Pengalaman Uwak, dihadang kuntilanak penunggu perempatan angker diDesa Balapulang wetan, Tegal.

Halo brother biker ๐Ÿ˜€ … Pas malam jumโ€™at kliwon…waktunya menulis artikel horor. Uwak atau pakde adalah panggilan khas dari Jawa tengah kepada kakak laki-laki dari ibu atau bapak kita. Cerita horor kali ini adalah pengalaman waktu muda almarhum uwak yudibatang yang bernama Uwak Ali yang tinggal didesa Balapulang, kabupaten Tegal jawa tengah. Pengalaman ini terjadi sekitar tahun 70an. Pada tahun segitu didesa saya belum ada listrik, untuk penerangan rumah mengandalkan lampu minyak. Jumlah penduduk dan rumah-rumahpun masih sedikit, dipinggir-pinggir jalan desa masih banyak pohon-pohon serta ditiap perempatan ada pohon-pohon besar dan pohon bambu.

Uwak Ali adalah termasuk penggemar dan pencinta olah raga bulu tangkis yang cukup berprestasi ditingkat kecamatan. Hingga pada suatu hari Uwak ali mengikuti sebuah turnamen bulu tangkis yang memaksa pertandingan harus berlanjut hingga malam hari. Dengan bantuan genset, turnamen dapat terselenggara dengan lancar walau malam hari. Saya lupa Uwak Ali dapat peringkat berapa..yang pasti setelah turnamen selesai, Uwak Ali harus pulang kerumah pada waktu tengah malam.. sekitar jam 12 malam.

Uwak pulang menggunakan sepeda kumbang, tpi karena badan lelah serta jalannya berbatu nan gelap..Uwak ali tidak menaik sepedanya melainkan hanya menuntun saja.

Dirute perjalanan pulang, Uwak ali terpaksa harus melewati sebuah perempatan yang konon kalau malam hari sering ada kuntilanak yang menampakan dirinya. Dan konon pada jaman segitu kuntilanak paling senang menampakkan dirinya pada laki-laki dan suka membetot (maaf) kemaluan laki-laki…hiii…
Namun karena wakali sudah terlanjur menyusuri jalan yang akan melewati perempatan angker tersebut, Uwak ali bulatkan tekad untuk tetap melanjutkan perjalanan. Uwak Ali ini termasuk orang yang sangat berani melewati tempat-tempat angker. Oh iya jalan yang dilalui WakAli dan perempatan angker tersebut terletak didesa balapulang wetan. Tepatnya dipeta bawah ini.


Uwak ali terus berjalan sambil menuntun sepedanya menyusuri jalan desa yang berbatu, gelap dan dingin… samar-samar terdengar suara burung hantu…โ€khuuk..khuuk..โ€ Seratus meter menjelang sampai keperempatan angker, tidak ada tanda-tanda penampakan. Uwak ali terus berjalan… lima puluh meter menjelang perempatan, mulai tercium aroma wangi bunga melati yang sangat menyengat.. โ€œsrriippppiiittt..โ€



Bulu kuduk Uwak Ali mulai merindiing… dua puluh meter menjelang perempatan.. samar-samar terlihat sesuatu berwarna putih tepat dikiri jalan.. uwak alipun merubah posisi jalannya agak kekanan serta tetap waspada..uwak ali menebak dalam hati โ€œwuah..jangan-jangan ini kuntilanak yang lagi nongol..!!โ€ posisi kuntilanak membelakangi Uwak Ali..terlihat rambutnya panjang sampai kepinggang dan memakai baju putih.. dengan menahan rasa takut yang luar biasa, ketika posisi Uwak ali sudah sangat dekat, Uwak ali mencoba menyapa dengan bahasa tegal.. โ€œYu, bengi-bengi koh dewekan nang kene? ora balik??โ€ (Neng, malam-malam kok sendirian disini? Enggak pulang?) sikuntilanak hanya diam tak menjawab sepatah katapun.. mata uwak ali terus mengamati kuntilank tersebut..sambil tetap berjalan pelan-pelan menuntun sepeda….sedikit-demi sedikit mlipir menjauh dari kuntilank tersebut, terlihat memang kaki sikuntilanak tidak menapak ketanah. Setelah sepuluh meter berlalu dari kuntilanak tersebut..mulai terdengar suara sikuntilanak…โ€hi..hi..hi..hi..โ€ suaranya mengerikan…membuat siapapun yang mendengarnya bakal merinding dan ketakutan.. pertama ketawanya pelan..lama-lama jadi sangat keras…

sketsa coretan yudibatang

reflek uwakAli melempar sepedanya kearah kanan dan berucap khas tegalan… โ€œAsu edan temenan kyeh kuntilanak!!โ€ (Anjing gile..beneran nih kuntilanak!!).. UwakAli pasang kuda-kuda sambil tangan kiri memegangi kemaluannya…khawatir dibetot !! Kemudian uwak Ali membaca Ayat-ayat AlQuran (Ayat kursi)… baru dibaca sampai tengah.. sikuntilanak lama-lama keatas…terus keatas..dan terbang menghilang kearah pohon bambu yang lebat… Segera UwakAli mengambil sepedanya dan bergegas pulang… Hhiiiii….

48 Comments

  1. Iki mas yud,,, cerita paleng medeni timbang sg liyane …….
    Pas ngajak ngomong, uwak wes ngerti klo iku kuntilanak ta ??

  2. sip banget…. abis ini keluar rumah mo ronda spesialis malem jumat… ๐Ÿ˜€ plus lewat n masuk krematorium… soalnya mo ambil jimpitan… ๐Ÿ˜ฎ

  3. “suka membetot (maaf) kemaluan laki-lakiโ€ฆhiiiโ€ฆ” —> saya baru kejadian begini malam minggu kemaren.. sialan banget, gara2 takabur ๐Ÿ™„ … untung ga kenapa2 ni barang berharga ๐Ÿ˜ˆ

    saya juga banyak pengalaman serem ni dari kecil ๐Ÿ™„ , ga enak juga… klo diceritain ama orang sekitar suka dikira gila ๐Ÿ™„

  4. Om.,artikel yang senbelum artikel ini koq ud dihapus????pdhl kan baru dibuat…
    Yang ttg alay main di polisi tidur pakai ban truck..

  5. Tegalan’e metu. .
    Asu edan. .
    Wkwk asune sapa pa de sing edan?
    Hehe
    Btw crta nya lucu pak de mantep, ada peta nya pula. .
    ๐Ÿ˜€

    12. LIONSTAR sharing dong gan cerita nya. .
    ๐Ÿ˜€

  6. DOSA MEMBAHAS BEGITUAN>>>ITU NAMANYA,,,MEMBUKA RAHASIA ALLAH>>>NDAK BAIK,,YAH KALO ORANG UDAH MATI YAH MATI,,NAPAIN DI BAHAS,,,NDA BERBOOT VIGURNYA TUH..EMANG SIH YANG BEGITUAN ADA CUMAN NDA USAH DI PAMERIN END PENGALAMAN PRIBADI NDA USAH BANYAK BANYAK DIBAGI…SOB?

    • itu di TV malah sering jadi acara kok mas, baik acara si tukul, sampe acara yg ngundang paranormal dan kiyai segala tuh, hayoo,
      dan kuntilanak itu bukan orang mati, tapi memang mahluk sebangsa jin/s3tan yg menyerupai manusia

12 Trackbacks / Pingbacks

  1. tips agar bisa melihat Lelembut | yudibatang personal blog
  2. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan | yudibatang personal blog
  3. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang | yudibatang personal blog
  4. Pengalaman riding tengah malam di”temploki’ genderuwo pantura.. | yudibatang personal blog
  5. Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog
  6. kalung tambang jemuran sebagai jimat penolak “buncul” | yudibatang personal blog
  7. Kisah tetangga, hilang dibawa kalong wewe diDesa Balapulang Tegal-Jawa tengah | yudibatang personal blog
  8. Pengalaman penjual bakso, dicegat hantu harimu diHutan jati, Balapulang Tegal bagian 2 | yudibatang personal blog
  9. » “Orang tua” jaman dulu. dibalik kesederhanaannya biasanya tersimpan “power” yang luar biasa!!
  10. Kisah tetangga, hilang dibawa kalong wewe diDesa Balapulang Tegal-Jawa tengah
  11. Pengalaman horor supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan pungangan, Pandansari-Batang
  12. Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 |

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*