jump to navigation

Air jeruk nipis bisa membangkitkan memori arwah korban kecelakaan February 23, 2012

Posted by yudibatang in : Bikers , trackback

Halo brother biker 😀 … Malam jum’at saatnya nulis artikel horor. Yups..jeruk nipis bro.. bisa membangkitkan memori arwah korban kecelakaan. Entah siapa yang pertama kali menemukan cara ini, yang jelas cara ini sudah ada turun temurun dari jaman dulu dikampung kelahiran saya (Desa Balapulang-Kabupaten Tegal-Jawa tengah). Dulu ketika saya masih kecil, ada beberapa pemuda yang mempraktekkan cara ini, tujuannya cuman pengin uji nyali dan pengin tahu seperti apa sih penampakannya.

yang saya ingat, kalau pas ada kecelakaan lalu lintas dijalan raya dekat rumah, ada beberapa pemuda yang membawa jeruk nipis datang keTKP. lalu malamnya para pemuda ini berkumpul-kumpul menunggu sesuatu disebuah rumah. dan entah kenapa pada saat tengah malam, para pemuda ini berhamburan lari keluar rumah dan pulang kerumahnya masing-masing.
Konon bila air jeruk nipis diteteskan pada darah korban kecelakaan, malam harinya akan terdengar suara orang merintih dan menangis diTKP kecelakaan.

Setelah saya dewasa, pas saya berkunjung kerumah kakak didaerah Cipondoh Tangerang, dikala santai sambil ngopi-ngopi, saya iseng ngobrolin masalah jeruk nipis pembangkit arwah ini dengan kaka saya. Ternyata kakak sudah pernah mencoba dan mempraktekannya. Namun kakak saya tidak mempraktekannya pada manusia, tapi pada hewan 😀 Ceritanya begini.
waktu itu kakak saya masih berumur sekitar 9 tahun. Kejadiannya sekitar tahun 70an dan didesa saya belum ada listrik. Pada siang hari mbah Saya akan memotong seekor kambing untuk sebuah acara hajatan dan kakak saya iseng mengambil jeruk nipis yang telah dibelah jadi dua dan siap-siap didekat kambing sebelum dipotong. Setelah kambing dipotong, kakak saya memeras jeruk nipis yang dibawanya kedarah kambing yang sudah dipotong.

Pada siang harinya tidak terjadi hal-hal yang menyeramkan. Namun pada malam harinya ketika kakak saya tiduran dipinggir dipan (Dipan jaman dulu ada tiang ditiap pojoknya dan diatasnya terdapat kain seperti atap) kakak tidur dengan mbah kakung/mbah laki-laki, pada tengah malam mulai terdengar suara kambing mengembek…”mbek..mbeek..mbeek..” Padahal tidak ada kambing hidup disekitar rumah. Kakak saya termasuk orang yang berani, dia bukannya takut tapi malah kepalanya “ditongolkan” dipinggir dipan mendangak keatas sambil mencari-cari suara kambing tersebut. Ternyata memang diatas atap kasur ada kepala kambing yang melongok dan terus bersuara… kakak saya terus memandangi kambing tersebut. Lama-lama kambing tersebut berbalik arah dan maaf (du*urnya) mengeluarkan kotoran tapi bentuknya seperti kunang-kunang dan kotorannya bukan jatuh kebawah tapi terbang keatas.

*poto ilustrasi, sumber detik

kakak saya terus mengamati kambing tersebut. Kemudian kambing tersebut berbalik kembali seperti posisi semula dengan kepala dipinggir atap kasur. Lama diamati, sikambing terus mengembik dan sedikit-demi sedikit sikambing mulai menunduk kebawah dan….. tiba-tiba lidah sikambing menjulur turun kebawah panjang sekali. Ketika lidah hampir menyentuh kepala kaka saya, kaka langsung teriak keras sekali.. “Mbaaaaaahhh!!!” Embah kakung langsung bangun dan mememluk kakak saya “ana apa di?” (“Ada apa di?”). Kaka saya tidak bisa berkata apa-apa, tetap diam sambil “kridongan” (bersembunyi) disarung dan tidurnya pindah ditengah. Mbah saya melihat keatas tidak terdapat apa-apa. Demikian kisah nyata yang diceritakan oleh kakak saya. Kaka saya sempat menawarkan kesaya untuk mencoba meneteskan air jeruk nipis kedarah kambing yang telah dipotong dan malam harinya kaka saya bersedia menemani saya begadang.. saya menjawab “Tidak lah..terima kasih” :mrgreen: Yups..khusus untuk brother biker yang penasaran ingin melihat/mendengar penampakan hantu dan brother biker yang tidak percaya adanya hal-hal gaib disekitar kita. Trik ini bisa dicoba, modalnya cuman keberanian dan satu buah jeruk nipis. Nggak perlu pake do’a-do’a, gak perlu berpuasa dan lain-lain. kalo punya cukup nyali, bisa dicoba pada korban kecelakaan yang telah meninggal dan darahnya masih terdapat diaspal. teteskan air jeruk nipis dan tunggu saja penampakan dimalam harinya. Bila tidak berani mempraktekkan pada manusia, bisa dicoba pada hewan seperti sapi, kerbau atau kambing yang baru dipotong. kalau masih kurang berani, bisa dipraktekan pada ayam yang baru dipotong 😀 .

*Note penulis tidak bertanggung jawab kalau terjadi apa-apa pada yang mempraktekkannya :mrgreen:

*Artikel terkait

Pengalaman teman, riding malam bertemu hantu tinggi besar dijalan semarang-magelang

Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3

*Pengalaman solo riding dirubung lelembut dijalan wonogiri – Purwantoro jawa timur

*Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak dikampung siluman

*Pengalaman solo riding malam bertemu lelembut diUnnes semarang

*Riding malam? kenali aroma khas mahluk halus

*Pengalaman touring melewati hutan angker dimalam hari

*Pengalaman duo riding tengah malam melewati jalan pedesaan yang angker

*Pengalaman solo riding tengah malam dijalan Cilengsi-Jonggol jawa barat

Comments»

1. valeyopie - February 23, 2012

Wah ampun bro, saya ga berani. Dulu sempet disuruh sepupu saya netesin jeruk nipis di genangan darah korban tabrakan kereta babaranjang vs kereta penumpang.. Sumpah saya Ga berani, hiii serem….

bennythegreat - February 24, 2012

cari darah segar korban…ini yang susah…apa enaknya di UGD rumah sakit aja ya? pasti banyak darah

2. mas wahyu - February 23, 2012

Mantap

3. RIDER ROBOT OMPONG Kalau ada yang MUDAH kenapa pilih yang SUSAH - February 23, 2012

josss.. sekalian wedang jeruke kang..

4. adli2x - February 23, 2012

tidak . . terimakasih aja :mrgreen:

5. Ari CX Rider - February 23, 2012
6. M.I.B - February 23, 2012

hiiii….. :mrgreen:
Trik ini sudah pernah saya dengar, dan ga brani praktek… :mrgreen:

7. Novian Agung - February 23, 2012

Kayaknya beneran nih…

8. icaq - February 23, 2012

hiiiiiii…….

9. kirana125 - February 23, 2012

bru tau sya.

10. anggiwirza - February 23, 2012

kalo nangisnya di tkp kejadian gak papa deh..

kalo sampe ngikut kerumah terus nangis dikamar tidur bisa berabe.. :mrgreen:

11. Endang - February 23, 2012

Emoh lah.h.h.takutttt

12. masbas - February 23, 2012

Tidak perlu melakukan amalan-amalan yang tidak membawa manfaat di dunia maupun di akherat.. :)

13. terong amnesia - February 23, 2012

kira2 bisa diajak komunikasi ga oom…???
saya yakin waktu bikin nih artikel waktu ngetik du*ur pasti langsung inget te es be el… :mrgreen:

Donal Terores - February 25, 2012

wakakaakaakkkkk

14. kudalumping - February 23, 2012

akhirnya keluar juga 😮

15. olla olli - February 23, 2012

netesin air jeruk nipis…???? medeniiiiiiiiiiii Broooooooo……….. eemmoooohhh aaahhh…

16. jaelan.. - February 23, 2012

hehehehe…ikutan akh…..tidak perlu..trimakasih…famali ceuk sunda mah..

17. raya - February 23, 2012

kalo nyembelih kambing/sapi trus keringatnya yang beraroma jeruk nipis netes ke darah sembelihannya gimana tuh..

iwan - February 24, 2012

Dicoba aja bro, tar share pengalamannya

Donal Terores - February 25, 2012

iya, dicoba dulu aja….
saya siap membaca ceritanya :mrgreen:

18. Imouto - February 23, 2012

nelen ludah … glek, merinding euy

19. kang_ulid - February 23, 2012

hayo sapa yg brani?

20. red komar - February 23, 2012

baca dulu…om yud.

21. red komar - February 24, 2012

legan golek momongan,tidak perlu,terimakasih.

22. redcowboy - February 24, 2012

merinding mas yudi… apalagi pas nonton dunia lain nih.

23. javabiker - February 24, 2012
24. Moko - February 24, 2012

saah satu pesannnya: ati2 kalo nonton korban kecelakaan sambil minum es jeruk, jangan sampe tumpah. soalnya kalo tumpah mubazir.. :) :mrgreen:

25. vixy182 - February 24, 2012

kalo masih takut sama ayam….tetesin ke darah nyamuk :-)

phantomxy - February 24, 2012

Nyamuknya ntar menjelma jadi sebesar gajah lho kwkwkwkwkwkwk

Donal Terores - February 25, 2012

buhahahahahahh

26. athleter - February 24, 2012

Om Benny brani gak ya????

tuyul - February 24, 2012

ga akan berani,,,,,,orang itu mah gede badannya doang,nyali se upil…………

27. zaidanFarros - February 24, 2012

Klo darah nyamuk masih ga brani cb darah encuk

28. sinbe - February 24, 2012

Ngeri gambr poconge. :mrgreen:

29. gaplek mania - February 24, 2012

nggak ah terima kasih

30. Biker Ngonthel - February 24, 2012

dicoba dong,
kalo berhasil kan lumayan bisa dibuat artikel lagi xixiixii
kalo saya sih ga berani :)

31. dhani - February 24, 2012

moh ra wani

32. JOJO - February 24, 2012

Yups..khusus untuk brother biker yang penasaran ingin melihat/mendengar penampakan hantu dan brother biker yang tidak percaya adanya hal-hal gaib disekitar kita. Trik ini bisa dicoba, modalnya cuman keberanian dan satu buah jeruk nipis. Nggak perlu pake do’a-do’a, gak perlu berpuasa dan lain-lain. kalo punya cukup nyali, bisa dicoba pada korban kecelakaan yang telah meninggal dan darahnya masih terdapat diaspal.
——————————————————————-
saya suka dengan cerita2 dan apapun yg anda tulis tentang otomotif sebelumnya, tapi khusus artikel ini saya AMAT TIDAK SUKA, mengapa?!!!! jadi apa alasan anda untuk mempraktekkan pada darah manusia yg kecelakaan. sungguh tidak etis dan tidak manusiawi. BAGAIMANA SEANDAINYA ANDA YG JADI KORBAN??apakah mau jika kebetulan seorang pengunjung blog anda meneteskan jeruk nipis juga… pasti anda tidak mau..
seharusnya para korban diperlakukan selayaknya manusia biasa, kalo meninggal ya darahnya dibersihkan dan dimakamkan, kalo pada darah hewan masih masuk akal lah…nah ini malah nyaranin praktek ke darah manusia, walaupun anda tulis dengan embel2 “kalo punya cukup nyali”
intinya saya sangant tidak suka dan tidak manusiawi.

JOJO - February 24, 2012

saya bukan ngasih sumpah serapah, naudzubilah semoga kita semua selalu dalam lindunganNya.

iwan - February 24, 2012

Sebenarnya yang datang itu bukan arwah korban saya yakin yang datang itu adalah jin, orang mati gak bisa hidup lagi apalagi sampai mendatangi gara2 jeruk nifis. kalo anda gak suka gak perlu dicoba, alangkah baiknya memang seperti yang anda katakan. ingat lho yang diatas saya yakin cuma just share aja, sisi positifnya bisa juga menguatkan iman kita.

yudibatang - February 24, 2012

@iwan, siip bro 😀

33. hendryjeeps - February 24, 2012

merinding mas bro.. mending jangan dipraktekkin deh :)

34. beate - February 24, 2012

coba bro ke nyamuk..
darahnya tetesin jeruk nipis..
bisa ga ya??

35. johan - February 24, 2012

artikelnya sip mas bro… sy yakin semua yg membaca sepakat bhw artikel ini hrs dilihat sesuai konteks.

sama spt kl sy lg baca artikel ttg otopsi pd body.

btw sy pernah tinggal di cipondoh loh mas bro…thn 88-an…

ditunggu next artikel!

FBH/Y/K/S/B/T/C - February 24, 2012

banyak hal2 mistis yg terjadi di seputar cipondoh, terutama situnya…bisa share pengalaman?

johan - February 24, 2012

gak bnyk yg bisa dibahas soal itu.terakhir sy tinggal disitu saat kelas 1 smp trus pindah ke sidoarjo.namun yg msh sy ingat ketika melihat jejak tapak kaki besar bgt di sebuah jembatan kecil di blkg rmh.hal ini gak ada yg tau krn sy gak cerita2,saat itu takut mas bro… msh bnyk area sawah di sana… well ,kl ada waktu sy mau nostalgia ke cipondoh deh!

36. do2ldurian - February 24, 2012
37. beckhem - February 24, 2012

wes, g usah dipraktekin…..yang lebih penting doain korban+keluarganya…..

38. vixionr15 (˘̩̩̩⌣˘̩̩̩) - February 24, 2012

Kalau ditetesin ke darah korban kecelakaan yg ga meninggal kumaha om yud? Huahahaha

Jon Ndoet - February 24, 2012

tetep terdengar suara rintihan bahkan tangisan. perih soalnya… hahahaha

vixionr15 (˘̩̩̩⌣˘̩̩̩) - February 24, 2012

Xixixixixixi :mrgreen:

39. Komengtator - February 24, 2012

Yang ane tau, fenomena makhluk halus itu adalah 100% ulah bangsa JIN.. Dan yg katanya arwah pun itu adalah jin yang meniru wujud dan perilaku orang yang sudah mati…
Jin itu ada di mana2 di sekitar kita, jin bisa melihat dunia manusia, makanya jin itu bisa fasih meniru manusia/makhluk2 lain di muka bumi ini..
memang Jin suka usil godain jika liat tingkah manusia yg aneh2 seperti cerita di atas..

whitesmilee - February 24, 2012

bener banget!

setuju

mattew - December 9, 2012

Arwah urusan Tuhan. Penampakan hanya ulah iseng Jin yg menyaru sesuai fisik korban untuk menggoda keimanan kita.

40. whitesmilee - February 24, 2012

mending jangan bro, efeknya tu loh.. hehe 😀

bukan hanya tersugesti, namun namanya barang tak nampak tu sangat sulit diraba

bro yud, berkenan ga ni kira2 klo ada fans setia blog disini mo nitipin artikel horror buat dimuat di blognya bro yud, klo semisal ada pengalaman mistis buat malam jum’at

cos blog bro yud kan ada khas tersendiri, terutama cerita horror dsb, biar ga kehabisan bahan tulisan dan nambah keramaian pengunjung blog ini

klo semisal diijinin dibuat kolom khusus or dikirim ke email?

moga saran ane diterima 😀

(kebetulan ane juga banyak kisah kayak gitu 100% real stories compilation, buat having fun ajah di blog ini)

FBH/Y/K/S/B/T/C - February 24, 2012

wah bakal seru nih..cuman kalo bisa masih berhubungan dengan dunia biker, misalnya pengalaman riding, touring, hantu kecelakaan, dll, jadi ada ciri khasnya…kalo umum, ntar jadi ForSup spt firum sebelah sono…hehehe

ane dukung usulan ente…pasti Om Yud juga seneng, krn ada sumbangan2 artikel…

yudibatang - February 24, 2012

@whitesmilee,

Dengan senang hati bro, kirim via email yudi.indonesia@yahoo.co.id 😀

41. Amama Ali - February 24, 2012

wah lumayan kie
bisa buat nembak togel
awas klo sampe gak tembus!

42. gogo - February 24, 2012

wah.. ngeri yah.. kok bisa pake jeruk nipis..

43. ashley - February 24, 2012

mas yud…foto paling atas…..gak bisa di blurin yah….duuch mo baca dari atas…potonya…sereeemn…jd diskip deh

44. warsono uto - February 24, 2012

mending di bikin es jeruk aja mas yudi,drpada buat uji nyali trus kita gak kuat ngikut dah.hihihihihihihihi seger es jeruknya

45. nanared - February 24, 2012

daripada kenapa-napa mending nggak deh
*nyali ciut*

46. Farisyi - February 24, 2012

Mitos yg sama dgn kampung gw ! Serem !
http://www.income-syariah.com/?id=farisyi

47. sikat - February 24, 2012

aku pernah dengerin siaran radio imelda semrang, katanya rintihan itu mengikuti sampai di mana aja orang yg ngasih air jeruk

Donal Terores - February 25, 2012

kalo rintihannya rintihan nikmat sih gapapa kali ya bro……..
wkwkwkwkkk

48. 12ratno - February 24, 2012

Reblogged this on Stargate.

49. 5800 - February 24, 2012

@Sikat
Istilah kerenya dibuntuti terus bro.
Kemana aja bakal ikut dia.
Suka dengerin imelda juga ya.
Imelda FM Semarang kamis malam
jam 10.00 emang hororr banget tu radio dari dulu makyuss ceritane…
Bagi yg penakut pasti gak berani dengerin tu acara.
Neng kotaku yo podo kok Om Yud Ceritane jeruk nipis yo koyok sampean.
Sereemm pokoknya.
Tapi secara pribadi sih itu emang ulah bangsa jin kafir yg suka iseng.
Kalo arwah manusia aslinya dah dikunci sama ALLAH SWT jadi dak bisa keluyuran kemana mana, Alamnyapun dah beda.
Salam malam Jum’at hororrr…
xixixiiii…

bapakeVALKYLA - February 24, 2012

nightmare on the air.. hihihihihihihihi….

50. anharvictor - February 24, 2012

Serem…..

51. alexandho - February 24, 2012

Betul kalau manusia ulah jin, lalu kalau hewan, apakah itu arwah asli hewan tsb? 😀

52. lae togar anak medan - February 24, 2012

makanya kalau ada darah bekaz kecelakaan langsung dibersihkan / ditutup pakai pazir. ya ini salah zatunya zupaya zangan ada yg uzil.

xsal - February 24, 2012

baru tau ane…. ternyata itu alazannya….
mungkin mendoakan itu lebih bijak daripada usil begitu yah…

53. Zen Azhar Blog - February 24, 2012

wah emang bisa y mas bro? ane g percaya apa kaitannya jeruk nipis dengan darah korban 😀

54. experia - February 24, 2012

bro, minta link gambar yang kecelakaan itu dong. thanks

yudibatang - February 24, 2012

tinggal dicopas aja bisa bro, klik kanan terus save as 😀

experia - February 24, 2012

yang nggak ada sensornya mas bro 😀

55. asmarantaka - February 24, 2012
56. bapakeVALKYLA - February 24, 2012

weh.. ternyata beneraN bisa ya..
waktu kecil pernah juga denger soal ini. tapi gak berani coba…

57. bared46 - February 24, 2012

Berani!!!

58. raya - February 24, 2012

yang ini mungkin bekas dikasih air jeruk juga, abis ketabrak masih bisa ngintip.. yang takut jangan buka..

59. ryanquman - February 24, 2012

kalo abis nyabut gigi..kan alat2nya suka belepotan darah tuh..sblm disterilin biasanya di cuci dl pk sunlight yang jeruk nipis..ngaruh ora yo? =))

60. deavita sandra - February 24, 2012

hahahahaa

61. beyond-st - February 24, 2012

baru tahu saya…moso sih?
kl bener,dapet pengetahuan baru hari ini…
thanks

http://beyond-steel.blogspot.com

62. Java Steel Pipe - February 24, 2012

Video kiriman youtube nya serem banget….
asli ora yo?

63. herosultoni - February 24, 2012

subkhanalloh

64. Siluman Harimau - February 24, 2012

Huhu .. ntar ketemu temen saya Bang. Siluman-siluman :)

65. blink - February 24, 2012

wuih medeni,,
jd nambah wawasan horor kang yud,,
mnrtq ga usah dpraktekin ke org lain
diri aja ndiri cba klw tangan luka kena silet misal trs ditetesin jeruk nipis pasti perih / dongkol
pa lagi jika ma org lain..

66. Wang Wenjie - February 24, 2012

EnakaN bwat Es JEruK gan,.,.
Mancaapz,., 😀
tP klo d tmuin si Dya Jga MAncabz,.,
KWkwkwkw,.,.,.

67. ghembel - February 25, 2012

emange di datengin setan sampek kapann?? 😀

68. Mantan Alay - February 25, 2012

ibaratnya, luka baru yang disiram air jeruk, begitulah rasa sakit yang di rasakan si arwah, ini kata temen n alm nenek saya,,

69. BaNi MusTajaB - February 25, 2012

Saya pernah ngobrol dengan seseorang (sebut saja Pak Tebe) yang memiliki kemampuan melihat makhluk gaib, seperti jin..Suatu ketika dia mendengar ada sebuah kecelakaan di jalan raya yang merenggut korban jiwa. Dia lalu datang untuk melihatnya. Saat dia melihat kerumunan massa tersebut, dia melihat sesuatu (secara pandangan mata batinnya) di kerimbunan pohon tidak jauh dari jalan raya. Ternyata itu adalah beberapa makhluk gaib yang juga sedang melihat kecelakaan tersebut. Mereka juga membicarakan kejadian itu.
Pada malam harinya, Pak Tebe sengaja datang lagi ke lokasi kecelakaan tersebut. Tetapi dia berdiri agak jauh. Uniknya, Pak Tebe melihat sekelompok makhluk gaib berada di lokasi kecelakaan. Mereka (makhluk gaib itu) berkumpul atau berkerumun persis seperti kerumunan manusia yang melihat kecelakaan itu pada siang hari.
Menurut Pak Tebe, makhluk gaib inilah yang mengganggu orang yang melewati jalan itu dengan menirukan sosok orang yang meninggal.
Dengan kata lain, tanpa tetesan jeruk nipis pun, makhluk gaib dapat saja memunculkan dirinya dengan tujuan mengganggu.Entah dalam bentuk manusia, suara atau hewan.

Arwah dari korban kecelakaan tidak berada di lokasi kecelakaan.

70. karawangtigerrider - February 27, 2012

merindiiiing.. padahal siang2 bacanyah… :lol::lol:

aniway ijin nitip kandang masbro… :mrgreen:
http://karawangtigerrider.wordpress.com/2012/02/27/iseng-pasang-mini-spido-digital/

71. warwer - February 27, 2012

Sudah saya praktekkan di ikan lele mas…. malah amis-nya ilang… trs dibikin mangut… maknyus..

72. ipanase - March 1, 2012

weleh,,medeni tenan,,,
pas tangan kena pisau n berdarah,,coba aja tetesken air jeruk nipis,,,,,iso2 nangis n hewan sekebun binatang diucapken,,
http://pertamax7.wordpress.com/2012/03/01/ha-esemka-tidak-lulus-uji-emisi-shocked/

73. anton - March 7, 2012

kemarin saya tes ke ikan mujair mas bro, eehhh malamnya mimpi makan eenakk mas bro…..wkwkwkwkwkwkw:D

74. hasan - March 18, 2012

hahahahahahahaha…uhuk uhuk uhuk…… mao donk ikannya…..

75. Lisnia - March 20, 2012

Ih..serem ga brani di praktekin nya..

76. rinto - July 1, 2012

baru tahu ane, keep sharing gan.

77. wayay - December 6, 2012

Mending buat wartawan j yg tugasny cm skedar cari tau…syukur2 bs ngungkapin pembunuhan yg ga tau siapa yg bunuh

78. Sadhena - May 3, 2013

Ieeeh. . .atut?

79. Eko Ecko'id Setiyawan'dead'soul - July 18, 2013

hehehe cerita yg menarik bro,

80. anas - September 13, 2013

Kalau netesinnya aku gak tega karena takut kualat dan ogah cari gara gara dengan makhluk ghaib,tapi kalau nongkronginnya insyaalloh berani,tapi minimal berdua.
Ayo siapa mau praktek..???

81. fira_satria - October 21, 2013

tuh klo mw uji nyali d’blakang rumah gue. d’gedung kosong bintaro . gdung,a warna biru?

82. nina chaem - December 20, 2013

idih serem gak berani..nonton film horor ajja takut apa lg yg nyata owh seraaaaaaam

83. nina chaem - December 20, 2013

huahahahahaahahhahahaha

84. jabo - March 14, 2014

gak perlu takut bro!!! dan gak mungkin juga.dua alam yg berbeda, yg lbh gw takutin tetesin jeruk nipis keluka korban kecelakaan dijamin dunia akherat to korban nyari loe.

85. anonim - June 2, 2014

gak boleh gitu bro, kasihan org yg meninggal arwahnya tidak tenang. coba bayangkan kalo lo mati ada orng yg memeras air jeruk itu ke darah lodi tkp, rasanya itu pedih banget bagi org yg mati, masa sih org indonesia gak ada respect2nya, tingkah ya sama aja kayak setan yang bikin org gak tenang.

86. twitwinz - August 5, 2014

Wach….cukup menyeramkan……emg ktanya seeh gtu…..
Sampeyan orang Balapulang ya……???
Balapulangnya sblh mana…….???

87. The $ema$a - October 3, 2014

yg bnar min,
kta cuba deh kpan2.

88. Bapak Guru - October 16, 2014

ANDA PUTUS SEKOLAH / KULIAH ?!
MEMBUTUHKAN IJAZAH UNTUK BEKERJA ATAU MELANJUTKAN SEKOLAH / KULIAH ?! INGIN MERUBAH MASA DEPAN MENJADI JAUH LEBIH BAIK ?!
ATAU ANDA MEMBUTUHKAN DOKUMEN PENTING LAIN ?!
KAMI JASA PEMBUATAN IJAZAH SIAP UNTUK MELAYANI DAN MEMBANTU KESULITAN ANDA UNTUK MEMENUHI DOKUMEN DOKUMEN PENTING YANG ANDA BUTUHKAN.

PELAYANAN KAMI PROFESIONAL KARENA KAMI AKAN MEMBERIKAN BUKTI, BUKAN SEKEDAR JANJI.
DOKUMEN YANG KAMI SEDIAKAN AMAN – TERDAFTAR DAN TIDAK AKAN ADA MASALAH DIKEMUDIAN HARI KARENA UNTUK KEAMANAN LEGALITAS KAMI BERANI MENJAMIN.
RAHASIA IDENTITAS PEMESAN AKAN KAMI PASTIKAN AMAN DAN TERJAGA .
AMAN UNTUK MELANJUTKAN JENJANG PENDIDIKAN. AMAN UNTUK MELAMAR KERJA. AMAN UNTUK TEST CPNS.
AMAN UNTUK MASUK TNI / POLRI

DAFTAR HARGA IJAZAH SEKOLAH / UNIVERSITAS :
IJAZAH SD : 4.000.000
IJAZAH SLTP : 4.000.000
IJAZAH SMU : 4.000.000
IJAZAH D3 : 6.000.000
IJAZAH S1 : 8.000.000
IJAZAH S2 : 16.000.000

UNTUK INFORMASI LEBIH JELAS SILAHKAN ANDA KIRIM PERTANYAAN MELALUI EMAIL : 085736927001.ku@gmail.com
ATAU SMS KE : 085736927001

KAMI AKAN BERUSAHA MELAYANI DENGAN SEPENUH HATI KARENA KEPERCAYAAN YANG ANDA BERI AKAN MEMBANGUN KINERJA TERBAIK KAMI.

Ir. Haji Lalu Muhammad Hamdan Sjahrul, SH. - December 12, 2014

NYET..!!!!
DISINI BUKAN BUAT IKLAN..!!!!!!!!!!!!!!

89. lexa - October 17, 2014

meneteskan air jeruk nipis pada darah korban itu hukumnya dosa karna itu sama saja menyiksa bagi org yg telah meninggal. memang aq blm pernah mendengar bukti yang nyata bahwa air jeruk bs membangkitkan memori tp aq pernah dengar klu air jeruk bs membuat arwah gentayangan, tp itu gk boleh di lakukan, meski hanya sebaas niat dalam hati

90. muhamad monyet mahater - November 16, 2014

kalau siopu sama cina air seni masuk najis nggak

91. Ir. Haji Lalu Muhammad Hamdan Sjahrul, SH. - December 12, 2014

kayak komputer system ya…..
ibarat file yg di delete trs dimunculin lg paake recuva…wkwkwkw

92. herry - February 25, 2015

Wah serem juga tuh…



%d bloggers like this: