Pengalaman riding malam terjebak dan bertemu hantu di Unnes Semarang

bertemu hantu di unnes

Yudibatang.com – Halo brother biker… Malam jumat.. saatnya publish artikel sereeemm yang ditunggu-tunggu. Pengalaman riding malam dan bertemu hantu di unnes ini terjadi sekitar tahun 2006 silam. Kejadiannya dijalan sekitar kampus Universitas negeri Semarang (Unnes ) – Jawa tengah. Kampus tersebut terletak didaerah Sekaran, Gunung pati daerah semarang atas pedalaman. Disemarang saya tinggal dirumah kantor didaerah Bukit sari, pada waktu itu Istri saya pas lagi ada pelatihan didaerah Unnes.

 

 

 

 

 

 

 

 

Karena jarak dari kantor saya keUnnes yang relatif dekat, saya mengajak istri saya untuk bersilaturohmi kerumah sodara yang ada diSemarang. jam 7 malam saya menjemput istri , singkat cerita jam sepuluh malam kami pulang, dan saya mengantar istri kembali ketempat pelatihannya.sumber : *sumber

Oh..ya walaupun jarak dari tempat tinggal keUnnes Semarang relatif dekat, saya belum pernah sama sekali melewati jalan menuju tempat tersebut, sebenarnya ada jalan yang lebih dekat melewati jatingaleh, tapi saya ambil jalan memutar yang jauh melewati Ungaran.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Ketika saya mau pulang, saya bingung mau lewat jalan yang mana?? mau lewat ungaran lagi tapi jauh sekali. Mau lewat jatingaleh tapi belum tau jalan sama sekali. Waktu sudah menunjukkan jam sebelas malam. Setelah menimbang-nimbang masalah jarak dan waktu, Akhirnya saya putuskan riding malam lewat jalan yang menuju jatingaleh. Disini drama dimulai, Saya nyalakan motor pinjeman teman Honda Supra fit tahun 2006. Riding malam menyusuri jalan aspal kecil disekitar Unnes Semarang. sekitar lima belas menit riding, terlihat halaman depan unnes semarang. Saya teruskan berkendara pelan sekitar 60 kpj. Semakin lama kok semakin gelap dan sepi. dimana jalan tembusnya nih..kanan kiri hanya ada semak-semak dan pohon-pohon. Gelap dan dingin mencekam… sriiipppiiiitt… mulai tercium bau bunga melati yang sangat menyengat. dalam hati berkata.. “waduh kuntilanak mau nongol nih..”.

Baca : riding malam kenali aroma khas mahluk halus

Terjebak dan bertemu hantu di Unnes Semarang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

tengkuk seperti ada yang niup… merindiiiing!!. saya tetap tenang dan waspada.. terlintas bayangan putih dikaca sepion sebelah kiri. saya berusaha tetap tenang..sekitar lima belas menit berlalu.. Lho!! kok saya lewat halaman depan Unnes lagi!. Saya terus riding mencari jalan tembus yang menuju ke arah jatingaleh. Tiba-tiba tercium bau singkong bakar.. dalam hati berkata “.. waduh apes banget guwa.. bau kaya gini biasanya genderuwo mau nongol..” Lho.. inikan jalan yang tadi!! ternyata saya riding malam hanya muterin gedung Unnes semarang. kembali tengkuk seperti ada yang niup.. merinddiiing. boncengan terasa berat!!.. saya tetapkan hati untuk tidak panik sambil baca-baca do’a sebisanya.

Lima belas menit berlalu.. tidak ada penampakan. Namun saya kembali riding malam melewati halaman Unnes lagi!!. saya berhenti sejenak dan terheran-heran, kenapa saya hanya berputar-putar mengelilingi kampus Unnes Saja. mau bertanya keorang, tapi sepi sekali..nggak ada yang bisa ditanya. coba lagi!! Jalan sepuluh menit..tercium bau wangi bunga melati lagi. (waduh.. apa lagi nih.. ) Kembali lagi tengkuk seperti ada yang niup dari belakang… merriiindiing… Hah!! Ini jalan yang sama telah saya lewati tiga kali!! badan rasanya mulai gak karuan.. dingin mencekam, merinding, berkeringat dan muncul perasaan takut. saya paksakan untuk tetap tenang dan tidak panik.. namun bau wangi bunga melati semakin menyengat mengganggu konsentrasi saya. sekitar dua puluh meter diantara semak-semak dan pohon pisang disebelah kiri jalan..tersorot lampu motor penampakan putih berambut panjang.

Bertemu hantu di Unnes Semarang

 

 

 

 

 

 

 

Wuaaaa…!! reflek saya plintir gas.. karena takut, kaget dan panik. nguweenngg!! gusrak!! saya ndlosor diantara semak-semak dan pohon pisang. Reflek saya segera bangun tergopoh-gopoh dan mengucap kalimat (sambil gemeteran ) dalam bahasa tegal: “Kisanak.. permisi enyong numpang liwat..tulung aja ngganggu enyong” terjemahan : “Kisanak.. permisi saya numpang lewat..tolong jangan ganggu saya” was-was, cemas, takut, ngerii, panik bercampur aduk menyelimuti perasaan saya. Bener-bener riding bertemu hantu di Unnes .

Namun hantu yang tersorot lampu tadi tidak nampak lagi. Sepertinya kuntilanak..hanya bau wanginya saja yang menyengat yang masih menusuk hidung. Buru-buru sambil baca-baca do’a sebisanya, saya berdirikan dan nyalakan motor gak perduli badan terluka atau tidak. satu tujuan, saya harus keluar dari tempat seram itu. Saya paksa untuk terus riding malam itu. Mulai ketemu perkampungan.. Alhamdulillah sampai juga kedunia nyata. Terlihat dari jauh papan penunjuk arah jatingaleh. Sayapun mengikuti arah papan penunjuk tersebut…. Bersambung… nantikan kelanjutannya dua minggu lageee.

 

72 Komentar

  1. Joss gandoos ceritane……!!!
    Layak di baca.
    kebetulan baca sambil dengerin acara setan2 di IMELDA FM trus
    sambil jaga rumah kakakku sendirian.
    Mantep plus lengkap dah…….
    Mana depan sama samping rumah
    masih kebun dan tanah kosong.
    Suepiiii buanggeeeettt…….
    Rumah tetangga jaraknya rada
    jauh pula……..
    hahahahaa…….
    Uji nyali nih kayaknya……..
    Oh ya Om Yud……
    2 minggu kemaren waktu aku jagain
    rumah dan aku duduk didepan teras pada jam 01.00 dini hari
    sambil ngeblog ternyata eh ternyata…..
    Aku juga mencium bau busuk yg
    sangat menyenggat dan rasanya
    ingin muntah.
    Aku langsung Reflek dan pindah ke dalam rumah tentunya.
    Seandainya tetep maksa nungguin.
    Owalah pasti yg nonggol Si Doi alias
    Mbak kunti.
    Usut punya usut dulu sebelum beli
    rumah ini ternyata udah nggangur alias
    kosong selama 5 tahun.
    Kata tetangga kalo habis isyak
    gak ada yg berani lewat di samping rumah ini.
    Kata orang pinter;
    makhluk halusnya
    Buanyaaaaak Sekalliiiiiiiii ………..
    …………………………,,,,,,,
    Sereeeeeem boss………….

  2. minta ijin jangan sama kuntiladut malah semakin ke enakan to kuntiladut..! Minta ijin itu sama Gusti ALLOH SWT yg punya alam semesta ini kalau minta ijin sama kuntiladut makin kecentilan to, Ya ALLOH aku berlindung dari godan setan yg terkutuk sambil berdoa ayat annas alalak sama kulhu dan ayat kursi terus sitigfar insya ALLOH to kunti ladut pergi sambil nagis panas panasan

    • @absoluterevo, ente soalnya nggak ngalamin sendiri ๐Ÿ˜€ Baca-baca do’a pastilah bahkan sudah pernah saya ulas disini .. namun perlu dicatat, didunia ada dua jenis kehidupan yang berbeda..dunia nyata dan dunia gaib.. masing-masing punya tata cara aturan sendiri dan yang namanya lagi”apes’ gak bisa dihindari mungkin saja pas saya lewat “daerah” mereka, mereka merasa terganggu.. (CMIIW) ๐Ÿ˜€

  3. Om Yudi terkopyoh kopyoh ๐Ÿ˜€
    coba besok kalo kepethuk penampakan lagi, kamu datengin trus omelin, kalo gendruwo kamu tendang pantatnya Om ๐Ÿ˜€

  4. sing muni Assololey icik icik kok ganti yo :mrgeen:
    bener2 deh…sampeyan tuh dikasi anugerah en kelebihan, selain bisa ngeliat ‘barang alus’ juga kayaknya nih, eheemm…’disukai’ si barang alus :mrgreen: …buktinya bolak-balik dikasi liat…

  5. dalam suatu keterangan di katakan bahwa apabila mahkluk halus menampakan dirinya kepada manusia,maka hukum manusia berlaku yaitu bila di pukul mereka akan merasakan sakit dan bla di bunuh mereka pun akan mati, oleh sebab itu mereka menampakan wujudnya jauh2 dari manusia karena mereka kawatir manusia akan reflek memukul ato membunuh mereka…. dan mereka juga menampakan dirinya hanya kepada manusia tertentu saja…
    om yud.. ntar klo bertemu yang gituan lagi coba pukul yak… untuk membuktikan keterangan tsb.. :mrgreen:

  6. kata komentator MotoGP:
    “Yaakk,akhirnya Bro Yudi Batang crash ditikungan semak2!!!”
    hehehhe

    wahhh parah nehh,smpe penampakan sesungguhnya

  7. Bc doanya hrs fokus ke artinya bhw yg perkasa itu Allah, dl mimpi dibuntutin pocong, fokus bc doa, alhamdulilillah, jd berani n saya sambitin tuh pocong pk batu. Or bayangin kita lg liat google earth, betapa kecil kt n hantu itu di banding bumi, salah satu kekuasaan Allah

  8. kalau lagi tidur sering kayak berat ketiban, istilahnya Englishnya “Paralize” kalau ngak salah, itu gimana caranya yach?, dah sampe nyebut2 masih tetep aja di tiban lama banget, please help kalau ada saran yg bisa bantu

  9. mas yudi… kok sering banget liat hantu yak?? saya tinggal di jakarta ga pernah liat hantu mending sampeyan pindah aja ke jakarta.. ๐Ÿ™‚

  10. ane anak UNNES om,,,
    hmm,, om yud pasti lewat gerbang depan ya??
    lha wong penduduk lokal sama anak unnes aja males lewat situ,, lebih milih lewat belakang,,, haha,,, soale disono sepi,,pinggirnya jurang,banyak semak semak en kebon2,, nglewati makam lagi,,
    emang di UNNES banyak banget nyang kayak gituan,, apalagi kalo lewat jalan UNNES-Ungaran malem2,, hiiiiii,, ngeriii,,,

    • @kudalumping,
      Weh..anak Unnes mampir dimari.. Welcome bro ๐Ÿ˜€ Busyeeett!! Ternyata ada kuburannya ya! saya gak tau bro..saya gak pernah lewat situ sama sekli.. sarang lelembut! pantesan sy cuman muter-muter doang dijalan itu… Benar-benar pengalaman yang tak terlupakan. Alhamdulillah saya masih diberi keselamatan… untung waktu saya ndlosor gak nyemplung jurang. ceritanya belum selesai tuh bro..masih ada sambungannya yang lebih serem ๐Ÿ˜€ stay tuned..

  11. bener kata kudalumping, pasti lewat jalan di gerbang depan. . . Smpe sekarang aja mahasiswa ma penduduk lokal pada malez lwt sana om . .mending lewat jalan tengah unnes om kalo malem. . . . .
    ane tggu lanjutan ceritany om yud ๐Ÿ™‚ . . . .

  12. emang tuh jalan kalo orang belum pernah lewat jalan situ pasti muter2x, sodaraku kemarin juga gitu muterin kampus unes sampe 2 kali. padahal siang hari hehehe… tapi sekarang UNNES dah agak rame kang, tapi jalan yang dilewati kang yudi emang masih sepi dan gelap kalo malem, apalagi pinggirnya jurang hehehe..

  13. alkhamdulilah sudah hampir 6 tahun kerja didaerah situ……….. gak menemukan penampakan, tapi cerita satpam yg dulu mantan satpam unes memang spt itu….

  14. Seru tenan, gw juga pernah persis selasa kemarin, riding jam 11 malam lewat kuburan, niat mau godain pacar, malah kuping seperti diteriakin sm orang, gw langsung reflek pelintir gas, sialnya mesin seakan akan mbrebet kyk mau mati.
    Spontan ak kurangin gas sm shiftdown, langsung ngacir sambil sliding2 dikit, cew gw malah mikirnya ane yg hbs teriak pas ditengah komplek makam.
    Bsknya gw cek motor ternyata g ada masalah,
    Karbu ane pdhal pe28 sm kampas kopling daytona baru . Masa bs brebet gitu ah.

  15. aq penduduk lokal unnes kang… lam kenal. kalo masalah muter2 maklum bagi yg blom pernah lewat unnes krn emang jalane ada 2, lwat gerbang dpn n lwt blkang unnes. pasti muter2 klo enggan nanya orang. kalo yg sepi2 pasti akang ini lewat gerbang depan yg emang dari kakek ane msh kcil udah terkenal angker bin wingit. apalagi kuburan pas tikungan kang, ane juga pernah punya pengalaman gaib d situ…tp skarang udah lumayan rame kang…

20 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak dikampung siluman | yudibatang personal blog
  2. Pengalaman riding boncengan bertemu hantu harimau di hutan jati Balapulang-Tegal | yudibatang personal blog
  3. Biker-Biker Sehabat Hantu « Bonsai Biker
  4. Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 | yudibatang personal blog
  5. Pengalaman teman, riding malam bertemu hantu tinggi besar dijalan Semarang-magelang-Jawa tengah | yudibatang personal blog
  6. Air jeruk nipis bisa membangkitkan memori arwah korban kecelakaan | yudibatang personal blog
  7. Pengalaman teman, riding menabrak lelembut dijalan raya Indramayu- Cirebon | yudibatang personal blog
  8. Pengalaman dirawat dirumah sakit, โ€œdirep-repโ€ penunggu rumah sakit diNgawi-jawa timur | yudibatang personal blog
  9. Pengalaman teman, dikerjain dedemit penunggu rumah angker.. | yudibatang personal blog
  10. Pengalaman Uwak, dihadang kuntilanak penunggu perempatan angker diDesa Balapulang wetan, Tegal. | yudibatang personal blog
  11. tips agar bisa melihat Lelembut | yudibatang personal blog
  12. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan | yudibatang personal blog
  13. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang | yudibatang personal blog
  14. Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog
  15. kalung tambang jemuran sebagai jimat penolak โ€œbunculโ€ | yudibatang personal blog
  16. Pengalaman teman, solo riding terjebak kabut misterius dijalan Unnes-Jatingaleh, Semarang | yudibatang personal blog
  17. Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak dikampung siluman
  18. Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3
  19. tips agar bisa melihat Lelembut |
  20. Pengalaman riding boncengan bertemu hantu harimau di hutan jati Balapulang-Tegal |

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.