Pengalaman riding boncengan bertemu hantu harimau di hutan jati Balapulang-Tegal

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 ,.. ini pengalaman yang cukup seram saya yang sudah terjadi lama sekali. Bertemu hantu harimau di hutan jati. dua puluh satu tahun yang lalu..tepatnya tahun 1990 , walau sudah agak lupa-lupa ingat..saya mencoba menulisnya untuk para pembaca setia warung ini. Waktu itu saya masih kelas dua SMP, Saya tinggal di Desa kecamatan, namanya Desa Balapulang, Kabupaten Tegal.

*poto : Cybernews/wisanggeni

Desa saya terletak 24 km dari kota Tegal kearah Purwokerto. Salah satu ciri desa saya terdapat hutan jati sepanjang sekitar 10 km hingga Desa Margasari. Pada saat itu Saya memiliki teman akrab bernama Pujantoro, teman saya ini sudah mahir mengendarai sepeda motor dan tahu sedikit tentang mesin sepeda motor karena beliau sudah diajarin oleh kakak-kakaknya… saya hanya mbonceng saja, karena belum lancar :mrgreen: Sepeda motor yang dipakai teman saya adalah Kawasaki GTO125.

Pas diwaktu malam minggu, pujan mengajak saya bermain kesalah satu teman didesa Banjaranyar. kami berangkat sekitar jam 7 malam.. (jaman segitu belum ada peraturan wajib helm) jadi kami berkendara tanpa menggunakan helm dan jaket. Jarak dari Desa Balapulang ke Desa Banjaranyar sekitar 8 km namun melewti hutan jati yang konon menurut cerita para orang-orang tua masih sering terlihat hewan liar yang menyeberang jalan seperti Rusa, Babi hutan, Ular sanca, harimau dll .. selain hewan liar beneran juga ada hantu hariamu, kuntilanak, tlenek , endas klunthung (gundul pringis) dll.

Bertemu hantu harimau di hutan jati balapulang

Singkat cerita, setelah selesai berkunjung kami berpamitan dan pulang berbocengan sekitar jam 9 malam. Petama motor melaju normal, namun ketika sudah ditengah hutan..tiba-tiba motor mbrebet..dan berhenti!! .. kami berduapun turun.. pujan memeriksa motornya.. Busi dilepas dan diamplas… namun motor tetep nggak mau hidup.. dalam hati berkata “waduh.. malam2 motornya mogok ditengah hutan pula!!.. jadi teringat cerita hantu-hantu dihutan tersebut..

” Tiba-tiba terdengar suara harimau yang mengaum… suaranya menggelegar.. membuat bulu kuduk berdiri.. saya diam terpaku.. mulut seperti terkunci, sementara pujan seperti tidak mendengar apa-apa..dia masih asik mengutak-atik motor… suara harimau itu semakin lama semakin keras.. seperti mendekat kesaya… samar-samar mulai terlihat bayangan hitam disemak-semak… “krosak..krosak..” maksud hati ingin segera berlari..tapi badan tidak bisa bergerak… dan sekujur badan teras lemas bin lemes dedes.

pujan sepertinya masih tidak mendengar suara harimau tersebut, dia mulai memberesi tool kit dan segera menuntun motor… saya masih tidak bisa bergerak ..dalam hati berkata “jan..pujan..tolongin saya jan.. ” Setelah motor dituntun sekitar dua meteran, pujanpun berkata “motor nggak bisa nyala, Ayo kita tuntun saja yud.. ” begitu terdengar suara pujan, seketika saya bisa bergerak seperti meloncat kaget!!.. namun suara harimau dan bayangan hitam disemak-semakpun ikut lenyap.

Akhirnya kami berdua berjalan melintasi hutan yang gelap.. pujan menuntun motor dan saya dibelakangnya sambil mendorong.. Saya tidak cerita apa-apa kepujan..jantung masih deg-degan dan keringat dingin masih keluar.. sambil menuntun motor pujan terus mengajak ngobrol… Alhamdulillah.. sampai juga keperkmpungan.. pujan kembali mencoba mengotak-atik motornya, kali ini posisi motor dimiringkan… setelah itu motor bisa menyala kembali… dan kamipun melanjutkan perjalanan.. sampai sekarang saya tidak pernah cerita kepujan kejadian tersebut.. hingga saya tulis diartikel ini 😀

*Artikel terkait

*Pengalaman solo riding dirubung lelembut dijalan wonogiri – Purwantoro jawa timur

*Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak dikampung siluman

*Pengalaman solo riding malam bertemu lelembut diUnnes semarang

*Riding malam? kenali aroma khas mahluk halus

*Pengalaman touring melewati hutan angker dimalam hari

*Pengalaman duo riding tengah malam melewati jalan pedesaan yang angker

*Pengalaman solo riding tengah malam dijalan Cilengsi-Jonggol jawa barat

About yudibatang 2695 Articles
Pemotor sederhana yang suka berbagi pengalaman seputar sepeda motor dan cerita horor. Contact email yudi.indonesia@yahoo.co.id