jump to navigation

Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 January 12, 2012

Posted by yudibatang in : Bikers, pengalaman berkendara , trackback

Halo brother biker 😀 Pas malam jumat kliwon.. setelah tertahan tiga minggu, brojol juga artikel yang ditunggu -tunggu pengunjung setia warung ini 😀 bagi yang baru absen, silahkan baca dulu yang bagian pertama dan kedua ……..setelah beberapa menit saya beranikan melongok dibalik jok motor sambil melihat kearah tempat monyet-monyet tadi melintas…. Alhamdulillah sudah nggak ada… terlihat cahaya lampu sepeda motor diringi suara khas motor dua tak menuju kearah saya treng..teng..teng..teng.., senang rasanya ada orang yang melintas.

Saya langsung berdiri dan melambaikan tangan kearah pengendara motor tersebut berharap sipengendara mendekat dan menolong saya. ternyata benar sipengendara motor menyeberang jalan menuju arah saya, namun dia berhenti lima meter didepan saya sambil mematikan mesin, saya hanya bisa melihat cahaya lampunya dan tidak bisa melihat wajah sipengendara motor. sambil menutupi mata dengan tanagn karena silau terkena sorot lampu, saya bermaksud meminta pertolongan.. namun sipengendara motor mulai bicara duluan dengan bahasa khas Batang. “Neng opo mas motore? mogok pok? “ translete : “Kenapa motornya mas? mogok ya?”
Ada sesuatu yang aneh ketika sipengendara motor berbicara…suaranya berat dan serak (seperti suara vokalnya group musik underground Sepultura) dan membikin merinding seluruh badan..saya seperti terpaku tidak bisa bergerak dan berbicara.. sipengendara motor berbicara kembali “nyobao diengkol meneh motore..” translate: “Coba diengkol lagi kick starternya..” ..seperti kerbau yang dicokok hidungnya, saya menurut menuju motor dan langsung mengengkol kick starter..breemm..

aneh..tadi motor mogok, sekarang kok bisa nyala sendiri??..saya menengok kebelakang bermaksud mau mengucapkan trimakasih kepengendara motor, namun sipengendara motor sudah berbalik arah..terlintas tulisan merk sepeda motor ditangkinya, kalau nggak salah tulisannya enduro. sipengendara motor menuju arah yang berlaanan dengan saya dan menghilang dikegelapan malam… nggak pake lama saya langsung jalan meninggalkan tikungan tersebut walau masih terbesit berbagai pertanyaan tentang darimana datangnya gerombolan monyet dan siapa sipengendara motor misterius itu..

pelan-pelan saya menyusuri jalan alas roban lama yang berkelok-kelok dan naik turun dikegelapan malam..anehnya dari tadi belum ketemu kendaraan lain selain pengendara motor misterius..sekitar satu kilo meter perjalanan, terdengar suara motor 2 tak dibelakang saya dan lambat laun semakin mendekat..”sepertinya sipengendara motor misterius yang tadi” .. ternyata benar dia mendahului saya dengan kecepatan sedang..sekitar 50kpj dan sekitar sepuluh meter didepan saya dia melambat..baru terlihat siapa pengendara motor misterius itu melalui sorot lampu motor saya… sipengendara motor memakai sepatu boot jaman dulu, celana dan baju jaman belanda berwarna krem, menggunakan ikat pinggang hitam.. namun saya tersentak kaget! benar-benar kaget!!..

sipengendara motor misterius ternyata tidak ada kepalanya dan motornya bisa terus melaju lurus padahal jalanya belok kekanan!! saking kaget dan takutnya, reflek saya tancap gas..sambil tengak-tengok kebelakang kawatir sipengendara misterius mengejar saya…dan gusrakk!! saya dan motor terperosok kesemak-semak!! rasa ketakutan menghinggapi seluruh tubuh, badan lemas, gemeteran, keringat mulai bercucuran, jantung berdetak kencang dan napas megap-megap!! saya berusaha bangun dan samar-samar terdengar adzan Isya…dan terlihat sorot lampu truk-truk melintas..saya geser-geser motor menuju jalan aspal..lalu lintas mulai ramai..coba starter motor..breemm..Alhamdulillah motor masih nyala. saya segera meninggalkan semak-semak itu dan berkendara mengikuti truk yang melintas menuju arah barat. Sampai juga dijalan pantura utama..berhenti sejenak disebuah warung kelontong dan minum teh botol sambil menata napas yang masih megap-megap.

terdengar suara menghampiri saya ” mas..mas..sampean mau sing ngadek nang pinggir dalan cedak watu gedhe kae yo? sampean tak celuk ora nglinguk-nglinguk..arep tak ingetke watu iku angker bin gawat, ben wulan mesti ono kecelakaan nang kono” Translate: “mas..mas..anda yang tadi berdiri dipinggir jalan dekat batu besar itu ya? anda saya panggil-panggil nggak negok-negok..mau saya ingatkan batu itu angker bin gawat , setiap bulan pasti ada saja kecelakaan disitu” Ternyata orang itu adalah supir mobil box yang melintas dijalan alas roban lama deket batu besar. dan kebetulan dia juga lagi istirahat diwarung remang-remang dekat tempat saya lagi duduk minum teh botol. Dalam hati berkata “hah..jadi semakin bingung..perasaan tadi jalanan sepi tidak ada mobil ataupun truk yang melintas saat saya didekat batu besar” setelah kondisi badan dirasa sudah fit, saya malanjutkan perjalanan kebatang..Alhamdulillah..masih diberi keselamatan hingga sekarang.

video komplitnya jalan alas roban disini 😀

berikut poto motor yudibatang setelah shoot jalan alas roban 😀

*Artikel terkait

*Pengalaman solo riding dirubung lelembut dijalan wonogiri – Purwantoro jawa timur

*Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak dikampung siluman

*Pengalaman solo riding malam bertemu lelembut diUnnes semarang

*Riding malam? kenali aroma khas mahluk halus

*Pengalaman touring melewati hutan angker dimalam hari

*Pengalaman duo riding tengah malam melewati jalan pedesaan yang angker

*Pengalaman solo riding tengah malam dijalan Cilengsi-Jonggol jawa barat

Comments»

1. ipanase - January 12, 2012
bennythegreat - January 13, 2012

kang Yudi pernah liwat jalur yang khusus truk?
disitu kok rasane luwing angker ya?

btw itu batu posisine sebelah mana?
penasaran euy..

yudibatang - January 13, 2012

itu yang saya lewati jalur yang khusus Truk OmBen 😀

2. eyang revonya item - January 12, 2012

Nah…. sekarang saya baru bisa bobok… 😀

3. ryo - January 12, 2012

keren…

4. Joss - January 12, 2012

akhirnya launching juga artikel horornya….sudah lama saya tunggu2….
sering2 yaaa….he..he..

5. newbie blogger - January 12, 2012

mantap om crita seremnya
sering” ya
:mrgreen:

6. donsarp - January 12, 2012

jalur alas roban lama memang lmyn bkn sport jntng. mrp cadas pangeran ato jalur kuningan-tasik ato plangon sumber.
Mas yudi klo dah lm job di tegal wangi ngmng bhs jw plerednya lancar g? Slm dr sy lare grage pasar jaburan.

7. zackyjunior - January 12, 2012

wah iki seng marai motore Mas Yud Banter :-)

8. mas wahyu - January 12, 2012

Wekeke

9. sijidewe - January 12, 2012

motore sing ditumpaki setan mau opo mas. ninja, nsr opo king

yudibatang - January 12, 2012

merek motornya enduro bro, bukan merek oli ya.. gogling dapat poto diatas..yamaha enduro sekitar tahun 70an 😀

M.I.B - January 16, 2012

Wahh, rider hantu ” Sudah Safety Riding” kang.. :mrgreen:
tapi gak ada kepalanya ?? jadi gak butuh helm… xixixixixi.. 😀

10. moko - January 12, 2012

pengendara misteriusnya sales Pertamina ya? pakenya oli Enduro.. 😆

yudibatang - January 12, 2012

Endure merek sepeda motor tahun 70an bro, bukan merek oli 😀

11. 5800 - January 12, 2012

Joss ceritane pak Dee…!!!
Mantapp….!!!
Kamis Kemaren malah ogud di lemparin kerikil kecil2 berhamburan diatas genteng Pak Yud…!!!
Gak ada angin gak ada hujan
jam 11_an malam lho…..
Mana rumah tetangga dah pada tutupan semua je…
Untung ane habis sholat isyak trus langsung dah ogud baca yassin & tahlil sekalian buat ahli kubur keluarga ane.
Ngaji pelan2 sambil bulu kudug merinding malah makin keras suara kerikil berhambuarannya, langsung dah tak coba kerasin bacanya sambil tengok kanan kiri dan alhamdulillah tu suara hilang dg sendirinya sampe selesai ngajinya, mana sendirian pula jagain di dalam rumah…
Dulu juga pernah dilihatin sosok wanita cantik tinggi tapi, mukanya pucat separo trus wajahnya sebagian tertutup oleh rambut.
Wuiihh suerremm bener dah…!!!
Mana panjang bener pula rambutnya
sampe bates pinggang, matanya merah sambil melambai2kan tanganya yg kanan. Jaraknya waktu itu
cuman 20 meter doang,
Sumpah merindiiing ngeliatnya…..
Amiit amiit dah…

tahu - January 13, 2012

ceritain ke yudi dong biar di upload

12. sinbe - January 13, 2012

Demite numpak yamaha, disinyalir salah tu hantu pasti FBY :mrgreen:

13. Dendeng - January 13, 2012

Wow ada ghost rider motor 2tak ..

14. Maskur - January 13, 2012

Kaya nang film bae…hantu rider tanpa kepala

15. milky bo a.k.a smoothy blue - January 13, 2012

mantabz…

16. GENDRUWES - January 13, 2012

mas broo . Sori OTW nih .. Berhubung dg artikel kemaren, knp ya motor 125cc sperti Aprilia125, R125, CBR125, Duke125 kok keren2 ya ?? Apakah mereka itu udah dibenami Special Engine ?? Apakah mereka itu kentjang ??

17. zhe - January 13, 2012

Esuk2 esih tetep mrekinding awak’ku jan emg mdeni. . .
Padahal dalane cilik yo
Ckckck
Pantes suarana aneh wong ndase ilang. .
Ih jan bner mdeni. . .

18. arnold al qadr - January 13, 2012

serem..

19. blink - January 13, 2012

hmm,om yudi salam kenal ,,
baca artikel2 yg lain om yudi bola bali di rui penampakan jd artis ddunia gaib ki..
aku juga pnah om yud krn ada trobel mati listrik PLN malem2 jam 23:30 dr kntr jalan sndirian ktmpat trobel keadan jalan pteng dedet mati lampu kanan kiri semak jalur kelok2 setelah jalan 30 mnt utk smpe tiujuan saya harus lewat jalan desa yg ada makam nya liat jam pas 00:00 saya udah nderek langkung,, udah bunyiin klakson mobil pelan sopan 2x,, tpi pas didepan gapura makam, dsamping kanan saya pohon randu + pohon bambu lebat jln rada turun
disitulah terdengar suara monyet cekikin,, iii,,iii,,kikikikikikikikikik..
asli badan jd gemeter semua kaki smpe ga isa injek gas smpe bca doa apa sebisanya, smpe dtmpat tujuan jam 00:30 tnyata emg pln masi perbaikan,, pikiran udh kmana2 mau ga mau hrs lwt jalan itu lagi.
akirna dg doa sebisanya yakin ndak da ap2.. saya lwt jln td.. pas ditanjakan saya sempet liat pohon randu,bambu juga nengok kmakam dan nderek langkung lgi n bunyiin klakson 1x,,
Alhamdulillah aman mpe kkntr.

20. Pak Bambang Nunggang Jaran - January 13, 2012

kapan pengalaman solo riding melewati jalan nondan ?
http://jaranwesi.wordpress.com/2012/01/13/pbnj-pasang-mini-sirbo-boleh-ga-ya/

21. beckhem - January 13, 2012

medeni………

22. Novian Agung - January 13, 2012

Hiii serem banget oom ceritanya :takut

23. gaplek mania - January 13, 2012

serasa membaca majalah “misteri”

24. ideahomedesign - January 13, 2012

Kudu ganti motor bebek, mungkin bisa gak diganggu mahluk halus…

25. bapakeValen - January 13, 2012

jadi kangen lewat jalan tengah itu..
tapi kangen jalurnya lho, bukan sama setan2nya… 😀

26. jaelan.. - January 13, 2012

hmm……..serem sereeem…..maz

27. andhi_125 - January 13, 2012
28. moeloyee - January 13, 2012

weww…
hiiiiii…..kok seremen ta mas…
pindah ke boyolali ja yang aman..hehehe

29. biker ngonthel - January 13, 2012

setelah sekian lama menanti akhirnya diposting juga
horor juga mas bro

30. gogo - January 13, 2012

wihiii.. sore abis ujan, mantab baca kelanjutannya.. bener2 seru dan tak terlupakan pastinya. mngkin pas berdiri ditikungan pandangan real udah kena turbulensi dari mahkluk gaib, untk g ke tengah jalan bisa ketabrak mobil box lewat yg tak terlihat.

beutiful story.. the end. di tunggu kisah lainnya..

31. Kiki - January 13, 2012

Jousss om yud, , , ,
untung bacanya sore” gni,
klo bacanya mlm bsa kebawa mimpi, , ,

32. Bonsai Bikeronsai BIker - January 14, 2012

hehehhe biker sehabathantu

33. antismssambilriding - January 14, 2012

untung motornya belum pake HID,… kalo gak bisa tambah jelas jinnya :)

34. ivaelli - January 14, 2012

mr demit dari tempo doeloe sampai sekarang masih misterius keberadaannya… tetap keep brother om yud sama biker demit om yud

35. noemoto - January 14, 2012

dadi kebayang2,nek numpak motor dewekan….
Om,klo terus2san gt mending ganti warna cat motor…,jangan merah….

36. noemoto - January 14, 2012

dadi kebayang2 nek numpak motor dewekan…
Om,klo keseringan gt mending ganti warna aja tuh motor…
Biru,hantu paling g suka,hmmm…..

37. sirjack - January 15, 2012

sepertinya motor injeksi bermasalah dgn alam gaib,, hehe :-p

38. Mal Gundhoes - January 15, 2012

Mungkin hantunya bekas mekanik, dan pengen nolong dan ngawal mas yudi sampai selamat…

39. nn - January 19, 2012

waaaaah jalanx sma d tmpt q hutan bnyk gnung kapur malahan……jd klo pulkam k rmh ortu msti siang klo mlm d tumpangi kuntilanak………

40. satria biru - January 23, 2012

mantep critanya bikin mrinding, sleepy hollow versi indonesia lebih modern yo mas, udah pake motor ngga pake kuda lagi. disinyalir yang ditenteng bukan labu halowen tapi helm fullface hehe…

41. Pengalaman teman, riding malam bertemu hantu tinggi besar dijalan Semarang-magelang-Jawa tengah | yudibatang personal blog - February 9, 2012

[…] Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 […]

42. Hafid Bianconero Widianto - February 14, 2012

Mantap mas, iseng2 baru nemu yg misits kaya gini.

# andai tgl 23 kmaren pas ke solo, saya iya in aja ajakan bokap yg mau lewat sana. tapi saya mikir2 lg, pagi buta lewat jalan sana ntar kalo ada apa2 gmn, hehe

43. iwans khan - February 15, 2012

kan ud ad jalan bru lurus ngapai lwt jalur bus dan truck yg belak belok

44. Air jeruk nipis bisa membangkitkan memori arwah korban kecelakaan | yudibatang personal blog - February 23, 2012

[…] Pengalaman teman, riding malam bertemu hantu tinggi besar dijalan semarang-magelang Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 […]

45. Pengalaman teman, riding menabrak lelembut dijalan raya Indramayu- Cirebon | yudibatang personal blog - March 8, 2012

[…] Pengalaman teman, riding bertemu hantu tinggi besar dijalan semarang-magelang-jawa tengah Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 […]

46. diaz putra - March 13, 2012

alas roban kok malah ngeri to yooooooooo……opo ra enk jalan seng lianeeeeeeeee………
malah mikir 2x nih…hahahahahhahhahaha

47. Pengalaman dirawat dirumah sakit, “direp-rep” penunggu rumah sakit diNgawi-jawa timur | yudibatang personal blog - March 22, 2012

[…] Pengalaman teman, riding bertemu hantu tinggi besar dijalan semarang-magelang-jawa tengah Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 […]

48. Pengalaman teman, dikerjain dedemit penunggu rumah angker.. | yudibatang personal blog - April 5, 2012

[…] Pengalaman teman, riding bertemu hantu tinggi besar dijalan semarang-magelang-jawa tengah Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 […]

49. Pengalaman teman, bertemu kuntilanak penunggu rawa dikota bumi, Lampung | yudibatang personal blog - April 19, 2012

[…] Pengalaman teman, riding bertemu hantu tinggi besar dijalan semarang-magelang-jawa tengah Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 […]

50. Pengalaman Uwak, dihadang kuntilanak penunggu perempatan angker diDesa Balapulang wetan, Tegal. | yudibatang personal blog - May 10, 2012

[…] Pengalaman teman, riding bertemu hantu tinggi besar dijalan semarang-magelang-jawa tengah Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 […]

51. Weh… ternyata banyak pencari info alas roban nyasar dimari | yudibatang personal blog - May 22, 2012

[…] 1 *Pengalaman solo riding melewati alas roban bertemu “lelembut” alas roban .. bagian 2 *Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 *post : Pengalamanku… Riding bertemu orang gila… Share this:ShareFacebookSurat elektronikLike […]

52. tips agar bisa melihat Lelembut | yudibatang personal blog - May 24, 2012

[…] Pengalaman teman, riding bertemu hantu tinggi besar dijalan semarang-magelang-jawa tengah Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 […]

53. Pengalaman teman, disamber bus siluman dialas roban, Batang-Jawa tengah | yudibatang personal blog - July 5, 2012

[…] bagian 1 *Pengalaman solo riding melewati alas roban bertemu “lelembut” alas roban .. bagian 2 *engalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 Share this:ShareFacebookSurat elektronikLike this:SukaBe the first to like […]

54. megalodon150 - July 6, 2012
55. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan | yudibatang personal blog - July 18, 2012

[…] pengalaman solo riding melewati alas roban bagian 2 Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 […]

56. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang | yudibatang personal blog - July 18, 2012

[…] pengalaman solo riding melewati alas roban bagian 2 Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 […]

57. Ikhsan Eko Wiratno - August 5, 2012

medeni banget mas, sampean kok gak wedi tah, ehehhehe

58. Ada yang mau ngikut nggak yah?..kalau yudibatang mengadakan touring mistis.. | yudibatang personal blog - August 9, 2012

[…] lalu melewati tempat mangkal kuntilanak . Setelah itu melewati jalan raya pantura Batang lalu melewati alas roban . Kemudian menuju keSemarang dan napak tilas pengalaman horor dijalan Unnes […]

59. Pengalaman riding tengah malam di”temploki’ genderuwo pantura.. | yudibatang personal blog - August 30, 2012

[…] pengalaman solo riding melewati alas roban bagian 2 Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 […]

60. Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog - October 12, 2012

[…] pengalaman solo riding melewati alas roban bagian 2 Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 […]

61. arif - November 6, 2012

nanti saya akan coba menelusuri jalan alan roban khusus truk , pada mlm jum’at kliwon dngn mnggunakan sepeda motor dengan lek saya akan terbukti ke angkeran alas roban …..

62. kalung tambang jemuran sebagai jimat penolak “buncul” | yudibatang personal blog - November 22, 2012

[…] pengalaman solo riding melewati alas roban bagian 2 Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3 […]

63. arjoena irenk - May 29, 2013

bokiz beud awal crita ngomonk’a ridink pake motor supra fit v ending’a malagh ngunjukin foto motor vixion,.
ngapuzi sampean maz,.

bacardi rum - January 21, 2014

iya booooong hahaha supra fit foto2nya pake vixion,,, gambar boleh nyomot tuh hahaha

64. Zakiee - November 22, 2013

Saya pernah (terpaksa) lewat jalur tengah alas roban. Saat itu menjelang idul fitri (masih ramadhan tahun 2013) saya mudik dari Solo ke Pekalongan!!!!

Seperti biasanya, dari Semarang mendekati daerah alas roban, saya selalu pilih jalur kanan, bermaksud agar bisa langsung belok lewat jalur kanan alas roban. Tapi ternyata apa? Jalur kanan ditutup dan hanya dikhususkan untuk kendaraan dari arah barat (Pekalongan). Mau tidak mau dari pada belok ke timur lagi terpaksa saya sikat tu plelen_

NGERI BANGET GAAAANNN, PADAHAL ITU SIANG2 LHO. BENER KATA AGAN, HAWANYA DINGIN SEJUK2 GIMANAAAAA GITU. DAN BENER JUGA KATA AGAN, SEPIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII PADAHAL ITU ADALAH MUSIM MUDIK!!!

Plelen adalah jalan yang paling saya hindari saat menuju dan atau pergi dari Pekalongan. Saya sudah denger cerita ini itu dari orang2 yang pernah mengalaminya. Bapakku juga pernah tabrakan + jatuh di situ, tapi Alhamdulillah masih diselamatkan Allah swt.

Plelen memang penuh misteri!!!

Tapi satu yang saya garis bawahi dari cerita di atas. Kita ini manusia, jenis makhluk yang mulia dan berkedudukan tinggi (karena kita diberi akal). Kita tidak boleh kalah sama makhluk yang lebih rendah dari kita (setan dkk), karena kita punya iman sedangkan setan, sebagian tidak beriman kepada Allah swt_

Orang beriman selalu dilindungi Allah swt_

Ingat bacaan ini: أَعُوذُ بِاللَّهِ مِنَ الشَّيْطَانِ الرَّجِيمِ

Artinya: aku berlindung dari godaan syaitan yang terkutuk_

Semoga bermanfaat!!!

65. arlia - January 6, 2014

hehe..
artikel yg menarik ni..:-)

66. Kobayogas - January 22, 2014

Kameranya itu digantungnya gimana ya? di Zoom gak keliatan euy….

http://kobayogas.com/2014/01/22/beberapa-teknologi-mesin-yang-membuat-efisien/

67. maju mapan - February 8, 2014

beh.. saya merinding, baca ceritane. kudu waspodo yo cak.

68. Jaya Wijaya - March 4, 2014

Mau tanya bagaimana bisa kejadian aneh itu terjadi? Btw, silakan kunjungi juga blog saya kalau mau blogwalking : http://oke-reload.blogspot.com/2012/06/jangan-hanya-andalkan-otak.html

69. Jaya Wijaya - March 4, 2014

Mau tanya bagaimana keadaannya sekarang ? Apakah masih menyeramkan?

70. TUKANG MAKAN ANGIN - March 16, 2014

Halo salam kenal!

Benar2 pengalaman seru yg bikin semua orang nggak mau ngalaminnya. Buruk abis… ahaha
Kalau dibandingkan jalanan Pati (Batu – Kediri), lebih ekstreme mana tikungannya sama Alas Roban?

“Leave nothing but footprints. Take nothing but pictures. Kill nothing but time”

http://makanangin-travel.blogspot.com/

71. donilolali - April 18, 2014

Salam.satu aspal.kang… ane bikers juga,pengalaman kang bro.benar2 menakjubkan,ane sampe semangat baca blog nya.lanjutkan trus kang ridingnya,and nulis blognya.safety on the road dan semoga selamat sampai tujuan

72. andre - June 10, 2014

Ntar mlm ah, nyobain ke njentolsari …

73. DEWA - August 30, 2014

“WO…..OOOOSEREM PAK DE”

74. Terselubung - October 22, 2014

weh beneran terjafi gak ni

75. Edi Setiawan - November 11, 2014

wahhh….mantaaapppp kisahnya Gan :))
jadi pengen nyoba riding, tapi pengen ada temen……huaaaaaaa…..:(

76. Firmansyah - February 25, 2015

Wah kaco gitu bro… Jadi inget film Oculus endingnya ente, ente gak berasa di depan batu tapi sebenernya ente di depan batu..
Emang jalur mana itu bro?
Perasaan ane udah beberapa kali lewat Alas Roban gak lewat jalur kayak ente bro… Tapi ane naik mobil sih 😀 Dan sejauh ini alhamdulillah aman-aman aja

Keep safety broo!!



%d bloggers like this: