jump to navigation

Mengajak ngobrol orang yang kendaraannya mogok, bisa mengurangi beban orang tersebut May 17, 2013

Posted by yudibatang in : Bikers, Motuba/mobil bekas, pengalaman berkendara , trackback

Halo brother biker 😀 … seblumnya saya pernah mengalaminya dan pernah saya tulis ketika mogok pake pikson malam hari didaerah Kecipir, brebes Lalu Saya mengalaminya lagi ditahun 2013 sekitar bulan maret waktu sedang dalam perjalanan dari jepara keBatang dengan sidetomaso. Start dari Jepara jam 6 pagi, sampai ditanjakan alas roban sekitar jam 9 pagi, tiba-tiba temperatur suhu naik hingga diatas setengah…waduh!! gawat nih..jangan mogok!..jangan mogok!..soalnya lagi nanjak nih… berkata saya dalam hati. Pas selesai melewati tanjakan, mesin mobil berhenti sendiri… Hadeehh.. pinggirin mobil ditepi jalan. Langsung buka kap depan dan setelah dicheck ternyata kipas radiator tidak berputar alias mati. saya tetap tenang..untung mogoknya siang. saya istirahat dulu di”lincak” aka balai-balai pedagang kelapa muda yang nggak dipakai lalu selonjoran, minum-minum dan klepas-klepus dulu.
??????????

Tidak berapa lama ada pengendara sepeda motor menghampiri saya sambil menyapa dan menanyakan problem mobil saya. bapak2 ini habis pulang dari ngarit alias mencari rumput untuk ternknya. namanya kalau nggak salah pakharun 😀 Akhirnya sambil menunggu mesin adem, kami ngobrol-ngobrol tentang motuba, mesin mobil, swap engine dll. Disela-sela obrolan saya coba membuka soket kabel dinamo kipas radiator, lalu saya bersihkan dengan kertas ampleas dan coba starter lagi…”bruum..” Alhamdulillah…akhirnya sidetomaso bisa jalan lagi. saya dan pakharunpun berpisah.Yups ternyata hanya karena sekedar mengajak ngobrol orang yang kendaraannya mogok, entah itu sepeda motor ataupun mobil. Bisa mengurangi beban sipemilik kendaraan yang mogok tersebut. Apalagi kalau kita tahu tentang seluk-beluk mesin dan memberikan bantuan serta solusi kepada sipemilik kendaraan. Insaya allah anda dan penolong anda akan menjadi sodara 😀

Comments»

1. rusmanjay - 17th May 2013

secara tidak langsung menjadi dukungan moral

yudibatang - 17th May 2013

yups..bener masBro 😀

2. Kang Ealmee - 17th May 2013

Kalau gak ada orang ya mobilnya saja yang diajak ngobrol..

kutu_kupret - 17th May 2013

diomelin aja sekalian mobilnya :roll:

3. ipanase - 17th May 2013

konco mogok 😀

4. kasamago - 17th May 2013

begitulah,. urat syarat jd mengendur.
beda ama belalang tempur yg jrg mogok, satria baja hitam sering diajak ngobrol belalang tempur

5. vixy182 - 17th May 2013

ijin nyedot foto motouba nya bro… gi belajar nyoto mobil…. :-)

yudibatang - 17th May 2013

silahken masbro 😀

6. Nd Dedy Aditya - 17th May 2013

Iki konco aqu toh…sidetomaso

7. Sigit - 17th May 2013

berarti gak harus mudeng mesin ya…
kadang kasian juga klo liat yang kendaraannya pada mogok, tapi sy sendiri jg ga gitu mudeng mesin, tar malah ngrusuhi…

8. Ki Salim - 17th May 2013

lewat plelen atau yang jalur lama mas? kalo plelen sih enak banyak ampirannya macet juga bisa istirahat sambil nyruput es degan. kalo lewat jalur lama hadewwhhh…

9. fnaufala - 17th May 2013

kadang takutnya dikira sok kenal

10. Erit07 - 17th May 2013

Wah,pak harunnya baik banget tuh…

11. ciprut - 17th May 2013

nyamperin mobil mogok, bantuin benerin ahirnya bisa, melajulah mobil mogok itu
sambil “say gudbay”
ndilalah saat nytater kendaraan sendiri malah gantian mogok juga, walaaahhh gak ada temannya, yg tadi ditulungi udah brangkat duluan, nasip

12. tomcat - 17th May 2013

he he tumben gada cerita mistiknya

13. evakasih - 17th May 2013

aset yang paling berharga dalam diri kita adalah karakter kita

14. lintas jatim - 17th May 2013

buat om yudi…blognya seru…ada pengalaman mistisnya…suka bgt…tapi sayangnya yg ane g suka kalo ada foto penampakannya…jujur aja om…saya trauma cz pernah motret pake hape eehhh muncul makhluk kyk gituan…hehehehe….jadi kalo ane mau baca artikel om yg ada foto penampakanne gak jadi baca deh…hahhaa… 😀
so menurut ane g perlu ditambahi foto2 penampakan…skedar tulisan pengalaman aja n foto tempatnya z udah cukup menarik… 😀 nice om…terus share pengalaman riding…
salam kenal from jatim rider… 😀

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 17th May 2013

manteb bisa motret tampil semua. kalo ane biasanya sih ectoplasma atau orbs…

15. pak harun - 17th May 2013

untung tak kancani ngobrol, nak yudi dadi lancar perjalanane…..

Molly - 22nd May 2013

Ternyata Pak Harun membaca artikel Om Yudi. hehe

16. masshar2000 - 17th May 2013

apalagi, bisa bantu benerin, abis itu minum kelapa muda sambil ngrokok,ngobrol ngalor ngidul..
http://masshar2000.wordpress.com/2013/03/18/teknologi-injeksi-membunuh-bengkel-rumahan/

17. gasspoll83 - 17th May 2013

apalagi bantu dorong

18. gundamz - 17th May 2013

leres..broo.. Perhatian,empati,itu sgt dbutuhkan manusia saat kesusahan. Memang tdk mnyelesaikan mslah,ttp mbuat beban dhati brkurang,dan itu adl modal dasar yg sgt pnting utk mnyelesaikn masalah. Doakan p harun mndapat balasan yg blimpah,dan pahala..amin.

19. konsumen biasa - 17th May 2013

lama bgt om yudi gk nongol,,,sibuk trs y???
saya sll nunggu cerita horor sampeyan..

salam kenal,saya org semarang

20. Kurado - 17th May 2013

Pernah ktemu ma mobil tu tuh, di daerah sawahan batang, ada stiker bertuliskan yudibatangblogspot

yudibatang - 17th May 2013

yang bener tulisannya yudibatang.wordpress.com 😀

21. rahmatt - 17th May 2013

kalau mogoknya malam-malam, yang ngajak ngobrol mungkin beda
hehehehe

22. Gluduk - 17th May 2013

SUUWEEPPERRR SEKALI…

23. sompret - 18th May 2013

pernah mogok di pasar kendal waktu kebanjiran dulu.kira2 thun 2004 an sedang engkol dan benerin busi malah disuting dari dekat jarak 1 meter.mo dilempar pake kunci busi tuh orang.

24. callmewhy - 18th May 2013

kalo d jkt malah takut dsangkain mau rampok yg pnya kendaraan…
😛

25. ari - 18th May 2013

mantap

26. megalodon150 - 18th May 2013

paling penting nambah pahala dan silaturahmi

27. hardian HDPI - 18th May 2013

kenapa ke jepara lagi di gang soko limo..

28. Design Modifikasi Mobil Daihatsu Charade 1986 | Vixy182's Blog - 19th May 2013

[…] masbro .…..,  kembali lagi di artikel design, mobil kali ini adalah kepunyaan bro yudibatang…. Kebetulan waktu berkunjung artikel bro yud ngelihat  foto mobil daihatsu charade cukup baik […]

29. johan - 19th May 2013

asieek……..
artikelnya udh bnyk yg nongol
absen dulu…..

30. astaufik - 20th May 2013

memang sensasi bawa motuba ya di mogoknya itu…bikin deg-deg serrrrr…saya juga pakai fiat uno 1 ’89 mas. Hanya sayangnya kalau di jakarta mobil kita lagi mogok…orang2xnya pada egois, mulai dari klakson-klakson gak sabar…maki-maki wuihhh…kurang toleran sekali….bukannya pada bantuin.

yudibatang - 20th May 2013

weh..fiat Uno..motuba kentjang itu masbro 😀

31. jual knalpot motor - 24th May 2015

suwun masgan tipsnya ajib untuk diapilkasikan hehhehea



?php do_action('wp_footer');