelakakan bro Yudi, lha kemampuannya emang cuma menampakkan diri aja kok. Kecuali setelah ngeliat penampakkan itu jin ngedadak bro Yudi jadi kaget, shock, lemes, trus kehilangan kendali motor dan nyusrug (amit2) ke bawah jembatan, nah itu baru CELAKA (dan umumnya kecelakaan yg terjadi selama ini ya gara2 itu). Jadi kalo nanti ngeliat penampakkan lagi, dibawa santai aja. Insya Allah ngga apa2 kok

  13. ya itulah jin, bisa muncul tanpa dikira dan kadang bisa mengganggu.
    makanya nabi telah menuntunkan kita untuk berdoa sejak keluar rumah, ketiak akan menaiki kendaraan dan diatas kendaraan dan tatkala melewati atau singgah di tempat yang asing.

    >>>Di mulai ketika keluar rumah, nabi bersabda, “โ€œ Siapa yang membaca tatkala keluar rumah: ุจุณู… ุงู„ู„ู‡ ุชูˆูƒู„ุช ุนู„ู‰ ุงู„ู„ู‡ ูˆู„ุงุญูˆู„ ูˆู„ุงู‚ูˆุฉ ุฅู„ุง ุจุงุงู„ู„ู‡ (dengan nama Allah, aku bertawakkal kepada Allah, dan tidak ada daya dan upaya kecuali dari Allah), maka dikatakan kepadanya, โ€˜Kamu telah diberi petunjuk, dicukupkan dan dijaga dari segala keburukan. โ€˜ dan syaithan pun MENJAUH darinya. โ€œ (HR. Abu Daud dan lain-lain)”
    >>>lalu ketika naik kendaraan:ุงูŽู„ู„ู‡ู ุงูŽูƒู’ุจูŽุฑู’ ุงูŽู„ู„ู‡ู ุงูŽูƒู’ุจูŽุฑู’ ุงูŽู„ู„ู‡ู ุงูŽูƒู’ุจูŽุฑู’
    ุณูุจู’ุญุงู†ูŽ ุงู„ู‘ูŽุฐููŠ ุณูŽุฎู‘ูŽุฑูŽ ู„ูŽู†ูŽุง ู‡ูŽุฐูŽุง ูˆูŽู…ูŽุง ูƒูู†ู‘ูŽุง ู„ูŽู‡ู ู…ูู‚ู’ุฑูู†ููŠู†ูŽ ูˆูŽุฅูู†ู‘ูŽุง ุฅูู„ูŽู‰ ุฑูŽุจู‘ูู†ูŽุง ู„ูŽู…ูู†ู‚ูŽู„ูุจููˆู†ูŽ
    (Alloh Maha Besar 3x , Maha Suci Tuhan yang telah menundukkan semua ini bagi kami padahal kami sebelumnya tidak mampu menguasainya dan sesungguhnya hanya kepada Tuhan kamilah kami akan kembali .)

    >>>lalu berdoa untuk safar (perjalanan):
    ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุฅู†ู‘ูŽุง ู†ูŽุณุฃู„ููƒูŽ ูููŠ ุณููŽุฑูู†ูŽุง ู‡ูŽุฐูŽุง ุงู„ุจูุฑู‘ูŽ ูˆูŽุงู„ุชู‘ูŽู‚ู’ูˆูŽู‰ุŒ ูˆูŽู…ูู†ู’ ุงู„ุนูŽู…ูŽู„ู ู…ุง ุชูŽุฑู’ุถูŽู‰ุŒ
    ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ู‡ูŽูˆู‘ู† ุนูŽู„ูŽูŠู’ู†ุง ุณูŽููŽุฑูŽู†ูŽุง ู‡ูŽุฐูŽุงุŒ ูˆูŽุงุทู’ูˆู ุนูŽู†ู‘ุง ุจูุนู’ุฏูŽู‡ู
    ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุฃู†ู’ุชูŽ ุงู„ุตู‘ูŽุงุญูุจู ูููŠ ุงู„ุณู‘ูŽููŽุฑู ูˆูŽุงู„ุฎูŽู„ููŠููŽุฉู ููŠ ุงู„ุฃู‡ู’ู„ู
    ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ูู…ู‘ูŽ ุฅู†ูŠ ุฃุนููˆุฐู ุจููƒูŽ ู…ูู†ู’ ูˆูŽุนู’ุซุงุกู ุงู„ุณู‘ูŽููŽุฑู
    ูˆูƒุขุจูŽุฉู ุงู„ู…ูŽู†ู’ุธูŽุฑู
    ูˆูŽุณููˆุกู ุงู„ู…ูู†ู’ู‚ูŽู„ูŽุจู ููŠ ุงู„ู…ูŽุงู„ู ูˆุงู„ุฃู‡ู’ู„ู
    (Ya Alloh, kami mohon kepada-Mu dalam perjalanan ini kebaikan, ketakwaan dan amal yang Engkau ridloi. Ya Alloh, mudahkanlah perjalanan ini dan dekatkanlah kejauhannya dari kami. Ya Alloh, Engkaulah teman dalam perjalanan dan wakil dalam keluarga. Ya Alloh aku berlindung kepada-Mu dari keletihan dalam perjalanan, murung dalam pandangan dan akibat yang buruk dalam harta dan keluarga)

    >>>adapun doa ketika melewati tempat asing/angker, nabi bersabda, “”Siapa yang singgah di suatu tempat, lalu ia membaca: ุฃูŽุนููˆุฐู ุจููƒูŽู„ูู…ูŽุงุชู ุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ุงู„ุชู‘ูŽุงู…ู‘ูŽุงุชู ู…ูู†ู’ ุดูŽุฑู‘ู ู…ูŽุง ุฎูŽู„ูŽู‚ูŽ(Aku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang sempurna dari kejahatan makhluk yang diciptakan-Nya) maka tak ada sesuatupun yang MEMBAHAYAKANNYA sehingga ia beranjak dari tempatnya tersebut.” (HR. Muslim)”

    intinya, kalau kita membentengi diri dengan doa-doa kepada Allah sebagaimana yang dituntunkan Nabi kita, insya Allah kita selamat..
    maaf kepanjangan, sekedar berbagai faidah.
    wassalamu’alaikum..

  14. sadisssssss…. mangstabbb,,
    alhamdulillah ane belum pernah kejadian yang kayak begituan selama make optimus (pulsar 135 ane), lanjutkan….

  15. doa kalo singgah di tempat angker:
    ุฃูŽุนููˆู’ุฐู ุจููƒูŽู„ูู…ูŽุงุชู ุงู„ู„ู‡ู ุงู„ุชู‘ูŽุงู…ู‘ูŽุชู ู…ูู†ู’ ุดูŽุฑู‘ู ู…ูŽุง ุฎูŽู„ูŽู‚ูŽู
    “Auudzu bi kalimatillaahit taammati min syarri ma kholaq.”
    โ€œAku berlindung dengan kalimat-kalimat Allah yang telah sempurna dari kejahatan makhluk-Nya.โ€ (HR. Muslim 6818).

  16. Di sinyalir si kunti pengen hijrah ke kota, disinyalemen…dia lagi gak punya ongkos makanya nebeng. Ntar kalo da dapat gawe di kota pas cari bro sigit n bro yudi lagi tuk kasih ongkos ojek….. hehehehe…hihihiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….

  17. wah cerita-cerita dari mas Yudi seru dan menegangkan, saya suka baca cerita yg kayak gini.
    dari ceritannya mas Yudi, saya kok jadi penasaran dengan alas roban dan daerah-daerah yang angker lainnya, pengen nyoba “sensasinya”…he he he…
    dulu saya juga sering riding malam hari tapi gak sampai sih tengah malam (sendirian/boncengan), dan Alhamdulillah belum pernah lihat hal yang aneh-aneh di jalan.
    sekedar tambahan mas, “wana segara” itu artinya: hutan lautan.

  18. Kalo lewat tempat2 Angker atau Sejenisnya Harus Mainkan Beam + Klakson yahh??
    Bagaimana Kalo Tempatnya kayak Jembatan ‘Rafting’ Cikidang (Alternatif Jakarta – Pel. Ratu).
    Soalnya pernah denger dari Komunitas Tetangga, Katanya Kalo Klakson pas di Jembatan Gantungnya.. Rombongan bakal Sial dan Salah satu Jatuh..
    Mangkanya saya Setiap lewat situ gak pernah Klakson..

  19. bukankah “wana segara” kalau diartikan menjadi “hutan laut”?
    kalau wanara itu monyet, kalau wana artinya hutan
    *setahu saya begitu

  20. …usul mas, laen kali kl lewat disitu bawa kamera n siap2 potoin jeng kuntinya, sapa tau bisa ketangkep picnya, kan lumayan tho mans, aseli…tapi,ya harus siap2 jiwa n raga kalo ketemu lagi dg doi…ato handycam aja sekalian mas…kayak video yg di alas roban tuh…

  21. Sama bro.. Ane jg prnah tu kjadian pas touring anak2 BRP sma BYONIC lainnya lewat daerah situ… Ada salah satu mmber jg yg diboncengi kunti broo…

  22. Emang serem jalananya… Saya juga gamau lg ke pelabuhan mlmlm lewat cikidang udh mah wktu itu malam jam 9 aja udh sepi kepesosok sananya jalanan sepii hujann belokanya tajam.. Gamau ngeliat jalan saya berdoa demi keselamatan saya blg ke pcr saya jgn ngebut pelan pelan aja tp serba salah ketakutan sekitar pejalanan brp jam disana hujan angker jalanan bkn merinding

18 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pengalaman riding malam terjebak dan bertemu โ€œlelembutโ€ diUnnes Semarang | yudibatang personal blog
  2. Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak dikampung siluman | yudibatang personal blog
  3. Pengalaman solo riding bertemu arwah penasaran dijalan lingkar kendal Jawa Tengah | yudibatang personal blog
  4. Pengalaman solo riding di โ€œrubungโ€ lelembut dijalan Wonogiri โ€“ Ponorogo Jawa timur | yudibatang personal blog
  5. Pengalaman riding boncengan bertemu hantu harimau di hutan jati Balapulang-Tegal | yudibatang personal blog
  6. Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 | yudibatang personal blog
  7. Pengalaman teman, riding malam bertemu hantu tinggi besar dijalan Semarang-magelang-Jawa tengah | yudibatang personal blog
  8. Pengalaman teman, riding menabrak lelembut dijalan raya Indramayu- Cirebon | yudibatang personal blog
  9. Pengalaman dirawat dirumah sakit, โ€œdirep-repโ€ penunggu rumah sakit diNgawi-jawa timur | yudibatang personal blog
  10. Pengalaman teman, dikerjain dedemit penunggu rumah angker.. | yudibatang personal blog
  11. Pengalaman teman, bertemu kuntilanak penunggu rawa dikota bumi, Lampung | yudibatang personal blog
  12. Pengalaman Uwak, dihadang kuntilanak penunggu perempatan angker diDesa Balapulang wetan, Tegal. | yudibatang personal blog
  13. tips agar bisa melihat Lelembut | yudibatang personal blog
  14. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan | yudibatang personal blog
  15. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang | yudibatang personal blog
  16. Pengalaman riding tengah malam diโ€templokiโ€™ genderuwo pantura.. | yudibatang personal blog
  17. Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog
  18. Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.