jump to navigation

Plus minus menggunakan ban sport untuk pemakaian harian July 20, 2011

Posted by yudibatang in : Bikers, Info parts motor, pengalaman berkendara, safety riding, Tips sepeda motor , trackback

yups.. ban untuk sepeda motor ada banyak macamnya dari ban standar, ban sport, ban tahu dan ban gundul dll 😀 Untuk pemakaian harian kebanyakan para biker menggunakan ban standar atau ban touring. karena ban standar selain ekonomis juga dirancang untuk disesuaikan dengan jalanan yang ada diIndonesia yang memiliki banyak ragam jalan dari jalanan berlubang, berpasir, polisi tidur dan jalan aspal serta bisa digunakan untuk kondisi kering dan kondisi basah (hujan) 😀 Bagaimana kalau motor harian menggunakan ban sport?

berikut saya akan mengulas plus minusnya menggunakan ban sport untuk motor harian 😀 berdasarkan pengalaman pribadi menggunakan ban sport untuk harian Batang-Cirebon PP setiap minggu 😀 (160 km x 2 = 320km) selama sembilan bulan = 1280 km x 9 = 11.520km plus untuk perjalanan dari rumah ketempat kerja 12km x 5= 60km/ minggu = 240 km/ bulan x 9 =2160  total 11520+2160 = 13.680 km

Kelebihan ban sport :

1. namanya juga sport, berarti untuk olah raga yang berkitan dengan motor, ya untuk balapan 😀 Ban sport memiliki performa diatas ban standar

2. Ban sport memiliki daya cengkram keaspal yang lebih tinggi karena material karet ban yang cenderung lebih lunak

3. Dengan menggunakan ban sport handling motor jadi lebih mantab dan stabil pada kecepatan tinggi

Kekurangan ban sport :

1. Harganya yang lebih mahal dibanding ban standar

2. tidak ekonomis, karena permukaan ban relatif cepet tergerus. usia pemakaian ban sport pada motor saya maksimal 9 bulan (13.680km)

3. Bila melewati jalanan berpasir, ban sport kurang stabil

Demikian review pemakaian ban sport, untuk pemakaian harian pilihlah sesuai selera, tipikal jalan yang sering dilalui dan sesuaikan dengan kantong anda 😀

Comments»

1. tuwek - 20th July 2011

Assololey icik icik ehm..

yuwonoyekti - 21st July 2011
2. cafebiker - 20th July 2011

sip sip

3. lekdjie - 20th July 2011

fdr ya om?

yudibatang - 20th July 2011

yup..bener lek 😀

nangke - 20th July 2011

fdr xr sport . harga berapa kang skr ?

yudibatang - 20th July 2011

350 rebuan bro…

4. Fahrul Umam Akhirudin - 20th July 2011

oh yes

5. Fahrul Umam Akhirudin - 20th July 2011

mundak pangkate….nasi ipon mas yud…

6. sijidewe aka snalpot99 - 20th July 2011

ooo.. Kaya kuwe tah…?

7. blade_us - 20th July 2011

FDR Sport XR, bener-bener recomended buat motor :mrgreen:
http://bladeus.wordpress.com/2010/10/05/sepatu-baru-blade_us/

8. Bamas - 20th July 2011

itu kalo ban. Trust, kalo pelumas piye mas??

9. gaplek mania - 20th July 2011

Temenku jg ada yg pake .IRC razzo blm ada setahun udah tipis.padahal jarak rumah ke pt cm 10km PP.

10. asmarantaka - 20th July 2011
11. rani_tea - 20th July 2011

bentul tuch, kadang juga ngak tahan ban sport di jemur di matahari..gampang retak2..
mending pake ban biasa aja klo buat harian mah, bukan buat balapan ini

TQ

12. dowey - 20th July 2011

jaman dulu pas masih pake GL, aku udah pake ban sport federal falcon, jian, cepet banget le entek… ra nganti setaun ganti ban sutandar… 😀

13. mercon - 20th July 2011

bener, vixi ane dah dua kali ganti betlek 120/60 untuk belakang, cepet banget tipisnya,,
tapi puas makeknya,,,

14. kukuh budiharso - 20th July 2011

makasih infonya. salam kenal http://budiharso.wordpress.com

15. B M W ♣ - 20th July 2011
16. Maskur - 20th July 2011
17. nunoe - 20th July 2011

abis di tengahnya doang…gak jago mereng2 nih om Yudi…

*ngabur.. :mrgreen:

yudibatang - 20th July 2011

Jalan yang dilaluikan pantura…lempeng bro… gak ada tikungannya 😀 jadi juarang sekali cornering kecuali dijalan lingkar pemalang :mrgreen:

18. Pak Bambang Nunggang Byson - 20th July 2011

ban sport gawe balapan nang pantura

19. gogo - 20th July 2011

mau tanya mas, udah pake ban sport tp klo lewat aspal tembelan sering nggleyang/oleng sendiri jadi was2.. problemnya ap y? ban masih bagus..

20. tuwek icikicik imitasi - 20th July 2011

esemelekete icikicike icikicik

21. extraordinaryperson - 20th July 2011
22. jaya - 21st July 2011

wah wah… ane pake yg ban bekas aja mas yud ga kuat beli ban anyar.. 😀

23. motorbreath : motoGP 2011 dashboard - 21st July 2011

ban sepur bae aweeeeeeeeeeet

24. Rollerman - 21st July 2011

kurang jelas bro maksudnya ban Sport kyak gmana???apakah yang GUNDUL???

ato kah yg merknya JEMBATAN BATU tp yg gak gundul (maksudnya beralur)???atokah MICHELLIN tp yg gundul???

25. isan30 - 21st July 2011
26. ipanase - 22nd July 2011

fdr kie sport????ooooo, pantes,,,,……..ane tiap minggu abis 500km-an lebih lo kang,

27. Who Am I - 24th July 2011

Matur nuwun info nya masbro



?php do_action('wp_footer');