Air jeruk nipis bisa membangkitkan memori arwah korban kecelakaan

Halo brother biker 😀 … Malam jum’at saatnya nulis artikel horor. Yups..jeruk nipis bro.. bisa membangkitkan memori arwah korban kecelakaan. Entah siapa yang pertama kali menemukan cara ini, yang jelas cara ini sudah ada turun temurun dari jaman dulu dikampung kelahiran saya (Desa Balapulang-Kabupaten Tegal-Jawa tengah). Dulu ketika saya masih kecil, ada beberapa pemuda yang mempraktekkan cara ini, tujuannya cuman pengin uji nyali dan pengin tahu seperti apa sih penampakannya.

ban kecil kecelakaan

yang saya ingat, kalau pas ada kecelakaan lalu lintas dijalan raya dekat rumah, ada beberapa pemuda yang membawa jeruk nipis datang keTKP. lalu malamnya para pemuda ini berkumpul-kumpul menunggu sesuatu disebuah rumah. dan entah kenapa pada saat tengah malam, para pemuda ini berhamburan lari keluar rumah dan pulang kerumahnya masing-masing.
Konon bila air jeruk nipis diteteskan pada darah korban kecelakaan, malam harinya akan terdengar suara orang merintih dan menangis diTKP kecelakaan.


421233_325202180864390_100001238325213_994692_903655105_n
Setelah saya dewasa, pas saya berkunjung kerumah kakak didaerah Cipondoh Tangerang, dikala santai sambil ngopi-ngopi, saya iseng ngobrolin masalah jeruk nipis pembangkit arwah ini dengan kaka saya. Ternyata kakak sudah pernah mencoba dan mempraktekannya. Namun kakak saya tidak mempraktekannya pada manusia, tapi pada hewan 😀 Ceritanya begini.
waktu itu kakak saya masih berumur sekitar 9 tahun. Kejadiannya sekitar tahun 70an dan didesa saya belum ada listrik. Pada siang hari mbah Saya akan memotong seekor kambing untuk sebuah acara hajatan dan kakak saya iseng mengambil jeruk nipis yang telah dibelah jadi dua dan siap-siap didekat kambing sebelum dipotong. Setelah kambing dipotong, kakak saya memeras jeruk nipis yang dibawanya kedarah kambing yang sudah dipotong.

meneteskan air jeruk bipis
jeruk nipis

Pada siang harinya tidak terjadi hal-hal yang menyeramkan. Namun pada malam harinya ketika kakak saya tiduran dipinggir dipan (Dipan jaman dulu ada tiang ditiap pojoknya dan diatasnya terdapat kain seperti atap) kakak tidur dengan mbah kakung/mbah laki-laki, pada tengah malam mulai terdengar suara kambing mengembek…”mbek..mbeek..mbeek..” Padahal tidak ada kambing hidup disekitar rumah. Kakak saya termasuk orang yang berani, dia bukannya takut tapi malah kepalanya “ditongolkan” dipinggir dipan mendangak keatas sambil mencari-cari suara kambing tersebut. Ternyata memang diatas atap kasur ada kepala kambing yang melongok dan terus bersuara… kakak saya terus memandangi kambing tersebut. Lama-lama kambing tersebut berbalik arah dan maaf (du*urnya) mengeluarkan kotoran tapi bentuknya seperti kunang-kunang dan kotorannya bukan jatuh kebawah tapi terbang keatas.

kambing melet
*poto ilustrasi, sumber detik

kakak saya terus mengamati kambing tersebut. Kemudian kambing tersebut berbalik kembali seperti posisi semula dengan kepala dipinggir atap kasur. Lama diamati, sikambing terus mengembik dan sedikit-demi sedikit sikambing mulai menunduk kebawah dan….. tiba-tiba lidah sikambing menjulur turun kebawah panjang sekali. Ketika lidah hampir menyentuh kepala kaka saya, kaka langsung teriak keras sekali.. “Mbaaaaaahhh!!!” Embah kakung langsung bangun dan mememluk kakak saya “ana apa di?” (“Ada apa di?”). Kaka saya tidak bisa berkata apa-apa, tetap diam sambil “kridongan” (bersembunyi) disarung dan tidurnya pindah ditengah. Mbah saya melihat keatas tidak terdapat apa-apa. Demikian kisah nyata yang diceritakan oleh kakak saya. Kaka saya sempat menawarkan kesaya untuk mencoba meneteskan air jeruk nipis kedarah kambing yang telah dipotong dan malam harinya kaka saya bersedia menemani saya begadang.. saya menjawab “Tidak lah..terima kasih” :mrgreen: Yups..khusus untuk brother biker yang penasaran ingin melihat/mendengar penampakan hantu dan brother biker yang tidak percaya adanya hal-hal gaib disekitar kita. Trik ini bisa dicoba, modalnya cuman keberanian dan satu buah jeruk nipis. Nggak perlu pake do’a-do’a, gak perlu berpuasa dan lain-lain. kalo punya cukup nyali, bisa dicoba pada korban kecelakaan yang telah meninggal dan darahnya masih terdapat diaspal. teteskan air jeruk nipis dan tunggu saja penampakan dimalam harinya. Bila tidak berani mempraktekkan pada manusia, bisa dicoba pada hewan seperti sapi, kerbau atau kambing yang baru dipotong. kalau masih kurang berani, bisa dipraktekan pada ayam yang baru dipotong 😀 .

*Note penulis tidak bertanggung jawab kalau terjadi apa-apa pada yang mempraktekkannya :mrgreen:

 

 

92 Comments

  1. Wah ampun bro, saya ga berani. Dulu sempet disuruh sepupu saya netesin jeruk nipis di genangan darah korban tabrakan kereta babaranjang vs kereta penumpang.. Sumpah saya Ga berani, hiii serem….

  2. saah satu pesannnya: ati2 kalo nonton korban kecelakaan sambil minum es jeruk, jangan sampe tumpah. soalnya kalo tumpah mubazir.. 🙂 :mrgreen:

  3. Yups..khusus untuk brother biker yang penasaran ingin melihat/mendengar penampakan hantu dan brother biker yang tidak percaya adanya hal-hal gaib disekitar kita. Trik ini bisa dicoba, modalnya cuman keberanian dan satu buah jeruk nipis. Nggak perlu pake do’a-do’a, gak perlu berpuasa dan lain-lain. kalo punya cukup nyali, bisa dicoba pada korban kecelakaan yang telah meninggal dan darahnya masih terdapat diaspal.
    ——————————————————————-
    saya suka dengan cerita2 dan apapun yg anda tulis tentang otomotif sebelumnya, tapi khusus artikel ini saya AMAT TIDAK SUKA, mengapa?!!!! jadi apa alasan anda untuk mempraktekkan pada darah manusia yg kecelakaan. sungguh tidak etis dan tidak manusiawi. BAGAIMANA SEANDAINYA ANDA YG JADI KORBAN??apakah mau jika kebetulan seorang pengunjung blog anda meneteskan jeruk nipis juga… pasti anda tidak mau..
    seharusnya para korban diperlakukan selayaknya manusia biasa, kalo meninggal ya darahnya dibersihkan dan dimakamkan, kalo pada darah hewan masih masuk akal lah…nah ini malah nyaranin praktek ke darah manusia, walaupun anda tulis dengan embel2 “kalo punya cukup nyali”
    intinya saya sangant tidak suka dan tidak manusiawi.

    • Sebenarnya yang datang itu bukan arwah korban saya yakin yang datang itu adalah jin, orang mati gak bisa hidup lagi apalagi sampai mendatangi gara2 jeruk nifis. kalo anda gak suka gak perlu dicoba, alangkah baiknya memang seperti yang anda katakan. ingat lho yang diatas saya yakin cuma just share aja, sisi positifnya bisa juga menguatkan iman kita.

  4. artikelnya sip mas bro… sy yakin semua yg membaca sepakat bhw artikel ini hrs dilihat sesuai konteks.

    sama spt kl sy lg baca artikel ttg otopsi pd body.

    btw sy pernah tinggal di cipondoh loh mas bro…thn 88-an…

    ditunggu next artikel!

      • gak bnyk yg bisa dibahas soal itu.terakhir sy tinggal disitu saat kelas 1 smp trus pindah ke sidoarjo.namun yg msh sy ingat ketika melihat jejak tapak kaki besar bgt di sebuah jembatan kecil di blkg rmh.hal ini gak ada yg tau krn sy gak cerita2,saat itu takut mas bro… msh bnyk area sawah di sana… well ,kl ada waktu sy mau nostalgia ke cipondoh deh!

  5. Yang ane tau, fenomena makhluk halus itu adalah 100% ulah bangsa JIN.. Dan yg katanya arwah pun itu adalah jin yang meniru wujud dan perilaku orang yang sudah mati…
    Jin itu ada di mana2 di sekitar kita, jin bisa melihat dunia manusia, makanya jin itu bisa fasih meniru manusia/makhluk2 lain di muka bumi ini..
    memang Jin suka usil godain jika liat tingkah manusia yg aneh2 seperti cerita di atas..

  6. mending jangan bro, efeknya tu loh.. hehe 😀

    bukan hanya tersugesti, namun namanya barang tak nampak tu sangat sulit diraba

    bro yud, berkenan ga ni kira2 klo ada fans setia blog disini mo nitipin artikel horror buat dimuat di blognya bro yud, klo semisal ada pengalaman mistis buat malam jum’at

    cos blog bro yud kan ada khas tersendiri, terutama cerita horror dsb, biar ga kehabisan bahan tulisan dan nambah keramaian pengunjung blog ini

    klo semisal diijinin dibuat kolom khusus or dikirim ke email?

    moga saran ane diterima 😀

    (kebetulan ane juga banyak kisah kayak gitu 100% real stories compilation, buat having fun ajah di blog ini)

  7. @Sikat
    Istilah kerenya dibuntuti terus bro.
    Kemana aja bakal ikut dia.
    Suka dengerin imelda juga ya.
    Imelda FM Semarang kamis malam
    jam 10.00 emang hororr banget tu radio dari dulu makyuss ceritane…
    Bagi yg penakut pasti gak berani dengerin tu acara.
    Neng kotaku yo podo kok Om Yud Ceritane jeruk nipis yo koyok sampean.
    Sereemm pokoknya.
    Tapi secara pribadi sih itu emang ulah bangsa jin kafir yg suka iseng.
    Kalo arwah manusia aslinya dah dikunci sama ALLAH SWT jadi dak bisa keluyuran kemana mana, Alamnyapun dah beda.
    Salam malam Jum’at hororrr…
    xixixiiii…

  8. makanya kalau ada darah bekaz kecelakaan langsung dibersihkan / ditutup pakai pazir. ya ini salah zatunya zupaya zangan ada yg uzil.

  9. wuih medeni,,
    jd nambah wawasan horor kang yud,,
    mnrtq ga usah dpraktekin ke org lain
    diri aja ndiri cba klw tangan luka kena silet misal trs ditetesin jeruk nipis pasti perih / dongkol
    pa lagi jika ma org lain..

  10. Saya pernah ngobrol dengan seseorang (sebut saja Pak Tebe) yang memiliki kemampuan melihat makhluk gaib, seperti jin..Suatu ketika dia mendengar ada sebuah kecelakaan di jalan raya yang merenggut korban jiwa. Dia lalu datang untuk melihatnya. Saat dia melihat kerumunan massa tersebut, dia melihat sesuatu (secara pandangan mata batinnya) di kerimbunan pohon tidak jauh dari jalan raya. Ternyata itu adalah beberapa makhluk gaib yang juga sedang melihat kecelakaan tersebut. Mereka juga membicarakan kejadian itu.
    Pada malam harinya, Pak Tebe sengaja datang lagi ke lokasi kecelakaan tersebut. Tetapi dia berdiri agak jauh. Uniknya, Pak Tebe melihat sekelompok makhluk gaib berada di lokasi kecelakaan. Mereka (makhluk gaib itu) berkumpul atau berkerumun persis seperti kerumunan manusia yang melihat kecelakaan itu pada siang hari.
    Menurut Pak Tebe, makhluk gaib inilah yang mengganggu orang yang melewati jalan itu dengan menirukan sosok orang yang meninggal.
    Dengan kata lain, tanpa tetesan jeruk nipis pun, makhluk gaib dapat saja memunculkan dirinya dengan tujuan mengganggu.Entah dalam bentuk manusia, suara atau hewan.

    Arwah dari korban kecelakaan tidak berada di lokasi kecelakaan.

  11. Kalau netesinnya aku gak tega karena takut kualat dan ogah cari gara gara dengan makhluk ghaib,tapi kalau nongkronginnya insyaalloh berani,tapi minimal berdua.
    Ayo siapa mau praktek..???

  12. gak perlu takut bro!!! dan gak mungkin juga.dua alam yg berbeda, yg lbh gw takutin tetesin jeruk nipis keluka korban kecelakaan dijamin dunia akherat to korban nyari loe.

  13. gak boleh gitu bro, kasihan org yg meninggal arwahnya tidak tenang. coba bayangkan kalo lo mati ada orng yg memeras air jeruk itu ke darah lodi tkp, rasanya itu pedih banget bagi org yg mati, masa sih org indonesia gak ada respect2nya, tingkah ya sama aja kayak setan yang bikin org gak tenang.

  14. Wach….cukup menyeramkan……emg ktanya seeh gtu…..
    Sampeyan orang Balapulang ya……???
    Balapulangnya sblh mana…….???

  15. meneteskan air jeruk nipis pada darah korban itu hukumnya dosa karna itu sama saja menyiksa bagi org yg telah meninggal. memang aq blm pernah mendengar bukti yang nyata bahwa air jeruk bs membangkitkan memori tp aq pernah dengar klu air jeruk bs membuat arwah gentayangan, tp itu gk boleh di lakukan, meski hanya sebaas niat dalam hati

  16. Njrit.. Beneran ya. Kirain hoax.
    Dl di kampung juga kalo ada yang iseng darah yang kecelakaan suka di tetesin air jeruk. Parah.. Kampung sepi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*