tips agar bisa melihat Lelembut

melihat lelembut

Yudibatang.com – Halo brother biker 😀 … Malam Jum’at..waktunya publish artikel yang ditunggu-tunggu pengunjung warung yudibatang…. artikel sereeemmm… tips agar bisa melihat lelembut !! Hari Sabtu 20 Mei kemarin, saya pulang ketanah kelahiran diDesa Balapulang kabupaten Tegal-Jawa tengah. Seperti biasa bila saya pulang selalu menyempatkan waktu untuk berbincang-bincang dengan Ibunda tercinta dan sodara. Nah..pada malam harinya disela-sela obrolan saya menanyakan pengalaman-pengalaman

Kisah ini terjadi sekitar tahun 60an. Almarhum bapak saya memiliki nama panggilan pakMul, beliau berprofesi sebagai polisi. waktu itu bapak saya bertugas dipolsek Kemandungan, Tegal –Jawa tengah. Bapak saya termasuk penggemar hal-hal yang berbau-bau supranatural :mrgreen: , Dan hampir semua teman-teman bapak juga penggemar supranatural… Nah… suatu saat bapak saya bertemu teman sesama polisi dan sesama penggemar supranatural… Namanya PakYani.

PakYani : “Hai pak Mul, nanti malam ada acara kemana nih ?”
Pak Mul : “nanti malam saya dines dipolsek kemandungan..emangnya ada apa pakYani?”
PakYani : “Saya mau mengajak pakMul untuk melihat pusaka saya yang baru”
PakMul : “Pusaka apa itu?”
PakYani : “Nanti malam saja saya mampir kepos, kebetulan sekarang malam jum’at kliwon”
Setelah itu bapak saya dan pakyani pulang kerumah masing-masing. Malamnya bapak saya berangkat dinas kepolsek kemandungan. Jam sebelas malam, pakyani datang kepos. Setelah bertemu dan ngobrol-ngobrol sejenak, Pakyani mengajak bapak saya pergi kesuatu tempat.
PakMul : “Mana pusaka yang mau kamu tunjukkan?’’
PakYani : “Jangan disini, ayo kita keluar saja”
PakMul : “Okelah kalau begitu” (sambil pamit kepetugas jaga yang lain)

kuburan
kuburan malam hari

Tempat untuk melihat lelembut salah satunya kuburan

Mereka berjalan berdua dan bapak saya penasaran..kemana gerangan pakyani akan membawanya.
Setelah berjalan kira-kira dua kilometeran, pakyani berhenti dan ternyata tempat yang jadi tujuan adalah sebuah makan namanya kuburat cleret. Tepat jam dua belas malam mereka berhenti didepan makam. Kemudian pakyani mengeluarkan sebuah bungkusan plastik dari kantong kemejanya. Didalam bungkusan itu ada kain mori (kain pembungkus mayat)… bapak saya semakin penasaran, pusaka apa yang akan ditunjukkan oleh pakYani ( Bapak tidak tahu kalau pak yani mau menunjukan cara agar bisa melihat lelembut ).

Perlahan-lahan kain mori dibuka dan… ternyata isinya hanya sedikit kapas. Bapak saya semakin penasaran… “mana pusakanya?” . PakYani menjawab dengan santai, “sabar dulu ya”. Kemudian pakyani mengeluarkan korek api dan membakar kapas itu. Selanjutnya kapas yang telah dibakar diambil dengan tangan dan pakyani berkata kepada bapak saya.. “pakMul, tolong pejamkan matanya sebentar..” Bapak sayapun menurut, lalu pakyani mengusapkan kapas yang telah dibakar kekelopak mata bapak saya dan disekitar mata.

setan gundul
gundul pringis

“Nah..sekarang berdiri dan coba buka matanya pelan-pelan..” ujar pakyani. Bapak sayapun mengikuti perkataan pakyani.. sedikit demi sedikit mata dibuka… baru membuka sekitar beberapa detik, bapak saya kaget bukan main!! Ternyata penglihatan mata bapak saya jadi berbeda! bapak saya jadi bisa melihat lelembut !. Terlihat sesuatu berwarna putih dari kejauhan. Lambat laun sesuatu berwarna putih itu seperti mendekat. Lambat laun semakin jelas penampakannya. Kira-kira jarak bapak saya dengan sesuatu yang berwarna putih itu tingga lima meter. Barulah terlihat dengan jelas, bahwasanya sesuatu berwarna putih itu adalah tiga setan gundul!! 😯 sedang berjalan sambil tanganya saling berpedangan dan kakinya tidak menapak ketanah.

Media untuk melihat lelembut

Dibelakang ketiga setan gundul itu mulai muncul sesuatu berwarna putih lain namun berambut panjang… seperti kuntilananak!! Bapak saya segera menutup mata dan berusaha menghapus bekas kapas yang telah dibakar dikelopak matanya. “apa ini yan?!... cepat hilangkan dari mata saya!!” Pak Yani menjawab sambil ketawa terkekeh-kekeh… “He..he… saya hapus sekarang… i“. “Bah!!.. sialan kamu pakYani, ngerjani saya ternyata”.

Setelah selesai melihat lelembut , mereka berdua kembali kepos tempat dinas bapak saya. Barulah pakyani menjelaskan, bahwasanya itu salah satu tips agar bisa melihat penampakan lelembut. Caranya bila ada orang meningga dunia, pakYani selalu mengambil sedikit kapas yang menutupi mata orang meninggal tersebut. Dan bila ingin melihat lelmbut, kapas bekas penutup mayat tersebut dibakar sampai menjadi arang kemudian arangnya dioleskan kekelopak mata. Ada yang berani mencobanya?? Kalau saya sih… Nggak deh..terima kasih.

*Artikel terkait
Pengalaman uwak, dihadang kuntilanak penunggu prapatan angker didesa balapulang

Pengalaman teman, bertemu kuntilanak penunggu rawa dikota bumi, Lampung

Pengalaman teman, dikerjain lelembut penunggu rumah angker

Pengalaman teman, riding malam bertemu hantu tinggi besar dijalan semarang-magelang-jawa tengah

Pengalaman solo riding melewati jalan alas roban bertemu hantu alas roban bagian 3

*Pengalaman solo riding dirubung lelembut dijalan wonogiri – Purwantoro jawa timur

*Pengalaman solo riding tengah malam dan terjebak dikampung siluman

*Pengalaman solo riding malam bertemu lelembut diUnnes semarang

*Riding malam? kenali aroma khas mahluk halus

*Pengalaman touring melewati hutan angker dimalam hari

 

55 Komentar

  1. jyah telat…. padahal tadi dah ronda keliling kampung spesialis malem jumat…
    tau gini kan buka blog dulu baru keliling… kebetulan tadi emang sempet masuk dalem krematorium buat ambil jimpitan… keknya banyak tuh target disitu… 😀

  2. kalau gak salah di islam ada juga doanya,sambil seseorang (yang ilmu agamanya udah expert) mendoakan kita sambil ditutup matanya,begitu doanya selesai kita bisa melihat hal2 gaib misal setan,malaikat dsb,ane gak berani nyoba,mantan guru ane pernah nyoba gak kuat 10 detik,katanya ngeri banget.

  3. bener banget tuh om…
    apalagi kalau buka matanya pas didepan cermin…pasti ngeliat tuh hantu dedemit jejadian bermata item….

  4. pake tanah yg dikuburan juga bisa kok bro . jadi ambil sedikit tanah yg dikuburan trus olesin kemata ..dan taraaa lihat yg terjadi

  5. kalo aq jaman msh kcil wkt sakit di bawa ke t4 mantri ama bonyok, wkt nunggu giliran duduk di luar, aq melihat makhluk aneh warnanya biru muda transparan halus gerakanya cepat bgt gak menakutkan.
    sampe skarang pingin liat gituan lagi gak bisa, apa krna aq penuh dosa ya kang Yudi?

  6. memang lihat makhluk halus bikin ketagihan, terutama yg halus mulus……. kalo yg pake kapas gtuan mending gak usah lah….

  7. ha ha ,… maen judi kok pake embel2 alhamdulilah ha ha , biasa aja pak , wong islam sudh jlas2 mengharamkan he he

4 Trackbacks / Pingbacks

  1. Pengalaman teman, diganggu dedemit penunggu rumah kosong dijalan raya lampung | yudibatang personal blog
  2. Pengalaman supir mobil rental, diteror kuntilanak penunggu jembatan | yudibatang personal blog
  3. Pengalaman teman, dicegat genderuwo penunggu pohon melinjo dan kuntilanak penunggu pohon bambu didesa gondang, Sragen jawa tengah bagian 2 | yudibatang personal blog
  4. kalung tambang jemuran sebagai jimat penolak “buncul” | yudibatang personal blog

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.