jump to navigation

Jiah!!..Sudah bayar pajak motor tapi plat nopolnya jadinya enam bulan lagi.. May 30, 2013

Posted by yudibatang in : Bikers , trackback

Halo brother biker.. 😀 ..Sebagai warga negara yang baik, tentu harus ikut membantu pembangunan negara. Salah satunya ya membayar pajak kendaraan bermotor 😀
Hari senin kemarin 27.05.2013 saya kekantor samsat Batang-Jawa tengah untuk membayar pajak tahunan sikibaliyut. Setelah ngalor ngidul ngurus berkas, gesek nomor mesin, gesek nomor rangka balik lagi kebagian petugas cek fisik dan bayar administrasi 25 ribu (tanpa kwitansi), menuju kasir ,lalu ngantrii…..
STNK Yudibatang1
ternyata STNKnya cuman satu lembar dibaliknya ada cap stempel dan masa berlaku sementara..daaaan..plat nomornya jadinya bulan Nopember 2013!!
Saya tanya petugasnya “mana plat nopolnya?”
petugasnya menjawab : “nanti jadinya bulan Nopember”
Saya bertanya lagi :“Terus sekarang motor saya pakai Plat nomor apa?”
Petugas menjawab lagi : “Pakai plat nomor yang lama nggak apa-apa”.
STNK Yudibatang2
Hedeeehhh…Insitusi negara kok bisa sampai kehabisan stok barang (plat nomor kendaraan) ?? kayak pabrik ecek-ecek saja :mrgreen: Padahal siKibaliyut ini buat riding AKAP (Antar Kota Antar Propinsi), satu hal yang dikawatirkan bila ketemu razia terus gara-gara plat nopolnya masih yang lama bisa memunculkan celah “oknum aparat” buat mencari alasan “meminta” uang.. huh!!..

Comments»

1. sukanyaMOTOR - 30th May 2013

apakah pertamax ?

2. sukanyaMOTOR - 30th May 2013

hoho.. saya beruntung.
selamat menunggu plat nomernya om yudi… ^_^

3. Ghooz - 30th May 2013

Ketiga..hehe..
Emang gitu kang,kemaren ane d tawarin sama biro jasa jg gitu plat baru jadinya 6 bln alesannya sih gara2 pejabat polri yg itu ketangkep KPK jd imbasnya kemana2..yg d lapas bandung itu..jd lupa namanya..hmm..siapa ya?

Ghooz - 30th May 2013

Oia kl g slh joko susilo..alesan biro jasa d tmpt ane bekasi sih gitu…

4. rusman - 30th May 2013

padahal plat nopol dibuat disamsat masing-masing, waktu saya malah langsung jadi hari itu juga.

5. Fitready - 30th May 2013

jadi gimana mazbro, si kibaliyut tetep dipake apa diliburkan dulu nih jarak jauhnya?

6. dowey - 30th May 2013

nyetak sendiri aja, ato bikin di tukang plat pinggir jalan… 😀

7. ipanase - 30th May 2013

stnk bpkb wis tag bahas lek, plat jare sih material e eentek

8. pak tarno - 30th May 2013

saya juga pernah ngalamin, mungkin baik di SIM/STNK sama aja kali ya.
alasannya bahannya habis.
koplak duite rakyat dikemanakan aja kok bisa habis?
bayar pajak/sim telat sehari aja kena denda/tes ulang.
ini telat 6 bulan kok ya gak ada kopmpensasi apapun.

9. Sigit - 30th May 2013

punya adik, stnk jg belum jadi, katanya blangko stnk habis
ternyata plat juga? wew.. parah nih..

10. hadi - 30th May 2013

sama….STNK dan BPKB motor baru dan STNK perpanjangan 5 thn juga selesainya 6 bln kemudian.

hadi - 30th May 2013

mau dicat ulang dan diganti tahun masa berlakunya ga bisa ya…..? karena ukuran plat nomor yg sekarang lebih besar.

11. baridienbp - 30th May 2013

Wah yang salah siapa,yang nangung siapa..makin banyak yg pke no pol variasi nih

12. mucexscript - 30th May 2013

Solusi ne gampang pak, plat nomor lama bawa ke tukang plat suruh ngerubah tahun belakang aja_
beres dahhhhhhh .. . . .
ane juga gitu_

pak tarno - 30th May 2013

dulu ane pernah lakuin, ketika pajak seharga motorku.

13. gundamz - 30th May 2013

tidak cepat,tanggap nih. Cuma krn 1org terjerat hukum masak sistem jd ndak jalan…Bubrah wis..

Ki Salim - 30th May 2013

mungkin temen2nya pada balas dendam mas… hehehehe….. tapi sasarannya rakyat…

14. Ki Salim - 30th May 2013

terjadi di seluruh jateng mas.. boyolali dan pekalongan kemaren juga pada kehabisan stock form stnk…

15. macantua - 30th May 2013

budget Nopol nya masuk ke rekening gendut hahahahahha

16. ami-san - 30th May 2013

sebaiknya plat lama nggak usah di apa2in.. dari pada nggak resmi jdi biarkan saja apa adanya, toh sudah bayar pajak 5 tahunan,
bukannya polisi nggak bisa nilang hanya karena belum bayar pajak… cmiiw

17. sabdho guparman - 30th May 2013

negeri ludruk. . .

keep brotherhood,

salam,

18. fnaufala - 30th May 2013

alternatifnya y tukang plat

19. Rei - 30th May 2013

selamat datang di Republik Mimpi
Republik wani piro?

20. ayampannas - 30th May 2013

besinya habis dibuat bikin m4 yang dipake US…

#upsss…

21. araidomore - 30th May 2013

Ooo ganti stnk toh.. Kirain bayar pajak tahunan. Kasih tulisan aja “maaf stock habis”

22. andikakusumaharyanto - 30th May 2013
23. ari - 30th May 2013

ane kemarin ganti plat nopol langsung jadi

24. smartfaiz - 30th May 2013

Untuk sementara Pajak Kendaraan dibebaskan sampai dengan material plat/ blangko STNK datang…. berani ga Samsat kasih pengumuman kaya gini?

25. kasamago - 30th May 2013

klo d tilang, timpakan kesalahan pd negara..

kbrny suplierny dlm pngawasan kpk..

26. Erit07 - 30th May 2013

Oalah,masih lama lagi lho…

27. dhanicsetio - 30th May 2013

MAKAN MAKAN
pokoke

28. johan - 30th May 2013

terkait irjen DS mas bro……
jd skrg diadakan lelang utk pengadaan blanko stnk n bpkb tp klo plat nopol haruznya lancar saya yg minggu kmaren balik nama ama ganti plat udh dpt tuch nopol nya cman bpkb nya bln. 12 nanti baru bisa diambil

29. Ribut Santoso - 30th May 2013

di JATIM lancar Masbro sptnya g ad keluhan dr tetengga2 ane

30. Achmad Sya'roni F - 30th May 2013

sama mas, punya saya juga belum jadi. dijanjeni sama pihak samsat sekitar bulan september. katanya yg habis bahan stnk sama bpkb-nya.

http://achmadsyaroni.wordpress.com/2013/05/30/perpanjang-stnk-cuma-dapat-ginian/

31. vixieg4744hk - 30th May 2013

naik kelas aja masbro. aku yo pngn naek kelas tp dhuwit e durung ana. :roll:

32. Meydhi Dhafa - 31st May 2013

sama mas bro ane ngurus BPKB nunggu 6 bulan,,, duitnya habis buat kasus simolator kaleeee yahhh

33. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - 31st May 2013

ke tukang plat aja mas yudi,… kalo dah bayar pajak ya tenang aja gak perlu takut.
mw ngebanyol juga pulisinya gak bakal berani nilang n minta duit.

34. frontdiskbrake - 1st June 2013

selama di stnk/nota pajak ada keterangan tanggal jadi plat nomor masih lama, gak majalah mas.
Soale dulu beberapa kali ngalami pake motor baru, krn plat nomer blm jadi, drpd beli plat variasi, aku pake kertas karton, tiap ada operasi gak pernah ditilang, pdhl buat AKAP juga.

35. Rollerman - 1st June 2013

ini saking banyaknya motor yang beredar d masyarakat atau pihak kepolisian lage ngadain tender pengadaan plat yah??(korupsi lage??)

36. Guest - 1st June 2013

Bukannya di Samsat ada divisi pencetakan plat ya ?!

37. boy2nd - 5th June 2013

bikin ditukang pinggir jalan hehe motor baru” yg sekarang jga belom keluar platnya hadeh :mrgreen:

38. Yoyok Efendi Mayayuliana - 7th June 2013
39. Molly - 9th June 2013

Sama Om. Motornya adek ane juga belum jadi plat nmornya n stnk masih stnk pajak yg selembar itu. padahal udah satu bulan lebih sejak pembelian motornya

40. jagur - 12th June 2013

pada makan duit rakyat doang ,,,

41. ahm - 18th June 2013

plat mtor bru punya ane jadinya msh 3 bln lg, lokasi blitar,

42. Ternyata plat nopol “kadaluwarsa” itu tidak dipermasalahkan oleh polantas Cirebon | yudibatang personal blog - 16th July 2013

[…] sibuk kerja dan sibuk merintis usaha Beberapa waktu yang lalu saya pernah menulis artikel tentang plat nopol yang belum jadi walau sudah bayar pajak Nah..kejadian ini juga banyak dialami pemilik kendaraan lain yang habis masa berlaku plat noplnya. […]

43. cn - 27th July 2013

gua bakal pake plat putih 6 bulan brow..

44. candra - 27th August 2013

indonesia mas bro..jadi ya begitulah negara kita tercinta ini……

45. Ario putra - 18th September 2013

Ya sejak kasus simulator sim terungkap stnk n bpkb di batasi.
Punya saya plat no jadi 4 bulan lgi n bpkb 10 bulan lgi.

46. zwan - 21st November 2013

sama juga di Wonosobo, jadinya 6 bulan setelah bayar pajaknya. katanya suplai material platnya lum ada. masa kalah cepet sama tukang plat, bukan main luar biasa Indonesia.

47. Juwita Puspitasari - 28th January 2014

waduh 6bln ya, gmn mas bro platnya sdh jadi? motor saya jg habis 191213 kmrn,sampe skrg blm dapet platnya.tp STNK sdh dapet.

48. osi yppd - 13th February 2014

PIE YO GON KU KI DR TGL 21 juni 2013sampe sekarang 13 februari 2014 blm jadi jg plat ama stnk nya payah banget deh

49. Paijo - 3rd March 2014

KEBANYAKAN KORUPSI NEGARA INDONESIA INI.

50. yadi - 11th April 2014

waduh gua pikir cuman gua aja yg apes ternyata banyak toh…

51. motorohim - 10th May 2014

bulan ini bayar pajak si merah, motor tahun 2013 waktu itu cuma dapet stnk separoh,,,, tadi dapat info katannya masih belum juga dapet untuk balnko stnk nya, artinya masih dapet yang separuh. lah ini gimana ceritanya.
http://rohimmoto.wordpress.com/2014/05/09/web-untuk-inden-r25/



?php do_action('wp_footer');