Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak di kampung siluman

kampung siluman

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Melanjutkan cerita dua malam jumat yang lalu pengalaman riding malam terjebak dan bertemu lelembut diUnnes semarang. saya lanjutkan yang bagian duanya pengalaman solo riding tengah malam terjebak di kampung siluman. setelah melihat papan penunjuk jalan arah jatingaleh,saya tetep berjalan lurus. karena papan penunjuk arah tersebut meragukan posisinya. papan tidak berada diatas tiang, namun hanya teronggok diatas tanah yang tertutup semak-semak. Dan menunjuknya kearah kiri (seharusnya kekanan). sekitar 5 km saya sampai diperempatan traffic light. Entah daerah mana.. dan tidak ada seorangpun ditraffic light tersebut. Benar-benar kebingungan dipersimpangan. mau ambil arah mana nih??.. akhirnya saya putuskan tetep lurus. lama-lama mentok disebuah bangunan seperti kampus tertulis STIKUBANK.

Saya tengak tengok sepi nggak ada orang lewat. saya putar balik menuju papan penunjuk arah jatingaleh kembali. walau dalam hati agak ragu saya tetap mengikuti jalan tersebut. Jalannya tanah masuk kerumah-rumah penduduk. sejenak saya berhenti dan melihat jam diHP. waktu sudah menunjukan pukul 00:15. Hiks.. sudah satu jam lebih.. belum juga ketemu jalan pulang.

Masuk ke kampung siluman

Terlihat dikejauhan ada tiga orang bapak-bapak sedang ngobrol-ngobrol didepan sebuah rumah. Saya segera menghampiri mereka dan saya bertanya. “pak, permisi..mau nanya jalan yang kearah jatingaleh kemana ya?”. salah satu dari mereka menjawab dengan bahasa jawa. “liwat kre’te’k kono mas”. terjemahan: “Lewat jembatan sana mas,”.  “mase menuju jalan aspal, terus kekanan sekitar seratus meter ada jembatan dikiri jembatan..lha itu jembatannya”. Sayapun segera mengikuti petunjuk arah dari bapak-bapak tersebut. Namun setelah sampai  di jembatan tersebut hati jadi was-was. karena jembatannya gelap dan banyak semak-semak.

saya putar balik menuju bapak-bapak yang tadi. Namun mereka sudah tidak ada. Perlu pembaca ketahui saat itu saya seperti kebingungan dan linglung. saya lanjutkan menyusuri jalan tanah. pelan-pelan saya jalan karena lama-lama jalannya menanjak, berkelok-kelok dan becek. dikanan kirinya hanya pohon-pohon dan semak-semak serta gelaaapp. sekitar 10 km terlihat seperti ada tugu perbatasan desa. saya mencoba berhenti dan membacanya. namun sepertinya tulisannya sudah tidak terbaca dan temboknya sudah agak mengelupas dan tua. Saya lanjut lagi, mulai terlihat rumah-rumah penduduk yang yang dindingnya dari bilik bambu. Rumah hanya diterangi lampu minyak dan mulai ada orang berjalan.

saya hentikan motor mencoba mau bertanya keorang tersebut. namun orang tersebut sudah berlalu pergi. saya masih tertegun diatas motor dipinggir jalan. lama-lama banyak orang pada lalu lalang. saya perhatikan sepertinya mereka acuh tak acuh dengan kehadiran saya. Orang-orang tersebut berpakaian layaknya orang jaman dulu. Yang laki-laki menggunakan baju tanpa kancing, bercelana panjang hitam sebetis. Dan yang perempuan berkebaya serta memakai kain jarik. Benar-benar pemandangan yang aneh!! jangan-jangan ini kampung siluman?. mereka seperti melakukan aktivitas seperti dipasar tradisional. semakin lama semakin rame… saya semakin bingung. saya coba kucek-kucek mata saya… pemandangan masih seperti itu. teringat cerita ibu saya waktu saya kecil, beliau pernah dibawa “arad-aradan” (dibawa ke kampung siluman )

Terjebak di kampung siluman

Dalam hati berkata “jangan-jangan saya dibawa arad-aradan masuk ke kampung siluman”. saya lihat ada satu perempuan berambut panjang yang lagi berdiri terdiam membelakangi saya. Dia berjarak sekitar 10 meter didepan saya. Niat hati mau bertanya. namun belum sempat beranjak dari motor, mulai tercium bau bangkai. Saya perhatikan perempuan itu… hah!! terlihat samar-samar seperti ada sesuatu yang menetes dibalik rambut panjangnya!!. 😯 weks.. apes lagi saya. langsung nyalakan motor dan putar balik. berusaha pergi menjauh dari orang-orang tersebut. melihat dispion sepertinya mereka masih acuh saja.

 

singkat kata saya sampai pada tempat bapak-bapak yang tadi lagi pada ngobrol. saya terus saja tanpa menyapa mereka. lihat dispion kiri.. ternyata bapak-bapak yang tadi hanya terlihat kepala saja tiga buah. hhiii. mungkin ini yang dinamakan hantu endas klunthung, salah satu penghuni kampung siluman .

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Alhamdulillah saya sampai pada papan penunjuk arah jati ngaleh lagi. Berhenti sejenak.. ambil nafas dan baca-baca do’a.. memohon diberikan petunjuk. lalu munculah ide, saya harus balik lagi menyusuri jalan awal saya datang. saya nyalakan motor dan kembali menyusuri jalan awal. lewat Unnes… Ungaran.. meninggalkan kampung siluman ..sampailah dipom bensin sukun semarang. saya berhenti beli minum dan isi bensin full (maklum motor pinjaman) lanjut perjalanan sampai juga dikantor. Lihat jam diHP sudah menunjukan pukul 01:00.

Motor terlihat berlumpur dan kotor sekali, langsung saya cuci bersih. Motor saya cek, tidak ada yang rusak. kebetulan yg punya motor (namanya yusup) masih nonton tv. saya kembalikan kunci kontak.. dan langsung mandi. Habis mandi,  baju dan celana yang saya pakai tadi langsung saya buang ketempat sampah. Alhamdulillah.. setelah melewati kejadian-kejadian yang aneh saya masih diberi perlindungan dan keselamatan hingga sekarang. demikianlah brother biker pengalaman saya riding terjebak di kampung siluman . semoga pembaca jangan sampai ada yang mengalami kejadian seperti yang pernah saya alami.

 

92 Komentar

  1. Kempase ra diguwang pisan mas.. udah malam, adem adem, maen buang sembarangan.. masih untuuung ga kna masuk angin xixixixi 😀

    Arek Tandes (TM)

  2. nek saiki lewat dalan kono maneh wani ra mas,nek ora pas awan koyo ngopo suasanane……………
    hiihhiihihihihiiii jo nganti ngalami………….

  3. petualangan yang hebat.. besok gae buku mas.. petualangan biker ke dunia lelembut xixixi :mrgreen:

    alhamdulillah durung tau/ ojo nganti ngalami. tapi mbiyen ibuku pernah arep digondol mrono, alhamdulillah ono wong weruh njuk ditablek. jare sing di pidak jalan alus banget padahal semak belukar 🙁

  4. mas bro… aku asli Semarang, daerah antara gunung talang (daerah kampus yg mulai ditinggalkan), kreteg wesi (jembatan besi), sampai kampes Unes emang serem..

  5. Ceritane jozz gandoss Rewoo2….
    Layak dibaca dan menyeramkannnn…..!!!
    Andaikata Om Yud ikutan
    Masih Dunia Lain.
    Dah tak pastikan hantunya
    gak bakal berani nonggoooL…..
    heheheee….
    Pulang2 langsung dpt hadiah 2 juta
    dari Trans7.

  6. awale kena oyod mimang mungkin tuch,jadi linglung+muter aja ga bisa pulang,
    amit2,aja nganti aku ngalami kokui,
    ndhas glundunge ngakak2 mesti bs ngerjain wong,
    terowongan stiku bank,gombel iku yo angker jg om,

  7. denger cerita ms yudi jadi merinding q.
    pdhal hapir tiap malming lwat situ.
    kadang sampai jam 1an mlm.
    ntah bsk msh brani gak..
    di daerah stikubank emang jalane agak mbingungke.

  8. Wah kok iso mas? Untung nek riding bengi (jam 00.00-02.00) ra tau d “sapa” sing alus2.
    Kalo aroma aneh kdng muncul d ex-pabrik gula kalibagor, hutan kendali sada.

    • kata orang tua, kalau habis mengalami sesuatu yang sial (melihat hantu, kecelakaan dll) ..lebih baik baju yang dipakai pada peristiwa itu segera dibuang.. katanya.. masih ada “bulu-bulu kesialan” yang nempel dibaju itu dan berpotensi membawa kita pada kesialan lagi 😀

  9. seperti nya mas yudi emang di beri anugrah bisa melihat barang halus

    jgn lupa baca doa sesuai keyakinan masing2 sebelum riding

    aku claireen

  10. kayaknya mmg ada bakat kearah situ, dr pengalaman ortu, kakak yg punya kelebihan, dll tp hebat disaat spt itu masih bisa berpikir sehat. kl aku milih “call a friend” minta pertolongan. hih medeni….

  11. hahahaa,, ane datang lagiiiiii,,
    hmm,, kalo ini ane tebak lewat UNISBANK(sekarang STIKUBANK udah ganti nama jadi UNISBANK) yang di Pawiyatan Luhur, ato lewat kendeng,,,,
    disitu juga ngeri lhoo,, jarang mau orang lewat situ (asal tau aja, Pawiyatan Luhur itu nama makam lhoooo,, hahaaa),,, jangan2 om Yudi lewat Terowongan Tol deket Unisbank nya juga ya??? itu terowongannya angker lhoo,, malah saking angkernya pernah masuk koran karena banyak kejadian2 serem,,, (sampe sekarang),,,
    yang ane penasaran,, kok ada jalan tanahnya juga,, ente blusukan sampe mana to omm,, opo jangan2 lewat bukit kae yoo???? :mrgreen:
    BTW,, kalo udah sampe disitu sebenernya udah deket banget sama Jatingaleh,, coro jowone,, “gari sak Nyukan”

  12. Harusnya pilih opsi ask the audience atau fifty-fifty om… :mrgreen:

    bener gak sih melihat penampakan itu masalah bakat? coz ada temen sy pingin lihat yg begituan gak pernah bisa..datang ke tempat angker juga tetep gak lihat apa2..

  13. Cerita yan bagus mas yud. Bisa dibikin cerpen horror atau malah film skalian… daripada cerita horror berbumbu hot kan mending cerita horror berbumbu biker…

  14. Cerita yang bagus mas yud. Bisa dibikin cerpen horror atau malah film skalian… daripada cerita horror berbumbu hot kan mending cerita horror berbumbu biker…

  15. pengalaman mas yudhi hampir sama dg pengalaman kakak ipar ane, ceritanya kakak ipar ane males lewat jalan biasa dan kebetulan dia denger ada jalan tembus yang baru dibangun jadi dia coba lewat jalan baru itu pas ketemu pertigaan dia bingung ambil arah yang mana, lagi bingung dia liat ada orang seperti pulang dari ladang tapi anehnya pakaiannya sperti orang jaman dulu pake iket kepala segala, ma tuh orang diberitahu ambil jalan lurus tapi tuh orang pesen klo lewat tuh jalan jangan noleh ke belakang, kakak ipar ane ikutin petunjuknya dan dia liat sepanjang jalan melewati beberapa desa yang penduduknya berpakaian aneh dan setiap orang yang dipapasinya ngeliat kakak ipar ane dengan pandangan seperti orang heran. akhirnya kk ipar ane ketemu ma jalan gede trus dia ketemu ma orang (bapak2) dipnggir jalan n kk ipar ane tanya lagi arah, setelah diberitahu jalan ke arah yang dituju,bapak2 tadi tanya kk ipar ane dari mana n lewat mana, kk ipar ane bilang lewat jalan tembus yang baru, bapak2 itu ngga percaya karena jalan tembus itu baru selesai seperempatnya selebihnya masih jalan tanah dan jalan rintisan bahkan jembatan aja belum dibangun. tapi kk ipar ane yakin tadi yang dilewatinya jalan aspal mulus karena penasaran kk ipar ane balik lagi ke jalan yang baru dilewatinya tadi tapi setelah dilihat emang bener ngga ada jalan sama sekali alias masih hutan. kejadian ini siang hari lho bro, memang klo cerita orang2 jalan tembus itu melewat beberapa kampung tua yang sudah ditinggalkan.

  16. ayo blogger2 touring lewat jalan unnes …trus blogger2 jakarta kek mbah dukun dll touring lewa kasablanka …

  17. bro ada ide gk motor yg enak bwt touring mlm meski ada hantu …keknya motor yg lampu depan 2 kyk fu pulsar 220f n250 cbr150old …bisa jd redup gk lampunya …atau ganti yg xenon …ayo bro touring lwt situ malam2 …ajak ninja club fu club pulsar club cbr club vixi club byson club pio club tiger club megapro club supra club jupiter club dll rame2 …kira2 hantunya berani nongol gk …tidak lupa juga ajak tim pemburu hantu …

  18. mbok nganu Mas, nek pethuk gundul pringis tok gajul wae 😀
    po tok sikat untune ben kinclong 😀

    kalo aq cuma 1x bener2 liat sadar 120%. Ternyata dhemit gak serem 😀

  19. klo saya riding malam selalu lewat jalan yang sudah pasti saya tahu mas bro meskipun teman ada yang bilang lewat mana lebih cepat. baru klo riding siang saya coba info teman. maklum mas bro, takut sama yang tidak hidup, maupun yang hidup (preman)

  20. napa ga telp saya bro.temenku tinggal disampangan ntar bisa dijemput heheh.
    pengalamann hampir mati disitu.dari kopertis jateng arah sampangan kan turunan tajam langsung belok kiri arah stikubank.nah pas turun rem blong(karena emang ga pakem kampas sudah tipis tapi dipaksain jalan)saya udah teriak.klo lurus kan masuk jurang(yang dibawhnya ada rumah penduduk).namun ceceran air menolong saya.saat sampai dibelokan dengan kecepatan tinggi saya berusaha sebisanya membelokan motor kekiri sesuai jalur jalan yang belok tajam.dalam keadaan normal ga mungkin bisa langsung belok.namun karena ada air ban belakang ngesot (sliding) dan posisi motor langsung pas arah jalan .ndilalah didepan selepas tikungan daihatsu zebra warna biru dah nongol. saya sampai.saya rasanya mau sujud sukur dijalan terlepas dari maut…

22 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pengalaman solo riding bertemu arwah penasaran dijalan lingkar kendal Jawa Tengah | yudibatang personal blog
  2. Pengalaman solo riding di “rubung” lelembut dijalan Wonogiri – Ponorogo Jawa timur | yudibatang personal blog
  3. Pengalaman riding boncengan bertemu hantu harimau di hutan jati Balapulang-Tegal | yudibatang personal blog
  4. Biker-Biker Sehabat Hantu « Bonsai Biker
  5. Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 | yudibatang personal blog
  6. Pengalaman teman, riding malam bertemu hantu tinggi besar dijalan Semarang-magelang-Jawa tengah | yudibatang personal blog
  7. Air jeruk nipis bisa membangkitkan memori arwah korban kecelakaan | yudibatang personal blog
  8. Pengalaman teman, riding menabrak lelembut dijalan raya Indramayu- Cirebon | yudibatang personal blog
  9. Pengalaman dirawat dirumah sakit, “direp-rep” penunggu rumah sakit diNgawi-jawa timur | yudibatang personal blog
  10. Pengalaman teman, dikerjain dedemit penunggu rumah angker.. | yudibatang personal blog
  11. Pengalaman Uwak, dihadang kuntilanak penunggu perempatan angker diDesa Balapulang wetan, Tegal. | yudibatang personal blog
  12. tips agar bisa melihat Lelembut | yudibatang personal blog
  13. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan | yudibatang personal blog
  14. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang | yudibatang personal blog
  15. Ada yang mau ngikut nggak yah?..kalau yudibatang mengadakan touring mistis.. | yudibatang personal blog
  16. Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog
  17. kalung tambang jemuran sebagai jimat penolak “buncul” | yudibatang personal blog
  18. Pengalaman teman, solo riding terjebak kabut misterius dijalan Unnes-Jatingaleh, Semarang | yudibatang personal blog
  19. Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3
  20. Pengalaman riding boncengan bertemu hantu harimau di hutan jati Balapulang-Tegal |
  21. tips agar bisa melihat Lelembut |
  22. Pengalaman solo riding melewati alas roban bertemu "lelembut" alas roban .. bagian 2 |

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.