jump to navigation

Kisah tetangga, hilang dibawa kalong wewe diDesa Balapulang Tegal-Jawa tengah December 21, 2012

Posted by yudibatang in : Horor , trackback

Halo brother biker 😀 ..sorry artikel horor telat brojol, yang punya warung habis kelelahan nyetir enam jam Jepara-Batang karena terjebak macet lama sekuali dikali banteng-Semarang 😥
Artikel horor ini diceritakan oleh orang-orang tua didesa tempat kelahiran saya yaitu desa Balapulang kabupaten Tegal – Jawa tengah. Sudah beberapa artikel horor yang berasal dari desa saya yang pernah saya tulis seperti Pengalaman Uwak, dihadang kuntilanak penunggu perempatan angker diDesa Balapulang wetan, Tegal, pengalaman-tetangga-bertemu-genderuwo-penunggu-batu-besar-didesa-balapulang-tegal, Pengalaman riding boncengan bertemu hantu harimau di hutan jati Balapulang-Tegal dan yang belum ditulis seperti Setan umbel molor, memedi kompor, Ular ngakak :mrgreen: dan yang akan anda baca dibawah ini ..kalong wewe 😀

Perhutani balapulang

Dulu sekitar tahun enampuluhan Desa Balapulang adalah desa kecil yang masih jarang penduduknya dan belum ada listrik, otomatis bila malam tiba suasana menjadi gelap terutama dikampung-kampungnya. Bagi orang yang mampu mereka menggunakan penerangan pertamax7 petromax, namun bagi yang kurang mampu menggunakan lampu templok aka lampu gantung aka lampu minyak. bagi yang tidak mampu sekali ya menggunakan obor dan memasuki waktu tidur obornya dimatikan dan gelap-gelapan. Jaman segitu masih banyak sekali “iswil-iswil” berlalu lalang (Iswil-iswil = berbagai macam lelembut dari bahasa Balapulangan) terutama diwaktu maghrib dan waktu subuh.
peta Balapulang
Suatu sore menjelang maghrib ada seorang tetangga bernama Wak mamad sedang berjalan pulang menuju rumahnya setelah seharian melakukan aktivitas kerja. wakmamad ini suka sekali menggunakan jaket yang berwarna hitam, pada jaman segitu udah top banget kalo laki-laki memakai jaket. Namun aneh! ketika sampai didepan rumah, wak Mamad terus berjalan dan seperti tidak mengenali rumahnya. Ada tetangga yang lain yang melihat wakmamad seperti berjalan digandeng tangannya oleh sesuatu yang berwarna hitam tinggi besar dan bersayap lebar, lalu sayapnya yang lebar seperti menutupi tubuh wak mamad dan dibawa terbang.. sitetangga tersebut ngerii ketakutan dan segera masuk rumah. Waktu memasuki malam dan yang ditunggu-tunggu belum juga datang gelisah istri wakmamad yang berprofesi sebagai penjual kelapa kupas. Hingga waktu berjalan sampai pagi, wak mamad belum juga pulang. Barulah gempar ketika sitetangga yang lain menceritakan bahwa dia melihat wak mamad berjalan digandeng “hitam-hitam” dan berjalan lurus melewati depan rumahnya kemudian dibawa terbang!!. Kabarpun tersiar dari mulut kemulut bahwa wakmamad hilang dibawa kalong wewe..hiii..
mothman
keluarga wakmamad bersama penduduk desa dibantu “orang pintar” mencari wakmamad dihutan jati desa balapulang. Oh..iya..Hutan jati Balapulang pada jaman segitu masih ngerii ..selain banyak iswilnya juga masih banyak binatang buas dan konon ada ular segede drum yang pernah makan orang. Setelah seminggu, barulah wakMamad ditemukan ditengah hutan namun didesa lain yang dekat perbukitan. kondisinya sudah memprihatinkan..badannya kurus dan bajunya sudah kotor dan lusuh sedang duduk tersandar dipohon jati yang penuh semak dan didepannya ada belatung, cacing dan kaki seribu ditaruh diselembar daun jati. konon wakmamad diberi makan binatang menjijikan oleh kalong wewe…hiii..
setan

Keluarga wak mamad dan penduduk desa bersuka cita karena wakMamad sudah ditemukan dalam keadaan hidup. Namun ketika dibawa pulang wakmamad seperti orang linglung tidak mengenali dirinya dan keluarganya. Setelah dirawat selama seminggu serta dipanggilkan “orang pintar”, lambat laun wakMamad mulai pulih dan bisa mengingat-ingat kejadian yang menimpa dirinya. WakMamad menceritakan dirinya dibawa terbang oleh sesosok mahluk yang menyerupai kelelawar yang sangat besar dan pandangan dia hanya gelap gulita. Setelah pulih, Orang pintar menyarankan agar baju, celana, jaket yang dikenakan wak mamad agar dibuang karena masih ada “bulu” kalong wewe yang menempel dipakaiannya. Namun wakMamad tidak mengindahkan saran orang pintar tersebut. Baju dan celananya dibuang tapi jaketnya tetap dipakai…katanya sayang kalau jaketnya dibuang..masih bagus. Sekitar dua minggu kemudian ketika wakMamad memulai aktifitasnya kembali dan mamakai jaketnya, Sejak saat itu pula wakMamad hilang tidak pernah ditemukan jasadnya hingga sekarang…hiii…

Comments»

1. khoiruladi - December 21, 2012

jam segini ga ada yang pertamax di artikel horor

yudha depp - December 21, 2012
sususapionline - January 22, 2013

ngeriiiiiiIiiiiiiiiiiiiiiiii………………………… :O :O :O

2. khoiruladi - December 21, 2012

lebih sayang jaket daripada nyawanya,,,

3. absoluterevo - December 21, 2012

Hik hik hatu seyem

4. Rony - December 21, 2012

Hiiiiii….ngeriii ok yuddd….kalong wewe apakah sama dengan wewe gombel yak?hmmmmm

Rony - December 21, 2012

Hiiiiii….ngeriii om yuddd….kalong wewe
apakah sama dengan wewe gombel
yak?hmmmmm

maap yang atas salah ketik om…heheheh

KAng parcking - December 22, 2012

sama namun beda wujud,wewe mrip mnusia perempuan yg suka ank2 kalong=kelelawar manusia ap aj bs dbawa kecuali yg beriman

5. sinbe - December 21, 2012

Wah ngeri bgd, endingnya mengerikan.

6. trishinu - December 21, 2012

serem ah baca pagi2 buta kaya gini bro…wew…nunggu matahari terbit aja deh

http://trishinu.wordpress.com/2012/12/21/facelift-new-jupiter-mx-2013-ada-warna-ungu/#more-449

7. john - December 21, 2012

dipakani belatung…syerem

8. rusmanjay - December 21, 2012

serem

9. blacketel - December 21, 2012

Blak-blak ting, Blak-blak ting
Suara tampah/linggis di pukul cari bocah di umpeting wewe gombel.

10. ayampanas - December 21, 2012

jangan-jangan wak mamad jadi robin…. :mrgreen:

niawanta - December 21, 2012

Ha..ha..ha.. berarti kalong wewe sebangsa Batman…???

11. fitready - December 21, 2012

sandekala

12. Pak Bambang Nunggang Jaran - December 21, 2012

wak thoyib kuwi

13. triple_x - December 21, 2012

hilang ke alam ghoib kah ?

14. mbah tejo - December 21, 2012

dibw pergi ke Dunia lain

15. mbah tejo - December 21, 2012

dibw pergi ke Dunia lain,istri y msh hdp ga skrng om yud

16. kensanders99 - December 21, 2012

Ihhh serem

17. brigade jalan raya - December 21, 2012

Jin iprit itu ngeri juga ya. Apalah daya, kekuatan hanya milik Allag. Semoga tidak menimpa diri kita. Memperbanyak meningat-Nya.

18. paedhimas - December 21, 2012

waduh..ahir ceritanya koq sedih banget, kasihan keluarganya.. :-(

19. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - December 21, 2012

serem…

jangan sampe deh terjadi begituan…

hiiiyyyyyyyy

20. beckhem - December 21, 2012

jadi bang toyib wak mamad nya?

21. ipanase - December 21, 2012
22. gogo - December 21, 2012

horor bgt dah.. alamak di bawa ke alam JIn.

23. Novian Agung - December 21, 2012

Kayak dongeng ya? 😀

24. rider biasa - December 21, 2012

baru tau saya kalong wewe ternyata manusia kelelawar… ngeriii….

25. ndeso klutuk22 - December 21, 2012

tetangga sy jg dibawa wewe, dtmukan diatas pohon besar… katanya juga skitar thun 60-an

26. fian - December 21, 2012
27. humadiatasbukit - December 21, 2012

tanteku dulu wkt kecil jg digondol wewe, dicari2 muter2 keliling kampung ngga ketemu, tengah malem ketemu didepan rumah dibawah pohon asem tua. padahal tadinya udah diubek2 disitu.

KAng parcking - December 22, 2012

sma kyk kjadian tetanga desa mas bro tapi ank kecil cew umur 9th,dbwa orang item trz dbwa mute kliling desa dikasih makan mie sma gorengan,dtemuin seminggu kmudian di atas phon asem mie nya trnyata cacing gorengan berupa kecoak dan kelabang,ank kecil g nangis mlh ktanya dajak terbang tiap malem n mkanan nya enak,kjadian 1998

28. noemoto - December 21, 2012

jaket larang jeee…

29. yellow46 - December 21, 2012

kolong wewe itu adiknya batman apa kakaknya batman mas yudi ???

30. kankkunk - December 22, 2012

ilang selamanya..medeni..hiiiiii..

31. bee jarwadi - December 22, 2012
32. orang lewat - December 22, 2012

serem , terutama akhir ceritanya

33. Dwi sugiarto - December 23, 2012

Cerita yu Ju maknya ferri tetangga kita di balapulang dibawa kalongwewe dah ditulis belum yud?

34. Petter Tesla - December 23, 2012

Batman nya Bupalang…

35. redbike92 - December 23, 2012

wah serem juga ya oom

36. IWAN BAYARAN - December 27, 2012

cerita ngawur,, gak ada fakta

37. Mifta - June 28, 2013

Ibu saya pernah cerita kalo tetangga sebelah waktu kecil pernah diculik kolong wewe, hihihihihi

Sama-sama Tegal, tapi kecamatan Margasari, sebelahnya kecamatan Balapulang.

38. arif - July 29, 2013

Hiii !!

39. Ken Tumbasareng - March 21, 2014

peristiwanya terjadi di akhir tahun 70an atau awal tahun 80an, subyek memang hilang sampai sekarang. tapi mengenai dibawa kalong werwe atau tidak wallahualam bisawab …

40. ika sugesti - April 1, 2014

Sing kie pasti ng kali alas pojokan…

41. ika sugesti - April 1, 2014

Sing iki tkpne ng kali alas yow pastine..

42. Safriadi - July 7, 2014

Mas ,,, sya lagi cari2 gimana nemuin org yg hilangnya karena dibawa mahluk halus mas.. Soalnya baru kmarin sore kami hampir semua warga nyari in bapak maya karena dibawa mahluk halus tsbt. Ada yg tw gk mas cara mengetahuin keberadaan nya…

43. Latief - February 11, 2015

Pengalamannya mirip pengalamanku…aku alami di tahun 1992,aku diambil di tempat kosku antara waktu magrib dan isya…untungnya aku gak sempat dibawa ke alamnya, tapi sudah di alam antaranya, yang disebut alam khozali…serba putih seperti kabut, dingin, gak jelas atas bawah…, kalau kulit kita bersentuhan dgn kulit mereka rasanya seperti ada getaran elektro statis, seperti ada semut berjalan di atas kulit kita… dan mukanya yang aku lihat, memang seperti binatang, matanya dalam dengan alis menonjol, sedangkan mulutnya lebar, memang tangannya lebih panjang dari kakinya, tingginya hampir sama setinggi kita, hanya badannya lebih lebar..bahunya seperti terangkat dan dibawah tanggannya ada gelambir kulit. Tidak semua warna hitam, ada juga yang kemerahan,dan putih keabuan…tangannya seperti tangan monyet…Aku bisa kembali karena aku masih ingat Sang Pencipta Penguasa Seluruh Alam, dan dengan kejadian itu aku yakin pertolongan Nya ada di semua alam….

44. eros - March 16, 2015

Mamad itu pakdeku iya memang hilang sampai sekarang

45. Pengalaman penjual bakso, dicegat hantu harimu diHutan jati, Balapulang Tegal bagian 2 | yudibatang personal blog - March 26, 2015

[…] : -Pengalaman uwak, dihadang kuntilanak penunggu perempatan angker didesa Balapulang wetan – kisah tetangga, hilang dibawa kalong wewe disesa Balapulang Tegal -Pengalaman riding boncengan bertemu hantu harimau didesa Balapulang -Pengalaman tetangga bertemu […]



%d bloggers like this: