Hal sepele yang dilupakan biker, tengok kebelakang sebelum masuk kejalan utama

Halo brother biker ๐Ÿ˜€ Kali ini saya mau berbagi pengalaman sedikit tentang suatu hal yang kelihatannya sepele, namun sering dilupakan atau diabaikan oleh pengendara sepeda motor… dan hal itu bisa mengakibatkan kecelakaan fatal. ya! tengok kebelakang dulu barang sejenak, sebelum anda dan sepeda motor anda memasuki jalan utama.*poto orang lagi nengok kebelakang :mrgreen:

Dengan menengok kebelakang dahulu sebelum memasuki jalan utama, kita jadi tahu kondisi jalan dibelakang kita apakah ada kendaraan yang sedang melintas ataup tidak. Istilah gampangnya mengecek kondisi jalan dibelakang kita aman atau tidak:D mungkin sebagian dari rother biker pernah merasakan betapa kagetnya bila sedang riding enak-enak..tiba-tiba ada motor nylonong masuk kejalan. Kalau kondisi kita teteplagi konsentrasi, kita bisa langsung mengerem mendadak atau menghindari biker yang slonong boy… Namun kalau kita riding dalam kondisi melamun bisa saja terjadi tabrakan. Coba bayangkan kalau yang sedang melamun atau mengantuk itu sopir truk atau bis, bisa langsung “disasak” :mrgreen: berikut ada gambar ilustrasi hasil oret-oretan sendiri ๐Ÿ˜€

semua biker pasti ingin selamat dalam berkendara, maka dari itu kita harus selalu waspada dalam berkendara.. salah satunya biasakan menengok kebelakang dahulu sebelum kita memasuki jalan ๐Ÿ˜€

Semog berguna ๐Ÿ˜€

39 Komentar

  1. Iya tuh, kadang saya aja yang pake motor sering kaget kalau ada motor lain baru keluar nyelonong gitu aja dari tikungan atau gang. Mudah-mudahan banyak yang baca biar pada sadar. (termasuk saya yang diingatkan kembali)

    Salam kenal. ๐Ÿ™‚

  2. Bener iku kang.memang qta hrus ttp waspada lok ttp berada dijalan.lok memang qta ngantuk atau capek,lebih baek qta istirahat dl.karna lok qta ttp berkendara.bukan tdk mungkin bkal merugikan pengendara laen.

  3. betuul….dijogja banyak, bahkan tmen club blazer jogja persis kyak gitu….slain dia juga yg salah krn gak konsen naruh hp tu motor juga maen slonong alhasil boncenger skarat n tewas di rs….mobil penyok parah, so selalu waspada dalam kondisi apapun dijalan…walo kliatan kosong dari pmake jalan bisa banget ada binatang yang lebih ngasal nyebrang aja ๐Ÿ˜€

  4. sekali ditabrak dari samping ama orang yg keluar gang langsung nyelonong aja…hahahaha…lucunya dia ngasih jempoll…( maksudnya tanda maap kali yah…)

  5. Bukan cuma untuk biker, tukang becak juga bro! Pernah ada kecelakaan karambol gara-gara becak nyelonong keluar dari gang, mobil yang melintas langsung banting stir kanan motor yang nyalip di sisi kanan terserempet hingga jatuh, motor dari arah berlawanan menghantam motor yang jatuh. Waah banyak korbannya gara-gara tukang becak sontoloyo itu.

  6. tapi amanya kanan kiri juga, soalnya kalo di jakarta sering juga ada kendaraan ngelawan arah ๐Ÿ˜›

  7. ane malah pernah kecelakaan gara2 orang kelamaan nengok kebelakangnya…ane dari arah lawan, si 4l4y tolol itu nengok kebelakang sambil jalan…dah dijalur ane, dia malah berenti..
    -_-‘

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.