Tips menghadapi oknum polantas pemeras biker..

menghadapi oknum polantas

Yudibatang.com – Halo brother biker ๐Ÿ˜€ .. Kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang Tips bagaimana cara menghadapi oknum polantas pemeras biker berdasarkan pengalaman pribadi yang terjadi ditahun 2010. Sebelum, kita bahas tipsnya ada baiknya brother biker mengetahui gerak-gerik oknum poltas ini :
1. Tempat nongkrongnya diPos polisi diperempatan jalan, kadang2 bersembunyi dekat traffic light.
2. Biker bernopol luar kota lebih sering diincar
3. Sengaja mencari-cari kesalahan.
4. “menilang” pengendara motor yang aslinya benar bukan pada saat razia resmi.
5. Kadang-kadang kalau melihat pengendara yang tidak disukai, sengaja menghentikn kendaraannya kemudian nyari kesalahannya belakangan.

razia polisi cirebon
Berikut “jurus” dialog oknum poltas pemeras biker dalam mengintimidasi “korbannya” :
Oknum poltas : “Slamat siang,..bisa lihat surat-suratnya?”
korban : “Ada pak”

Setelah surat-surat kendaraan (SIM/STNK) ditangan oknum poltas, sioknum melanjutkan dialognya
Oknum poltas : “Anda tahu kesalahan anda?”
korban : “Tidak tahu pak”
Oknum Poltas : “ayo ikut kePos”

Sikorbanpun mengikuti kemauan oknum poltas tersebut karena surat-surat kendaraan sudah terlanjur diberikan. setelah itu bisa ditebak..tawar-menawar harga pas, baru bisa tancap gas.

kamen rider
*poto ilustrasi

menghadapi oknum polantas dan kenali gerak geriknya

Kejadian seperti diatas pernah saya alami ditahun 2009, waktu itu lokasi diTraffic light jalan arteri Semarang. Saya lagi riding santai menggunakan yamaha Vixion. Sepuluh meter hampir melewati traffic light lampu masih hijau..tinggal satu meter lagi, tiba-tiba lampu menyala kuning. Karena lampu traffic light tersebut tidak terdapat angka digital, saya tidak bisa memperkirakan kapan lampu akan segera berubah kuning. Yah tanggung banget..sayapun tetap jalan lurus. Baru jalan tiga puluh meter sudah dikejar polisi dan disuruh berhenti. Karena saya tidak merasa salah, saya tetep berhenti dan dialognyapun seperti diatas dan akhirnya saya harus kehilangan uang lima puluh ribu. Kebetulan motor saya bernopol luar kota “G” sedangkan lokasi disemarang “H” otomatis saya jadi makanan empuk oknum poltas tsbt. Dengan rasa dongkol, dendam dan tidak ikhlas saya melanjutkan perjalanan..sial!. ๐Ÿ‘ฟ

polisikorup2528damaiitu20ribu2529

Malamnya saya gak bisa tidur masih memikirkan kejadian tadi siang. Dan slalu bertanya2 dalam hati.. “kenapa begitu mudahnya saya memberikan surat-surat pada oknum poltas sialan tsb?!”. Jujur masbro..berhari-hari saya kepikiran terus dan mencari cara “jurus tandingan ” untuk menghadapi oknum polantas. Singkat kata saya sudah menemukan “jurus tandingan” dan saya simpan diotak untuk persiapan bila ketemu oknum poltas lagi.

traffic light kramat Tegal
*Lokasi kejadian traffic light Kramat/larangan Tegal

Nah..tahun 2010 awal kebetulan saya ketemu dan menghadapi oknum polantas lagi. Kejadiannya ditraffic light kramat/Larangan Tegal jam sepuluh malam. Waktu itu saya solo riding dari jakarta hendak pulang menuju Batang dengan membawa “gembolan” banyak sekali. Ada tas koper yang hendlenya bisa ditarik yg diikat dijok belakang. Diatasnya ada wearpack balap yang dibungkus tas kresek diikat pake tali rafia dan disamping kiri motor bawa knalpot racing yg juga diikat pake tali rafia. Kondisi badan sudah capek banget pengin segera sampe dirumah. Sepuluh meter mau melewati traffic light kramat tegal, lampu masih hijau. Dua meter lagi..lampu menyala kuning. Karena jalanan sepi, saya tetep jalan lurus. Ternyata saya dikejar polisi yang berboncengan menggunakan yamaha vixion dan sioknum polantas boncenger membawa stik lampu parkir.

hampir mengalami kecelakaan
yudibatang dijalan lingkar demak

Dialog yudibatang menghadapi oknum polantas pemeras biker

Sayapun menepi dan berhenti namun mesin motor tidak saya matikan. Dalam hati berkata.. “ini nih saat yang tepat mengeluarkan “jurus tandingan” menghadapi oknum polantas yang sudah tersimpan lama. Terjadilah dialog seperti dibawah :
Oknum poltas : “Slamat malam,..bisa lihat surat-suratnya?”
yudibatangย  ย  ย : “ada urusan apa bapak mau melihat surat-surat kendaraan saya”
Oknum poltas : “Anda tahu kesalahan anda?!” (dengan nada tinggi menggertak)
yudibatangย  ย  ย  : “Tidak tahu pak”
(sambil menahan emosi karena saking bencinya dengan oknum poltas sampe mulut sy bergetar)
Oknum Poltas : “bapak tadi menerobos lampu merah”
yudibatangย  ย  ย  : “Bagaimana anda tahu kalau saya menerobos lampu merah? sedang pos anda lokasinya membelakangi lampu traffic light jalur saya?..kalau benar saya menerobos lampu merah, logikanya saya akan tertabarak kendaraan dari arah kanan dong pak!”
Oknum poltasย  : “Anda mau melawan petugas?!”
sambil menggertak tanda mengintimidasi saya,
saya berusaha tetap tenang walaupun emosi didada terus bergejolak…warga dan pejalan kaki mulai keluar dan memperhatikan perdebatan saya dengan oknum Poltas..

yudibatangย  ย  : “melawan bagaimana maksudnya?!” saya sudah nggak tahan mau lompat dari motor..tapi tetap saya berusaha mengendalikan diri… “Sekarang gini saja” (sambil saya mengeluarkan kamera dan saya swicth kamera pada mode movie).. <em>”silahkan bapak mau ngomong apa..kamera sudah saya siapkan dan akan saya rekam omongan bapak!”(sambil saya mengarahkan kamera ke oknum poltas tersebut)
Oknum Poltas : “matikan mas!
yudibatangย  ย  ย  : “terus bapak maunya apa!!!..
(wisss…saya emosi nggak karuan!!)
Akhirnya si Oknum mulai mengendur cara bicaranya… dan endingnya…. saya menang ๐Ÿ˜€
Oknum Poltas : “bukan begitu maksudnya pak.. maksud saya cuman mau mengingatkan..jangan menerobos lampu merah.. ya udah silahkan jalan ..”

Usahakan tetap tenang menghadapi oknum polantas pemeras biker

Sayapun mengajak salaman kedua oknum polantas tersebut dengan senyum kemenangan. (ngekek dalam hati :mrgreen: ) Selama perjalanan dari tegal kebatang, tak henti-hentinya saya bergembira dengan senyum kemenangan. Wedew.. “jurus tandingan” benar-benar ampuh. ๐Ÿ˜€

yudi5

Kuncinya : “Bila oknum poltas menanyakan surat-surat kendaraan kita dan pada saat itu bukan razia polisi resmi, jangan sekali-kali memberikan surat-surat kendaraan kita keoknum poltas… tarik napas dalam-dalam, usahakan tetap tenang (baca do’a sesuai kepercayaan masing-masing) dan debatlah oknum poltas tersebut ditempat. usahakan suara anda lebih keras agar orang-orang disekitar anda mendengarnya dan anda menjadi pusat perhatian “

Demikianlah brother biker tips menghadapi oknum polantas pemeras biker dan kisah nyata pengalaman saya berdebat dengan oknum poltas pemeras biker.. Tips ini hanya berlaku untuk biker yang surat2 kendaraannya lengkap serta kendaraannya layak jalan ๐Ÿ˜€ Ingat!Lawan oknum poltas.. kalau nggak dilawan, bisa-bisa pas motor kita lagi parkir dirumah terus ditanyain surat-suratnya :mrgreen:

*artikel terkait
Hak bela tersangka pelanggar lalu lintas

Semoga berguna dan silahkan dicoba ๐Ÿ˜€

131 Komentar

  1. Dora;…Berhasil….Berhasil..
    Bhuahahaaaa…
    Sumpah ngakak guling2 Om lihat keberhasilan situ memenangkan
    duel lawan weReng CokLat
    gak punya harga diri….!!!!
    SELAMAT…100%….
    Anda memang layak dijuluki;
    ” DEWA_NYA PIKSON….!!!!
    Puass dendam ane terbalaskan
    lewat kemenangan ente….!!!!
    Hahahahaaaa….
    Dijamin nek kepetok maneh tu weReng bakal kapok gak wani nilang….!!!
    Merdeka 45 Om….
    heheheee…

  2. polisi ra gelem terkenal, ra ngerti internet ndesooo, , , , jane polisine gelem wae direkam, sampeyan : camera rolling………… action
    polisine : chaimpyak chaimpyak oooo…..saimpyak sempak
    aku ingin ditusboli mas j*he
    aku ingin ditusboli mas li*gga
    aku ingin ditusboli mas so*gax
    oooo…..saimpyak sempak

  3. beh mirip bgt ama kejadian saya om.
    kejadiannya dulu pas kemalang.lampu masih ijo,pas zebracross lampu tiba2 kuning…so ya tetep terus lah,kalo saya tiba2 ngerem bisa2 ditabrak dr belakang…tiba2 ada polisi nyuruh minggir

    Polisi: selamat siang dek,bisa liat surat2
    saya: ini pak
    P:adek tahu kesalahannya apa
    S: bapak ngomongin soal lampu merah tadi?itu masih kuning,lagian gak mungkin lah saya tiba2 ngerem,bisa ditabrak dr belakang…toh banyak yg dibelakang saya masih terus
    P:ayo ikut ke pos :trollface:

    P:jadi kalo tilang nanti sidangnya tgl xx
    S:*lah itu hari jadwal saya ospek* (lagian gw gak salah nyet,seenaknya aja.dan dulu gak ngerti slip biru-merah dan UU),beh nitip aja lah pak
    P:yaudah 75ribu
    S: *WTF* lah mahal bgt (maba nih coi)
    P:nitip apa sidang
    S: *nangis darah nyerahin 75ribu uang dr ortu untuk.
    sampe malamnya saya g bisa tidur.susah memaafkan yg seperti itu

    • ane dulu buka dompet cuma ada 10rb…(duit yang lain ada di tas… :mrgreen:)
      ane tunjukin ke polisi n hasilnya ane lolos dgn 10rb rupiah.. ๐Ÿ˜†
      itu di malioboro jogja, yg notabene kawasan tertib lalu lintas…

  4. wahahahahahaha om aku mau tanya.. nama polisinya A*us HP bukan ??? ๐Ÿ˜€

    kamplengi sisan… ๐Ÿ˜€

    kalo sering solo riding cirebon batang musti hati hati juga di TL pacific tegal om.. ๐Ÿ˜€

    cari cari masalah juga tuh disitu om ๐Ÿ˜€ :mrgreen:

  5. Kelingan pas durg ngerti jalur cepat+jalur lambat..

    Singkat cerita..pas bulan ramadhan sebelum lebaran..mau kerumah temen di deket pasar Prumpung.jt.negara..(bar 2x lewat situ) ketangkep juga..(dijalur cepat)itu pertama x kena tilang..(semoga ga ketilang lagi)minim pengalaman dan terkesan pasrah..y wis 100rb..(jalur cepat+g nduwe sim)..

  6. wah itu berlaku bagi badan gedhe tinggi wajah kereng spt om yud…
    lha kene cilik tur krempeng sopo sing wedhi gethakane???sak bener2e yo ttp waniae polisine..pomeneh 2 polisi…

  7. Pengalaman Pribadi, Polisi TAKUTnya sama CAMERA.(belum jelas, apa alesannya)

    *Dulu, pas ada Rasia resmi, jadi pemeriksaan banyak banget so memaksa kudu antri. Ech, sembari iseng, aku ngeluarin camera, maunya tak buat artikel…lach, tiba-tiba sama Pak Polisi yang mau memeriksa, aku duluan dihampirin, malah suruh cepat-cepat pergi…suruh masukin camera..lach, iki maksud’e opo….aku g paham!!

  8. wis tho..polantas itu kan bodho2…

    kalo memang benar ya jangan takut…masa kita kalah debat sama wong bodho…
    kalo salah ya ngaku salah..

    polantas tukang peras —> hajar logikanya..mampu mikir gak dia?

  9. Tambahan
    Kalo wereng coklatnya masih ngotot:
    – Minta surat tilang warna biru (Slip Biru) -dijamin oknum dadakan macam ini enggak punya surat ini-
    – Kalo mau diproses pake surat merah, artinya kita tidak merasa salah dan harus datang ke pengadilan.. Bilang saja “Nanti dipengadilan akan minta banding bawa pengacara, dan bapak harus siap dipanggil ke pengadilan sebagai saksi..”

  10. Cara menjadi Polisi di Indonesia
    Formulir Rp. 1 juta
    Kesehatan Satu Rp. 3 juta
    Kesehatan Dua Rp. 3 Juta
    Berkas2 ga jelas Rp. 1 juta
    Ujian masuk Rp. 70 – 100 juta tergantung golongan

    ANDA MAU POLISI JUJUR? HOW COME!!!!!??

  11. Wah-wah… Di tempat ane yg namanya Polisi itu sigap2 dan cepat kerjanya, kalo ngejar mangsa… tapi pas seharusnya ngatur lalulintas macet di persimpangan yg bangjonya mati malah cuma masang rafia / tali plastik penghalang plus rambu pengalihan jalan trus ngumpet di Pos..

  12. mw berbagi crita&tips juga ms bro..wktu itu ane bw mobil dr jogja ke kediri jatim..pas di daerah sebelum nganjuk lupa nama daerahnya apa..pas di lampu merah ada polisi nyegat di tengah jalan sambil ngancung2-in telunjuknya..ane nepi pas sebelah pos polisinya..polisinya nanya surat2 ane kasih sim sm stnk,trus polisinya ke pos..gk brp lm kluar lg ngajak ane ke kntor posnya nemuin komandannya..ane bilang smbil ktus krn letih..”ngapain ke pos slsaikn disini aja, apa slh sy?”, polisi bilang ktnya ane nyalip mobil pas di garis lurus..trus dy kontek tmennya lwt HT..kofirmnya sm..ane bilang aja dgn nada agak tinggi, “sy gk prnah nyalip mobil pas garis lurus”..trus dgn nada agak membentak sy blng “cpet dslesaikan dsni!!” trus polisi tsb k posnya lg..pas blik dgn nada agak memaksa dy blng komandanya mw ktmu..langsung sy bentak “slesaikan disni panggil komandanmu suruh kesini!!” gk brp lm polisi tsb lngsung ke pos lg..eh gk brp lm blik lg nyerahin surat2 sy & bilang..”ini suratnya mas hati-hati dijalan y!” lha..aneeh..

    tipsnya..klo emang brother gk slh jgn takut sm polisi walau mesti adu mulut ato adu jotos..tips kedua klo ada polisi ngehadang di tengah jalan suruh berhenti..tancap gas&dim pake lmpu jauh..ni cara sukses trus krn polisi loncat ke samping & biasanya males bwt ngejer..hehehe..tp jgn ditiru yoo, cara ketiga keep safety riding..ni cr yg paling ampuh!ocee,peace ah!

  13. aq penah boncngan pke vega lawas nerobos lmpu merah, lwat pos ada polisi pura2 gak liat, tmenku curi2 pndang ke pos jngam2 dikejar stlah 30m an dikejar paje jupiZ, aada jalan msuk desa, aq mjasuk si pol brenti di jaln msuk, aq pelan tmenku mlah kasih lambean tangan *dada pak pol* e.,polis td kejar lg. Ngumpet di skolahan, slamet.

  14. top pokoknya hehehe. buat yg lewat karawang hati2 di lampu merah sblm pemda karawang.kalo mo lurus tetap di lajur tengah,jgn injak garis.

    • Assalamualaikum Gan
      Salam Dari Medan,mau nanya nih..
      Motor kita kebetulan kan sama nih,soal body depan/fairing yang kayak ente pake nih aman gak waktu di stop sama polisi? Karna kan itu modifikasi yang mencolok banget ni,trims gan assalamualaikum

  15. he..he.. dulu sempat ada juga plokis situ yang ngajak tarikan pake Pio (udah pernah saya tulis diartikel) tapi nggak saya tanggapin ๐Ÿ˜€

    • @biker ngonthel, he..he.. artikel horor libur dulu bro.. stoknya lagi kosong.. udah blusukan ditempat angker tapi belum ketemu lelembut lagi :mrgreen: lagi nyoba ngingat-ngingat lagi, sapa tau ada yang nyelip.. ๐Ÿ˜€

  16. siib om yud,,
    mirip kata2 ne kya pcakpn om yudi diatas,,
    pngalaman pake mtr ttp kena 50, pake mbil mnta 100 stlh debat pnjng jadi 60 gara2 nrabas lampu bangjo nyala ijo ga tau nya 2 meter udh kuning cz ga ada pnghitung mundurnya,,

  17. Siiiip emang oknum polisi yg demikian mesti dapat pelajaran, sya suka idenya
    tambahan info
    tanyakan ke oknum petugas surat surat tugasnya sesuai PP no 42 th 1993
    pasal 13 “pemeriksaan kendaraan bermotor di jalan wajib di lengkapi dengan surat pemeriksa tugas yg sudah di tentukan oleh kepala kepolisian nkri”

  18. Wah, hebat ente……
    Gua udah hampir 20 taon jd driver, ampun-ampun deh kalo ngadepin polantas.
    Trus, kalo pembelaan kita nanti malah dikriminalisasi gimana dong mas Bro…???

  19. Ane biasanya didompet sengaja di taro lembaran 2 ribu udah lecek, tinggal tunjukin ke polisinya ama dompetnya, lolos juga. pernah didompet ada 14rb, dengan alesan bensin dah tiris duitnya di bagi 2 polisi 10rb ane 4rb, dalam hati geblek juga ya duit tinggal segitu masih diembat juga.
    # surat lengkap, motor standart pabrik, ga ngelanggar lalu lintas# kejadian di harmoni ma di depan antam

  20. Yang penting motor lengkap taat hukum, safety lengkap, dan rambu2, kalau masih kena incar polis nyang kurang kerjaan, tips nya mas yudi yang terakhir bisa di pakai. โ€œBila oknum poltas menanyakan surat-surat kendaraan kita dan pada saat itu bukan razia polisi resmi” maka :
    1. Jangan sekali-kali memberikan surat-surat kendaraan kita ke oknum poltasโ€ฆ
    2. Debatlah oknum poltas tersebut ditempat.
    3. Usahakan suara anda lebih keras agar orang-orang disekitar anda mendengarnya dan anda menjadi pusat perhatian.
    tips ini pernah juga saya dengar sebelumnya dan berhasil sukses mantabsss bro…

  21. jiaahhh..ternyata jurus ampuhnya kamera toh….:D
    intinya semua yg berbau kebusukan takut terbongkar, entah itu lewat media internet, koran atau bloger..
    klo perlu catat no polres nya, nanti klo ada razia ngak jelas pura2 telpon polres ntar tanya..” emang sekarang lagi ada razia ya pak “…polisi yg nilang pasti keringatan tuch

    wakakakka

  22. sama nih… cm kjadiannya wktu itu ane lg magang d sebuah media cetak lokal di bandung… buka jaket liat id card buka tas liat camera…. langsung di suruh jalan tp stlah 200 mtr ane brnti lg n ambil gambar si poltas kampret itu dari jauh… n ttp ane jdin bhn berita…. negara ini akan susah majunya masbro terlalu banyak oknum dr yg berdasi, berseragam, smp yg bergolok… ironicly pathetic

  23. Mantap banget masbro…
    sekarang polisi cuma modal baju, sama pamor buat peras masyarakat tak paham hukum padahan tugasnya “Ngelayanin masyarakat ” ๐Ÿ˜ก

  24. hmmm emank polisi tu sama aj… pertanyaannx jg sama…wkt itu jg aq hmpir kena tilang gara2 g hidupin lampu utama… stelh aq lht kiri kanan… ternyta cm aq yg kena tilang… spontan aj aq minta setopin sluruh motor yg g hidupin lampu… eh dia nx lgsung blng… “G mngkn lah mbx kita haruz ntopin smuanx… jgn cari2 kesalahan org lain lah” truz aq blng “ohh tidak bisa… itu hruz adil”… mgkn cz dia mrsa slh jd disuruhnx aq pergi… alhmdlh g jd ngluarin duit… hehehehehe ๐Ÿ˜€

  25. Mantap…… tapi dl q sempat tinggalin motor karena pajak habis di polsek jatiuwung tangerang.. minta 200 rb, sampai sekarang males ambil (motor butut) .. biar polisinya puasssssss

  26. wah nyali nya hebat baget, klo saya sih liat tampang nya aja udh ngik nguk ๐Ÿ˜€
    Ane pernah waktu ane ngelewatin jalan jatinegara, persis sama yang dialamin, di polisi maen cabut kunci aja tengah jalan, untung ga ketabrak delman:D alhasil 80rb melayang gara-gara spion pecah kacanya sebelah, dipikir2 spion aja harganya ga segitu, di bogor jga sama prasaan lampu masih ijo si polisi ngotot ane yang salah, 40rb meyang.. flat no jga ngaruh karna ane org skbumi, betul flat luar jadi inceran pertama .. abis itu cari-cari kesalahan

  27. sekedar info tambahan tok sahabat blogger,ketika ada operasi tilang klo stnk kita mati kita ga usah takut melanggar ato kena pasal,jadi kalo polisi mengatakan stnk bpa mati di tambah misalkan ga ada sim kata polisi bpa kena dua pasal,protes aja ke oknum yg nilang nya maap pa setau saya yg berhak mengurusi pajak motor bukan polisi tapi samsat kalo seandainya saya melanggar tolong tunjukan pelanggaran pasal berapa mengenai stnk mati pajak,klo urusan mati pajak biar itu urusan saya dengan samsat bukan dengan polisi,kesimpulanhya pajak mati ga ada undang undang nya dlm peraturan tilang klo disarankan supaya bayar pajak kesamsat itu harusnya,apalagi kalo polisi menahan stnk karna pojaknya mati bahkan sampai minta tebusan 200rb itu oknum sudah melanggar PP no 02 tahun 2003 tentang disiplin anggota polri,bahkan bisa masuk ke kasus pemerasan,

    • saya pernah mengalami yang ini.

      di razia, saya diminta mengeluarkan STNK dan SIM. saya perlihatkan, ternyata pajaknya sudah mati. dan si oknum polisi ingin menilang saya. trus saya bilang, “pelanggarannya apa?” beliau terdiam. bahkan sempat menganalogikan dengan pengontrak rumah yg telat bayar harus bayar denda kontrakan rumah. hehehe ๐Ÿ˜€ saya debat lagi dengan, “telat bayar ya bayar aja. ga usah pake denda segala”

      akhirnya saya dilepas, setelah saya mengancam, “saya pergi sekarang untuk bayar PKB, nanti saya tunjukkan bukti saya sudah bayar. nama bapak siapa? nanti saya cari bapak ke sini lagi” tentu beliau oknum polisi tidak mau menunjukkan namanya ๐Ÿ˜€

  28. mantab… Sangat berani… Kang…

    Kalo saya sih biasanya aksi bodo dulu… Dan nyindir si poltas…
    Loh maap pak saya kagak tau… Jadi kalo tahu saya pasti gak berhenti dan kabur…
    Si pol nya malh bingung…
    Trs… Surat2 loh ada apa ney pak… Surat2 nya saya ada…
    Trs salah saya apa…
    Dengan nada yg jengkel di njelasin… Hu akhirnya ujung2 minta damai…

    • Pak oknum yang polisinya monyet..dalam kenyataannya memang cukup banyak oknum Polisi yang menyalah gunakan wewenangnya. kami di sini cuma sharing kalo ada temen temen bapak yang nakal agar kami gak gampang di bohongin juga. toh kalo polisinya emang negakin hukum dengan bener kami pasti juga menghormati itu.
      ini semua semoga di sampaikan ke atasan dan jajarannya pak oknum ya biar citra polisi di masyarakat itu terhormat.bukan urakan (kaya postingan bapak ini) dan sewenang-wenang.
      oiya kalo orang pinter kalo ada masalah tu mikir kenapa bisa kyagitu (sampe gak bisa tidur). tapi kalo orang goblog kena masalah tu marah-marah karena gak bisa mikir.

  29. temen cwe pnah crita ktangkep poklis gara2 lampu rem diskotlet item biasa dia ngeyel kalau nyala masih klihatan merah,, dibawa kpos tmnku cwe masih ngeyel ujung2 e dtnya macem2 n minta nmr hp segala,,
    waduh,, cewek cakep emg memikat sp aja.. ha ha ha

  30. saya pernah mengalami mengalami di jalan solo-semarang tepatnya di boyolali ….
    waktu itu saya pulang habis ikut UM Undip eh pas di tkp ada mobil lemooottt banget … sama bapak saya ( kebetulan beliau yg nyetir ) disalip lah mobil itu padahal ada garis marka lurus ga boleh nyalip … terus di stop deh sama polisinya ,, biasa lah minta surat2 n kebetulan sim ditaruh jadi satu dengan ‘kartu nama’ anggota TNI … terus di suruh ke pos diajak ke komandannya eh malah diajak ngomong boso mas trus dilepasin * dengan rasa tidak rela sepertinya … hehehe

  31. ama mas bro,,,ane juga pernah gitu,,,dicirebon,,,sebelum pintu tol plumbon tepatnya,,,emang polisiya brengsek banget,,,,padaha sudah didebat,,,,tetep ja cari2 kesalahan,,,akhirnya tetep dech kondangan 50 juga,,,,makasih bas bro tipsnya,,,besok dech kalau gitu lagi ane keluarin jurusnya mas bro yudi,,,,,he,,,he,,,,

  32. tapi mas kalo kejadiannnya gini gimana? “mana surat2 anda?”, terus saya jawab “bapa ada perlu apa liat2 surat saya?”. terus dia bilang “saya cuma mau ngecek aza.apa anda punya surat atw ngga”. lalu saya kasih donk.kan emg itu kewajiban polisi ngecek surat.nah pas ngasih baru deh dia mulai cari2 kesalahan..gimana mas yudi?nuhun

  33. Baca ceritanya, jadi “deg deg an” sendiri,…
    Pengalaman ane nih:

    >>>Lampu kuning, tiba tiba seorang ibu (karena terlalu hati hati) berhenti.
    Menghindar dan nge Rem sebisa mungkin, karena sudah lewat zebracross, tancap gas lagi. Kena deh, OK ini salahku.
    Si Bapak bilang: “Lain kali kalau lewat baru dikit (2-3m) mundur lagi saja, Mas”
    Tapi lain waktu kemudian ditempat berbeda, dari jauh ngebut ngejar lampu hijau, eh kuning, trus merah, ku berhenti tapi agak lewat 1m, langsung deh, disuruh menepi,
    “Paaaaaaaaaakkkkk!”
    Jengkel saya,…

    >>>Jalur searah yang baru saja diberlakukan, hanya ku yang disuruh menepi.
    waktu ku tanya: “Yang itu kok gak dikejar, Pak”
    dia jawab dengan bentak: “Mas nya jaga pos, saya yang kejar, gitu,…?”
    Yah, memang anda gak bisa kejar semua motor itu kalau sendiri an kerjanya, tapi kan saya juga mau adil, akhirnya ngalah saja 40rb

    >>>Lampu masih kuning, motor di depanku yg bawa keranjang gede jalan pelan, dan berhenti. Karna masih kuning, jalan normal saja.
    Eh, di kejar tuh, minta surat dan suruh ke Pos. Berdebat, ku bilang itu tadi masih kuning, mereka ngotot itu merah, “yang lain berhenti kok, kamu jalan sendiri?”
    “Tadi masih kuning Pak!!”
    Ku berhenti kalau merah, bukan ngikut orang lain berhenti, dalam hatiku,…
    Lama berdebat, si bapak langsung bilang:
    “Kalau gitu motor anda akan kami tahan”
    “Lha kok bisa?”
    “Karna anda tidak merasa bersalah. Dan bisa membahayakan orang lain lagi. Kami bisa menahan surat-surat atau motor, tergantung situasi”
    Bisa gitu juga yah? Panik, dan langsung nyerah, 30rb melayang,…

    Benci saya sama polisi,..
    Pengen naruh spycam di helm saja, trus bawa Laptop.
    Akan ku tunjukkan kalau tadi itu masih kuning,..!!!!!!!!!!!

  34. Harap maklum,kelakuan oknum polisi yg demikian,jadi anggota polisi tuh ga murah perlu biaya ini itu,yg kemungkinan nyampe ratusan juta,alibi mereka mungkin ingin balik modal,jadi kita ga sepenuh nya dpt nyalahin oknum tersebut,para oknum oknum sebelum nya jga mesti di persalahkan sprti anggota anggota yg terkait yg ketika merekrut dia yg otak nya sudah terkotori oleh pikiran cari untung alias korupsi,jadi sudah suatu kewajaran klo masih banyk para oknum polisi melakukan tilang di bawah tangan alias duwit masuk kantong pribadi,pokok utama ug mesti di sorot adalah jajaran kepolisian di negara kita ini yg sudah bobrok perlu ada nya reformasi total,bagi mereka para oknum uang segalanya,siapa yg ga punya uang alias tampang miskin dan blo’on itu sasaran empuk nya,tapi mereka akan takut dengan org yg ngerti tentang hukum dan peraturan,oknum polisi yg berani menuntut ato menerima di ajak damai itu salah satu oknum yg ketika masuk ke jajaran kepolisian nya hanya bermodalkan uang bukan otak,alias ga punya otak,dlm pikiran nya hanya satu balas dendam supaya modal yg dulu di keluarkan bisa kembali,bukan begitu sob
    Oke slamat beraktifitas

  35. yah..beginilah kita, lampu kuning bukan mau berhenti malah makin tancap gas….
    jujur, saya juga begitu kok..tapi kalo ada pak pol ya tak berani lah…hehehe…. ๐Ÿ˜›
    salam dari vixion rider pontianak ๐Ÿ™‚

  36. ลžฤฌ๏พ ลžฤฌ๏พ ลžฤฌ๏พ (y) Bro,jangan takut oknum lantas….buat apa byar pajak sama bikin sim klo masi aj di peras……..jangan mau di bodohi oknum…..

  37. Bener bro.., cara yang bagus untuk lolos dari oknum poltas pemeras (rampok berseragam) biker’s, adalah selalu siapkan video camera (camera handphone), sorot tu oknum (rampok berseragam), kalau masih ngotot juga, serahkan hasil video ke POLDA, biar di angkat jadi hansip tu rampok.

    • WAKTU ANE SMA PERNAH DITILANG POLISI GARA2 GA PAKE HELM, LUCUNYA ANE DITILANGNYA DI GANG DEPAN RUMAH, GEBLEK NGGAK TUH?!!

  38. โ™ยชยชล†ลงยชยชยชpลฝลผลผ* mas broo ๐Ÿ˜€
    Yg penting jgn grogi didepan oknum keparat tu,, sikat sajaaa ๐Ÿ˜€

  39. belum lama ini saya juga di kejar polisi karena pake knalpot racing,kebetulan polisi itu pake rx king trondoL. setelah polisi memeriksa surat2 menjelaskan kesalahan saya dan bersiap menulis surat tilang,langsung aja saya nerocos kekurangan kelengkapan pada motor dia..
    sya: itu motor bapak ga ada spido,spion,lampu sen bagaimana? lebih banyak kesalahan bapak dari pada sy!
    pol: kok kamu banyak ngomong sih *dengan muka tajam
    sya: bapak kalo mau nangkap orang ngaca dulu dong, kesalahan di motor sy cuma satu tapi di motor saya.
    pol: trus mau kamu apa? * muka makin tajam
    sya: gini aja,bapak boleh tilang sy tp dulu diri bapak sendiri,biar nanti kita sidang bareng2.

    trus polisi itu memanggil komandannya dgn walkie talkie setelah datang mereka bicara pelan, lalu datang lgi polisi yg menilang saya dan berkata ” sudah sana pergi,pusing sy lihat orang sok tahu dan banyak ngomong kaya kamu,klo ga punya duit ga usah banyak gaya lah” sambil ngloyor pergi dengan komandannya…

    hahahaha….puas hati ini bisa membuat nyerah orang yg mau menguras isi dompet sayA..

  40. “. Ingat!Lawan oknum poltas.. kalau nggak dilawan, bisa-bisa pas motor kita lagi parkir dirumah terus ditanyain surat-suratnya”
    INI NIH YG MBIKIN ANE NGAKAK ABIS MBACANYA, WKWKWKWKWKWKWK…………

  41. MAAF NUMPANG IKLAN YA..

    OPER KREDIT POS POLISI LALU LINTAS DI PEREMPATAN STRATEGIS
    DENGAN OMZET PERHARI 1 JUTAAN
    DIJUAL/OPER KREDIT MURAH CUMA 86 JUTA
    FASILITAS LENGKAP BANGUNAN HABIS DI RENOV , KACA TEBAL WARNA HITAM DENGAN TERALIS DAN KORDEN SO AMAN DAN TIDAK KELIHATAN DARI LUAR ,ADA AC JUGA
    STATUS BANGUNAN HAK PAKAI
    ALASAN DIJUAL BUTUH UANG CEPAT KARENA MUTASI KE MABES
    HUBUNGI 110

  42. saya belum pernah di tilang, (Amit2), Tips kedua, beli Baju/rompi DLLAJ, ada razzia shoot lampu jauh2x,
    kalau diberhentiin, bilangin anak buah bang KOMAR, heheh bebeb

  43. Aq bnc bngt ma poltas manapun suka mencri2 ksalahn orng lain fa da razia lampu kuning menerobis di pnggl n di suruh ngluarin surat2 orng tua lg di rmh skt mau jnguk uang pas2an 50rb di minta klo ga di ksih mau di tmbah pasal lg dasar bngsat og

1 Trackback / Pingback

  1. Hits artikel tentang โ€œoknum poltasโ€ melejit!! bukti kinerja polantas perlu dibenahi | yudibatang personal blog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.