Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3

alas roban
jalan alas roban lama

Halo brother biker ๐Ÿ˜€ Pas malam jumat kliwon.. setelah tertahan tiga minggu, brojol juga artikel yang ditunggu -tunggu pengunjung setia warung ini ๐Ÿ˜€ bagi yang baru absen, silahkan baca dulu yang bagian pertama dan kedua ……..setelah beberapa menit saya beranikan melongok dibalik jok motor sambil melihat kearah tempat monyet-monyet tadi melintas…. Alhamdulillah sudah nggak ada… terlihat cahaya lampu sepeda motor diringi suara khas motor dua tak menuju kearah saya treng..teng..teng..teng.., senang rasanya ada orang yang melintas.
11391749_938311592857865_7693218759908197891_n
Saya langsung berdiri dan melambaikan tangan kearah pengendara motor tersebut berharap sipengendara mendekat dan menolong saya. ternyata benar sipengendara motor menyeberang jalan menuju arah saya, namun dia berhenti lima meter didepan saya sambil mematikan mesin, saya hanya bisa melihat cahaya lampunya dan tidak bisa melihat wajah sipengendara motor. sambil menutupi mata dengan tangan karena silau terkena sorot lampu, saya bermaksud meminta pertolongan..

namun sipengendara motor mulai bicara duluan dengan bahasa khas Batang. “Neng opo mas motore? mogok pok? “ translete : “Kenapa motornya mas? mogok ya?”
Ada sesuatu yang aneh ketika sipengendara motor berbicara…suaranya berat dan serak (seperti suara vokalnya group musik underground Sepultura) dan membikin merinding seluruh badan..saya seperti terpaku tidak bisa bergerak dan berbicara.. sipengendara motor berbicara kembali “nyobao diengkol meneh motore..” translate: “Coba diengkol lagi kick starternya..” ..seperti kerbau yang dicokok hidungnya, saya menurut menuju motor dan langsung mengengkol kick starter..breemm..

yamaha enduro


aneh..tadi motor mogok, sekarang kok bisa nyala sendiri??..saya menengok kebelakang bermaksud mau mengucapkan trimakasih kepengendara motor, namun sipengendara motor sudah berbalik arah..terlintas tulisan merk sepeda motor ditangkinya, kalau nggak salah tulisannya enduro. sipengendara motor menuju arah yang berlaanan dengan saya dan menghilang dikegelapan malam… nggak pake lama saya langsung jalan meninggalkan tikungan tersebut walau masih terbesit berbagai pertanyaan tentang darimana datangnya gerombolan monyet dan siapa sipengendara motor misterius itu..
alas roban 5
pelan-pelan saya menyusuri jalan alas roban lama yang berkelok-kelok dan naik turun dikegelapan malam..anehnya dari tadi belum ketemu kendaraan lain selain pengendara motor misterius..sekitar satu kilo meter perjalanan, terdengar suara motor 2 tak dibelakang saya dan lambat laun semakin mendekat..”sepertinya sipengendara motor misterius yang tadi” .. ternyata benar dia mendahului saya dengan kecepatan sedang..sekitar 50kpj dan sekitar sepuluh meter didepan saya dia melambat..baru terlihat siapa pengendara motor misterius itu melalui sorot lampu motor saya… sipengendara motor memakai sepatu boot jaman dulu, celana dan baju jaman belanda berwarna krem, menggunakan ikat pinggang hitam.. namun saya tersentak kaget! benar-benar kaget!!..

9509028

sipengendara motor misterius ternyata tidak ada kepalanya dan motornya bisa terus melaju lurus padahal jalanya belok kekanan!! saking kaget dan takutnya, reflek saya tancap gas..sambil tengak-tengok kebelakang kawatir sipengendara misterius mengejar saya…dan gusrakk!! saya dan motor terperosok kesemak-semak!! rasa ketakutan menghinggapi seluruh tubuh, badan lemas, gemeteran, keringat mulai bercucuran, jantung berdetak kencang dan napas megap-megap!!

tanah-deli

saya berusaha bangun dan samar-samar terdengar adzan Isya…dan terlihat sorot lampu truk-truk melintas..saya geser-geser motor menuju jalan aspal..lalu lintas mulai ramai..coba starter motor..breemm..Alhamdulillah motor masih nyala. saya segera meninggalkan semak-semak itu dan berkendara mengikuti truk yang melintas menuju arah barat. Sampai juga dijalan pantura utama..berhenti sejenak disebuah warung kelontong dan minum teh botol sambil menata napas yang masih megap-megap.

alas roban
jalan alas roban lama

terdengar suara menghampiri saya ” mas..mas..sampean mau sing ngadek nang pinggir dalan cedak watu gedhe kae yo? sampean tak celuk ora nglinguk-nglinguk..arep tak ingetke watu iku angker bin gawat, ben wulan mesti ono kecelakaan nang kono” Translate: “mas..mas..anda yang tadi berdiri dipinggir jalan dekat batu besar itu ya? anda saya panggil-panggil nggak negok-negok..mau saya ingatkan batu itu angker bin gawat , setiap bulan pasti ada saja kecelakaan disitu” Ternyata orang itu adalah supir mobil box yang melintas dijalan alas roban lama deket batu besar. dan kebetulan dia juga lagi istirahat diwarung remang-remang dekat tempat saya lagi duduk minum teh botol. Dalam hati berkata “hah..jadi semakin bingung..perasaan tadi jalanan sepi tidak ada mobil ataupun truk yang melintas saat saya didekat batu besar” setelah kondisi badan dirasa sudah fit, saya malanjutkan perjalanan kebatang..Alhamdulillah..masih diberi keselamatan hingga sekarang.

video komplitnya jalan alas roban disini ๐Ÿ˜€

berikut poto motor yudibatang setelah shoot jalan alas roban ๐Ÿ˜€

*Artikel terkait

*Pengalaman solo riding dirubung lelembut dijalan wonogiri – Purwantoro jawa timur

*Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak dikampung siluman

*Pengalaman solo riding malam bertemu lelembut diUnnes semarang

*Riding malam? kenali aroma khas mahluk halus

*Pengalaman touring melewati hutan angker dimalam hari

*Pengalaman duo riding tengah malam melewati jalan pedesaan yang angker

*Pengalaman solo riding tengah malam dijalan Cilengsi-Jonggol jawa barat

71 Comments

  1. jalur alas roban lama memang lmyn bkn sport jntng. mrp cadas pangeran ato jalur kuningan-tasik ato plangon sumber.
    Mas yudi klo dah lm job di tegal wangi ngmng bhs jw plerednya lancar g? Slm dr sy lare grage pasar jaburan.

  2. Joss ceritane pak Dee…!!!
    Mantapp….!!!
    Kamis Kemaren malah ogud di lemparin kerikil kecil2 berhamburan diatas genteng Pak Yud…!!!
    Gak ada angin gak ada hujan
    jam 11_an malam lho…..
    Mana rumah tetangga dah pada tutupan semua je…
    Untung ane habis sholat isyak trus langsung dah ogud baca yassin & tahlil sekalian buat ahli kubur keluarga ane.
    Ngaji pelan2 sambil bulu kudug merinding malah makin keras suara kerikil berhambuarannya, langsung dah tak coba kerasin bacanya sambil tengok kanan kiri dan alhamdulillah tu suara hilang dg sendirinya sampe selesai ngajinya, mana sendirian pula jagain di dalam rumah…
    Dulu juga pernah dilihatin sosok wanita cantik tinggi tapi, mukanya pucat separo trus wajahnya sebagian tertutup oleh rambut.
    Wuiihh suerremm bener dah…!!!
    Mana panjang bener pula rambutnya
    sampe bates pinggang, matanya merah sambil melambai2kan tanganya yg kanan. Jaraknya waktu itu
    cuman 20 meter doang,
    Sumpah merindiiing ngeliatnya…..
    Amiit amiit dah…

  3. mas broo . Sori OTW nih .. Berhubung dg artikel kemaren, knp ya motor 125cc sperti Aprilia125, R125, CBR125, Duke125 kok keren2 ya ?? Apakah mereka itu udah dibenami Special Engine ?? Apakah mereka itu kentjang ??

  4. Esuk2 esih tetep mrekinding awak’ku jan emg mdeni. . .
    Padahal dalane cilik yo
    Ckckck
    Pantes suarana aneh wong ndase ilang. .
    Ih jan bner mdeni. . .

  5. hmm,om yudi salam kenal ,,
    baca artikel2 yg lain om yudi bola bali di rui penampakan jd artis ddunia gaib ki..
    aku juga pnah om yud krn ada trobel mati listrik PLN malem2 jam 23:30 dr kntr jalan sndirian ktmpat trobel keadan jalan pteng dedet mati lampu kanan kiri semak jalur kelok2 setelah jalan 30 mnt utk smpe tiujuan saya harus lewat jalan desa yg ada makam nya liat jam pas 00:00 saya udah nderek langkung,, udah bunyiin klakson mobil pelan sopan 2x,, tpi pas didepan gapura makam, dsamping kanan saya pohon randu + pohon bambu lebat jln rada turun
    disitulah terdengar suara monyet cekikin,, iii,,iii,,kikikikikikikikikik..
    asli badan jd gemeter semua kaki smpe ga isa injek gas smpe bca doa apa sebisanya, smpe dtmpat tujuan jam 00:30 tnyata emg pln masi perbaikan,, pikiran udh kmana2 mau ga mau hrs lwt jalan itu lagi.
    akirna dg doa sebisanya yakin ndak da ap2.. saya lwt jln td.. pas ditanjakan saya sempet liat pohon randu,bambu juga nengok kmakam dan nderek langkung lgi n bunyiin klakson 1x,,
    Alhamdulillah aman mpe kkntr.

  6. dadi kebayang2 nek numpak motor dewekan…
    Om,klo keseringan gt mending ganti warna aja tuh motor…
    Biru,hantu paling g suka,hmmm…..

  7. waaaaah jalanx sma d tmpt q hutan bnyk gnung kapur malahan……jd klo pulkam k rmh ortu msti siang klo mlm d tumpangi kuntilanak………

  8. mantep critanya bikin mrinding, sleepy hollow versi indonesia lebih modern yo mas, udah pake motor ngga pake kuda lagi. disinyalir yang ditenteng bukan labu halowen tapi helm fullface hehe…

  9. alas roban kok malah ngeri to yooooooooo……opo ra enk jalan seng lianeeeeeeeee………
    malah mikir 2x nih…hahahahahhahhahaha

  10. nanti saya akan coba menelusuri jalan alan roban khusus truk , pada mlm jum’at kliwon dngn mnggunakan sepeda motor dengan lek saya akan terbukti ke angkeran alas roban …..

  11. bokiz beud awal crita ngomonk’a ridink pake motor supra fit v ending’a malagh ngunjukin foto motor vixion,.
    ngapuzi sampean maz,.

  12. Saya pernah (terpaksa) lewat jalur tengah alas roban. Saat itu menjelang idul fitri (masih ramadhan tahun 2013) saya mudik dari Solo ke Pekalongan!!!!

    Seperti biasanya, dari Semarang mendekati daerah alas roban, saya selalu pilih jalur kanan, bermaksud agar bisa langsung belok lewat jalur kanan alas roban. Tapi ternyata apa? Jalur kanan ditutup dan hanya dikhususkan untuk kendaraan dari arah barat (Pekalongan). Mau tidak mau dari pada belok ke timur lagi terpaksa saya sikat tu plelen_

    NGERI BANGET GAAAANNN, PADAHAL ITU SIANG2 LHO. BENER KATA AGAN, HAWANYA DINGIN SEJUK2 GIMANAAAAA GITU. DAN BENER JUGA KATA AGAN, SEPIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIIII PADAHAL ITU ADALAH MUSIM MUDIK!!!

    Plelen adalah jalan yang paling saya hindari saat menuju dan atau pergi dari Pekalongan. Saya sudah denger cerita ini itu dari orang2 yang pernah mengalaminya. Bapakku juga pernah tabrakan + jatuh di situ, tapi Alhamdulillah masih diselamatkan Allah swt.

    Plelen memang penuh misteri!!!

    Tapi satu yang saya garis bawahi dari cerita di atas. Kita ini manusia, jenis makhluk yang mulia dan berkedudukan tinggi (karena kita diberi akal). Kita tidak boleh kalah sama makhluk yang lebih rendah dari kita (setan dkk), karena kita punya iman sedangkan setan, sebagian tidak beriman kepada Allah swt_

    Orang beriman selalu dilindungi Allah swt_

    Ingat bacaan ini: ุฃูŽุนููˆุฐู ุจูุงู„ู„ู‘ูŽู‡ู ู…ูู†ูŽ ุงู„ุดู‘ูŽูŠู’ุทูŽุงู†ู ุงู„ุฑู‘ูŽุฌููŠู…ู

    Artinya: aku berlindung dari godaan syaitan yang terkutuk_

    Semoga bermanfaat!!!

  13. Halo salam kenal!

    Benar2 pengalaman seru yg bikin semua orang nggak mau ngalaminnya. Buruk abis… ahaha
    Kalau dibandingkan jalanan Pati (Batu – Kediri), lebih ekstreme mana tikungannya sama Alas Roban?

    “Leave nothing but footprints. Take nothing but pictures. Kill nothing but time”

  14. Salam.satu aspal.kang… ane bikers juga,pengalaman kang bro.benar2 menakjubkan,ane sampe semangat baca blog nya.lanjutkan trus kang ridingnya,and nulis blognya.safety on the road dan semoga selamat sampai tujuan

  15. Wah kaco gitu bro… Jadi inget film Oculus endingnya ente, ente gak berasa di depan batu tapi sebenernya ente di depan batu..
    Emang jalur mana itu bro?
    Perasaan ane udah beberapa kali lewat Alas Roban gak lewat jalur kayak ente bro… Tapi ane naik mobil sih ๐Ÿ˜€ Dan sejauh ini alhamdulillah aman-aman aja

    Keep safety broo!!

  16. bang, bener2 keren banget dah… kaya lagu kan ada master of pupet tp bang yudi ini master of gosht.. batang itu terkenal angker pake banget padahal… kapan@ coba dech malang smp arah pulau sempu… yang pasti bang yudi da terkenal banget.. kerbek dah hehehe

  17. koplak ceritanya serem gan…he he….horor ada ada aja gan…..itu setan jalanan yg suks ganggu org kali gan kalo ane lagsg ane timpuk tuch setan pakai batu……ga usah takut gan..mau baca artikel propety : rumah, ruko, tip apartemen buka blog sya aja gan

  18. Wuiiih…sy selalu mengikuti tulisan sampeyan ini…ceritanya cukup serem juga..tapi saya cukup suka juga…saya punya cerita seperti itu juga..sekitar tahun 72-an saya sekolah di SMP PGRI (maaf sampeyan sdh lahir belum..) saya tinggal di rumah bibi saya di GG. Mangga dekat dengan komplek Angkatan udara Kalijati/Subang, dengan menggunakan sepeda ontel setiap jam 10.00 malam saya selalu mendapat tugas antar Om saya (suami bibi saya) yang sedang mengikuti pendidikan di Stubiuk masih didaerah pangkalan Udara Kalijati (maklum sepeda satu-satunya sarana transportasi keluarga dan esoknya digunakan untuk sekolah) , selesai antar Om saya, tidak berapa jauh dari tempat pendidikan itu ada ibu-ibu bawa bakul numpang bonceng pada saya, (tak pernah terfikirkan oleh saya bahwa ini sudah jam 11 malam…) saya persilahkan naik, saya goes sepeda terasa berat sekali ..sepeda kugowes sambil ngeden..agak lega setelah berjalan karena tidak perlu ngeden lagi, tak berapa lama kemudian ketemu turunan pertama terasa lebih ringan lagi.. tak perlu pancal pedal santai saja dalam hati saya, namun setelah itu harus menapak jalan yang menanjak, dan beberapa saat sebelum menanjak saya harus tancap gas.. pedal saya gowes kuat-kuat tapi… kok ringaaan sekali sepeda ini, begitu saya lihat kebelakang…!!! ibu yang saya gonceng sudah tidak ada….pantesss ..sepeda kok terasa ringan digowesnya…jantung saya berdebar keras, kuping berdengung gak karuan, merinding disana sini..padahal perjalanan masih 4 KM lagi untuk sampai ke rumah, saya harus percepat perjalanan, gowes sekencang-kencangnya…seperti orang kesurupan tanpa saya sadari sarung yang saya pakai melorot…gubet dipedal sepeda..bett, bett..sepeda berhenti mendadak.. saya jatuh terjungkal nyungsep ke kebun lengkuwas…PINGSANN..!!! baru sadar setelah dibantu provost AU yang sedang patroli sekitar jam 01dinihari….!!!

    Dan kejadian itu terulang lagi di jakarta lupa tahun berapa, sekitar jam 12.00 malam tepatnya dari Taman mini saat seorang karyawati minta antar ke daerah Bambu Apus, turun di bawah jembatan toll pasar rebo yang belum selesai, daerah itu sepertinya terang dan ramai sekali penduduknya, sejak tadi pingin kencing tidak tahan saya buang air kecil di sebelah pohon pisang, tapi setelah selesai saya kembali berpaling ke tempat karyawati itu tinggal…kok sepiiii dan gelap sekali..waduhh..tanpa pikir panjang lagi cepat-cepat stater SPM tancap gas pelintir kuat-kuat tapi kok terasa berat sekali…aah masa bodo.. yang penting menghindar dulu dari tempat itu….akhirnya setengah jam kemudian sampai juga di Cipayung ..berhenti di warung rokok…pinjam korek bakar sebatang dan…terasa tenaaang..tiba-tiba seorang tukang tambal ban yang kebetulan berada di sebelah tukang rokok menghampiri saya “mas apa gak terasa kalau ban sepeda motor belakang anda hancur..” Hah….!! saya kaget bukan kepalang…rupanya saya tadi berjalan dengan ban yang sudah gembos karena bocor….pantess jalan berat sekali…

    Setelah itu saya berjanji dalam hati jangan berhenti kalau ada orang berdiri dibawah tiang listrik yang lampunya ketar-ketir 5 watt minta dibonceng…!!!

  19. katanya kalo lewat situ harus klakson 2 kali kalo gx di liatin sama sosok situ kalo gx katanya tau tau kita bisa ada di tengah tanpa sepengatuhan kita sendiri

  20. Kak, ini ceritanya nyata apa ndak ya??? ๐Ÿ˜…๐Ÿ˜…
    Kok divideonya gk ada kejadian yg diceritakan ??
    Soalnya sya ada tugas, ttg babaddi alas roban. Mungkin kisah dr kakak, bisa sya jadikan referensi.
    Trimakasih kak sudah berkenan membalas ๐Ÿ˜Š

  21. Hahaahaha betul mas motornya 2 tak pakai baju belanda itu orang naik motor perang namanya BSA mesin 2 tak…. Kalo gak percaya search aja di google

19 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pengalaman teman, riding malam bertemu hantu tinggi besar dijalan Semarang-magelang-Jawa tengah | yudibatang personal blog
  2. Air jeruk nipis bisa membangkitkan memori arwah korban kecelakaan | yudibatang personal blog
  3. Pengalaman teman, riding menabrak lelembut dijalan raya Indramayu- Cirebon | yudibatang personal blog
  4. Pengalaman dirawat dirumah sakit, โ€œdirep-repโ€ penunggu rumah sakit diNgawi-jawa timur | yudibatang personal blog
  5. Pengalaman teman, dikerjain dedemit penunggu rumah angker.. | yudibatang personal blog
  6. Pengalaman teman, bertemu kuntilanak penunggu rawa dikota bumi, Lampung | yudibatang personal blog
  7. Pengalaman Uwak, dihadang kuntilanak penunggu perempatan angker diDesa Balapulang wetan, Tegal. | yudibatang personal blog
  8. Wehโ€ฆ ternyata banyak pencari info alas roban nyasar dimari | yudibatang personal blog
  9. tips agar bisa melihat Lelembut | yudibatang personal blog
  10. Pengalaman teman, disamber bus siluman dialas roban, Batang-Jawa tengah | yudibatang personal blog
  11. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan | yudibatang personal blog
  12. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang | yudibatang personal blog
  13. Ada yang mau ngikut nggak yah?..kalau yudibatang mengadakan touring mistis.. | yudibatang personal blog
  14. Pengalaman riding tengah malam diโ€templokiโ€™ genderuwo pantura.. | yudibatang personal blog
  15. Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog
  16. kalung tambang jemuran sebagai jimat penolak โ€œbunculโ€ | yudibatang personal blog
  17. Pengalaman horor supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang
  18. tips agar bisa melihat Lelembut |
  19. Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 |

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*