Pawang hujan!! tenaga “ahli” yang luput direkrut team motogp

He..he.. sebelum membahas lebih lanjut, saya mau cerita tentang betapa krusialnya peran seorang pawang hujan atau seseorang yang punya daya supranatural pada moment moment yang sangat penting. Dulu.. sekitar bulan Februari tahun 2006, saya mau mengadakan selamatan “puputan” anak saya yang pertama (puputan = syukuran atas lepasnya tali pusar sijabang bayi πŸ˜€ ) seminggu sebelumnya saya sudah menyebar undangan kepada masyarakat disekitar tempat tinggal saya. dan saya juga mengundang khusus ibu saya beserta Uwak saya namanya Uwak Ali (Almarhum) dari Tegal yang datang satu hari sebelum acara dimulai. acara akan dilaksanakan hari sabtu jam empat sore. Namun..dikala waktu sudah mendekati jam empat, sekitar jam tigaan.. hujan turun lumayan deras… waduh!! saya mulai khawatir.. wah bakal kacau nih acara… sembari nggulungin tikar yang mulai kena tetesan air hujan (soalnya tempat slametannya diteras πŸ˜€ ) , iseng-iseng saya bercanda ke Uwak Ali… “Uwak Ali.. bisa mindah hujan wak? ” beliau menjawab dengan serius” tunggu sebentar ya.. ” saya perhatikan beliau mengambil air wudlu setelah itu masuk kekamar… saya nggak tahu apa yang beliau lakukan didalam kamar. Sepuluh menit berlalu, Demi Allah… hujan langsung berhenti berganti cerah dan matahari mulai menampakkan sinarnya. saya langsung nggelar tikar kembali dan sepuluh menit kemudian, tamu-tamu undangan mulai berdatangan… Alhamdulillah acara berjalan lancar πŸ˜€ Sekarang kembali pada judul artikel… seandainya pas mau race dimotogp, cuaca diramalkan hujan dan hampir semua tim sudah siap dengan ban basah, terus ada satu tim yang menggunakan jasa pawang hujan misal tim suzuki, tetep menggunakan ban kering. lima menit menjelang race, tiba-tiba cuaca cerah atau kering. dan tim suzukipun langsung ngacir duluan dengan ban keringnya, sementara tim-tim yang lain harus masuk pit stop dulu untuk ganti motor πŸ˜€ πŸ˜† Kiranya pawang hujan bisa menjadi pertimbangan agar direkrut tim-tim dimotogp sebagai bentuk strategi πŸ˜€

Bagaimana menurut pendapat anda πŸ˜€

34 Komentar

  1. cmiiw, kalo salah satu tim terbukti memanipulasi kondisi balapan melalui faktor eksternal, bisa kena pasal persaingan tidak sehat. gitu loh mas.

    kalo gitu kan hampir sepeti mencuri data telemetri tim lain.

    eh, serius amat yak? xixixixi…

  2. Astagfirullah … percaya pawang hujan = musyrik, kalo ujan tiba2 berenti bukan karena pawangnya mas, tp karena Allah yg menentukan demikian … kalo Allah ga menghendaki, apa mungkin bisa??? :mrgreen:

  3. biasanya kantor ane kalo bikin event outdoor selalu bawa pawang…..cmiww yah, ancol aja punya 4 pawang loh….sebenernya kemampuan pawang itu menggeser hujan loh……bukan menghilangkan…..cmiwww lagi ach….

  4. Sdr Yudhi,Hujan itu rahmat Alloh swt.jangan menolak rahmatNYa.sesama muslim harus saling mengingatkan.hidup itu pilihan.silahkan memilih.monggo diunjuk.wedang:gawe kadang

  5. kalau pendapat saya sih bisa saja. tapi tu bukan berarti baik dan mendapat ridho allah. rosul saja tidak pernah mengajarkan bagaimana mindahin hujan. mala nabi saat hujan turun sering membiarkan tubuhnya basah karena ini rahmat. jadi menurut saya pawang hujan ini mintaknya ke selain allah. ( sirik ) mungkin ritualnya salah satunya berwudlu terlebih dahulu, itu bukan berarti karena allah lo. mala seolah menghina allah.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.