jump to navigation

Air radiator yang baik untuk motuba October 11, 2012

Posted by yudibatang in : Motuba/mobil bekas, Uncategorized , trackback

Halo brother biker 😀 …Yups..motuba alias mobil tua bangka memiliki material radiator yang berbeda dengan mobil-mobil keluaran baru. Material radiator motuba biasanya terbuat dari tembaga, sedangkan material radiator mobil-mobil baru terbuat dari alumunium (CMIIW). Maka dari itu cairan untuk radiator motuba harus memiliki spesifikasi tersendiri. Kalau kebanyakan orang, mengisi radiator motuba dengan menggunakan air biasa. Memangsih dalam jangka pendek tidak terjadi masalah..namun dalam janka panjang akan timbul kerak-kerak yang bisa menghambat kerja radiator motuba itu sendiri. Berdasarkan informasi dari rekan-rekan motuba lover yang senior dan berdasarkan pengalaman sendiri, ada dua macam cairan radiator yang baik untuk motuba.

1. Air limbah AC (air conditioner)
air limbah ac termasuk air murni, didalamnya tidak terdapat mineral dan zat yang bisa menyebabkan kerak pada radiator. dan juga murah… cukup memasang wdh dippa pembuangan limbah AC, dalam setengh jam…satu botol air mineral kosong langsung jadi penuh. air Ac sangat bagus digunakan untuk mengisi radiator motuba 😀

2. Air Accu (Aqudest)
tidak banyak yang tahu kalau air accu bisa juga digunakan sebagai air radiator khususnya radiator motuba. Air accu ini bsa dibeli dibengkel-bengkel mobil, pasar swalayan dan SPBU. Harganya sebotol sekitar lima ribuan.

Sssssttt…bocoran, nanti malam ada artikel horor yang sangat seram..ceritanya dari Sragen-Jawa tengah… :mrgreen:

Comments»

1. Maxy - October 11, 2012

Pertamax

2. paedhimas - October 11, 2012
3. ipanase - October 11, 2012
4. lanangbagus - October 11, 2012

nungguin artikel hororrr….

5. deeno - October 11, 2012

mampir kendal gan….ane di sekitar masjid kendal (alun-alun)

6. ascard - October 11, 2012

Yang paling bagus ya pake coolant 😛
xixixixi…

najib ale - October 12, 2012

coolant bagus untuk mobil jaman sekarang….kalo mobil jaman dulu jebol tuh radiator,pake air aki biasa saja

goeh80 - November 2, 2012

setuju mas, motuba sy tahun 90 aja pake coolant.. temen temen di club ngasih tips “agar mobil cepet rusak, gunakan air biasa buat radiator :mrgreen:

7. Ferdy - October 11, 2012

Dua-duanya bagus ya ms ? air kondensasi vs destilasi…

8. fitready - October 11, 2012

ditunggu yg syerem nya…

9. Maskur - October 11, 2012

iso diombe ora kang

10. Galuh A. - October 11, 2012

Nunggu ntar malem aja ah.

11. gustinR - October 11, 2012

Satu lagi air mineral yg reverse osmosis (RO). Kandungannya sama ky air destilat.

12. az3angle - October 11, 2012

klo air accu seh udah tahu…karena itu memng non mineral,tapi klo air ac baru kepikiran…mantap deh

13. joko - October 11, 2012

kalo air AC atau air KULKAS memang bagus, tapi kalo air accu nggak deh, takut, soalnya ane pernah beli air accu isi ulang (bukan accu zuur) dan tumpah ke lantai, lantainya langsung memutih, pertanda banyak zat kimianya. padahal di kemasannya tertulis bisa untuk radiator,
bayangin aja kena lantai aja langsung berbusa dan memutih, gimana kalo kena daleman mesin?
makanya ane prefer ke air AC atau KULKAS aja,

14. Gogo - October 11, 2012

pocari sweat gmn y, kan ad unsur ionya 😆

15. jozzsz - October 11, 2012

air zam zam. Mumpung meh lebaran haji. Slame dunyo akherat kang. Hehe

16. Ki Salim - October 11, 2012

pernah dket daerah ane ada truk air radiatornya di kasih air kencing tu sopir..

titip mas bro..
http://kisalim.wordpress.com/jahe-brengkele/

17. adipatigsp7 - October 12, 2012

air tadah ujan pie

18. neng nang neng nong - October 12, 2012

pernah jg cerita temen ada orang yang ngisi air radiatornya di kasih air mani tu sopir..

Ndoro - October 13, 2012

Keburu dengkul lemes radiatornya belum penuh2 bro 😀

19. adib - May 3, 2014

air accu kan air demineralizing, air mahal itu, ya kalo buat radiator sih bagus asalkan asli

20. gerry - June 5, 2014

kalau yg asli coba ke http://www.mtmdemin.com



%d bloggers like this: