jump to navigation

Pengalaman Bu Ja’i, dibawa angkot siluman diTegal wangi – Cirebon May 30, 2013

Posted by yudibatang in : Horor , trackback

Halo brother biker 😀 …Malam jum’at kliwon…pas artikel horor mau meluncur. Artikel horor kali ini saya dapatkan dari pengalaman seorang karyawan pabrik rotan didaerah Tegal wangi -Cirebon, ketika saya sedang inspect mebel rotan dipabrik tersbut. Namanya bu Ja’i tinggal didaerah Cangkring-Cirebon. Ceritanya begini ….
peta Tegal wangi plered Cirebon

Waktu itu pas bulan puasa tahun 2011, Pabrik rotan tempat bu Ja’i bekerja rencananya mau melemburkan karyawannya karena barang-barang harus segera jadi dan akan segera loading kontener malam itu juga. Kejadiannya pas hari Kamis malam Jum’at kliwon..memasuki waktu buka puasa, semua karyawan berkumpul untuk menikmati berbuka puasa bersama. Disela-sela acara buka puasa, sipemilik pabrik sebut saja namanya buhaji memberitahukan kepada karyawannya bila akan ada lembur dan pulangnya semua karyawan akan diantar dengan kendaraan. O..iya hubungan antara pemilik pabrik dan karyawan sudah sangat akrab seperti layaknya seorang teman. Dan salah satu karyawannya yang bernama bu Ja’I nyeletuk dalam bahasa Cirebon.. “Halah..pan dianter nganggo apo? Dianter nganggo katil?? “ translate “Halah.. mau diantar pake apa? Mau dianter pake keranda mayat?” dan semua orangpun pada ketawa. Bu Ja’I tidak sadar bahwasanya omongannya maksudnya bercanda tapi waktu ngomongnya pas “sendekala maghrib”..konon pada waktu tersebut banyak berbagai jenis lelembut pada keluar dari sarangnya.
images

Setelah buka puasa dan istirahat, semua karyawan kembali bekerja lembur…namuun Bu Ja’I dan kedua rekannya sebut saja namanya darmi dan darsun pamit kepada buHaji kalau mereka mau ijin pulang lebih awal. Karena mereka pulang duluan, otomatis mereka pulang dengan kendaraan umum. Ketika mereka bertiga keluar dari pintu pabrik, didepan sudah ada angkot yang sedang ngetem menunggu penumpang. Angkotnya namanya GP jurusan Gunung sari-plered. Buja’I dan Darmi berdiri menunggu disamping angkot sedang warsun pamit sebentar mau menukar uang ditoko seberang jalan. Setelah warsun selesai menukar uang, diapun menuju ketempat BuJa’I dan Darmi berdiri. Bu Ja’I dan Darmi segera mengajak warsun naik angkot. Namun warsun menolak, karena menurut warsun angkot tersebut tidak ada sopirnya. Anehnya menurut buJa’I dan darmi angkot itu ada sopirnya! Karena warsun nggak mau debat, dia akhirnya menurut ikutan naik angkot tersebut. Mereka bertiga menaiki angkot dan angkot segera melaju.
angkot hantu
Anehnya..tidak terdengar suara mesin mobil tapi angkot terasa bergerak. Mereka bertiga asik ngobrol tanpa peduli bahwa angkot yang dinaiki adalah angkot lelembut atau angkot hantu!! Hiiii…! Beberapa saat kemudian angkot berhenti dan menaikan dua penumpang. Menurut bu Ja’I penumpang tersebut layaknya dua mahasiswi..anehnya penumpang tersebut memakai rok panjang berwarna putih dan berambut panjang sampai menutupi wajahnya.
penampakan-hantu-kuntilanak
Angkot kembali bergerak…pemandangan diluar kaca jendela serasa aneh!! Hanya gelap gulita dan sesekali terlihat bayangan-bayangan putih serta tidak terdengar suara hiruk pikuk dan klakson dari kendaraan lain. Warsun dan Darmi masih agak sadar mereka berdua berpegangan tangan, sementara buja’I matanya terus memandangi dua penumpang misterius. Darmi dan warsun saling pandang dan berbisik “kok aneh..angkikotnya seperti melayang bukan melaju layaknya mobil..” Darmi menjawab “ iya…ya..perasaan juga nih angkot lama bener..dari tadi nggak nyampe-nyampe..” Reflek warsun nyebut “ La Illa ha Illallah….” Tiba-tiba angkot berhenti didepan pasar plered dan sudah banyak pedagang yang sedang menggelar lapak dagangannya..pertanda hari sudah pagi (sekitar jam empat subuh). Padahal jarak dari pabrik kepasar plered cuman sekitar dua kilometer!! Warsun dan darmi segera turun dari angkot, tapi bu ja’I malah lemas lunglai dan enggan turun. Buru-buru warsun dan darmi menarik bu Ja’I dan memapah buja’I menjauh dari angkot tersebut. Segera mereka bertiga naik becak dan pulang kecangkring. Selama tiga hari tiga malam, BuJa’I masih juga belum sadar. BuJa’I terlihat seperti orang linglung dan tidak mengenali dirinya sendiri. Pihak keluarga BuJa’I segera memanggil pakKiyai..setelh dido’ain dan disuruh minum air putih, BuJa’I pelan-pelan mulai sadar. dan setelah sadar baru buJa’I menangis dan seluruh keluargapun ikut menangis terharu. Karena kalau saja waktu naik angkot warsun tidak menyebut nama Allah, mungkin ketiganya sudah berpindah kealam lain….hiiii….

Comments»

1. dhanicsetio - May 30, 2013

komen sek…mocone awan wae,,,wweeddiiiii 😛

daichitv.blogspot.com - May 31, 2013
2. ipanase - May 30, 2013

wah ini

3. WhatTheFact - May 30, 2013

trus mahasiswinya ke mana mas? tapi itu angkot beneran? setelah ‘la ilaha illalloh’ angkotnya ngga berubah jadi apa2, keranda atau apa? sopirnya gimana ciri2nya?

*saya cuma penasaran :mrgreen:

yudibatang - May 30, 2013

Mahasiswinya masih diangkot, setelah turun angkotnya ilang 😀

WhatTheFact - May 30, 2013

owh 😀

Bonsai Biker - June 1, 2013

kuliah kalee mahaiswinya wakakaka, kuliah subuhh

serem - June 5, 2013

Angkotnya ga di bayar ya mas, xixixi :mrgreen:

4. kebo sinengker - May 30, 2013

ngeri2 sedaaap…

5. Zul - May 30, 2013

Hii…..cerita dan pengalaman yg menyeramkan.

6. fnaufala - May 30, 2013

wah merinding

mbah tejo - May 31, 2013

pipis dulu baru baca

7. ryukevin - May 31, 2013

Kesimpulannya ati2 ya kang kalo ngomong dijaga. Apalagi di waktu mahrib. Serem jadinya.

8. kang_ulid - May 31, 2013

Hiiii….

9. sabartrimoyo - May 31, 2013

Aseeeeeem…. Baca jam 2 pagi… Merinding tingkat dewaaaaa

10. alez - May 31, 2013

ternyata bulan puasa masih ada juga yang digangguin lelembut.

tam - June 17, 2013

lelembut itu bisa dari bangsa jin
dan itu beda dengan syaiton (yg dibelenggu di bulan ramadhan)

11. rusman - May 31, 2013

wedew… Di tegalwangi 😯 . Saya kalau malam kadang lewat disitu juga.
Paling cuma lihat penampakan di sigundul :mrgreen:

12. sinbe - May 31, 2013

Sendekala baeknya emang jangan byk polah.

Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - May 31, 2013

orang jaman sekarang sudah skeptis terhadap hal2 begituan…

😉

13. araidomore - May 31, 2013

Baru baca….

14. agung - May 31, 2013

wew,. suwi tenan

15. BlueKiut - May 31, 2013

Kesimpulanya mulakan segala sesuatu dgn mengucapkan bissmillah dan membaca do’a (do’a naik kenderaan) semoga kita dijauhi dari segala kesusahan dan bencana…..amin…

16. setangah dewa - May 31, 2013

Hahaha lucu,. =D

17. ari - May 31, 2013

hiiii syerem ya ampe merinding bacanya,untung bacanya siang2

18. weni - May 31, 2013

Lah jd takut naik angkot GP pak.. :(

19. johan - May 31, 2013

meninggalkan jejak dulu

20. Erit07 - May 31, 2013

Aih,itulah gak boleh sembarang…
ngeri tenan..

21. arnize - May 31, 2013

ninggalin jejak aja, gak berani baca -__- haha

22. gludu'an - May 31, 2013

peristiwa diluar akal iki …

23. kasamago - May 31, 2013

ngeri ,dunia lain pun mengenal angkot..

24. suparidjo - June 1, 2013

biasane klo naik angkot demit jarak yg jauh sekejap jadi dekat ini malah kebalik perjalan jd lama,untung g ikut pindah alam hii..

25. brigade jalan raya - June 1, 2013

Wah ini ceritanya out of the box. Mantap mas yud 😀

26. biker Yamaha Vga-r pertamax - June 1, 2013

Mungkin Korban kecelakaan …..

27. megalodon150 - June 1, 2013
28. Ariyanto - June 1, 2013

Angkot siluman 😀
http://benzmarket.com/

29. iwan - June 2, 2013

Artikel pencerdasan hidup yang luar biasa!!!

30. udin - June 3, 2013

weh . . . medeni

31. citynangger - June 4, 2013

Pake setan-setanan 😀

http://www.lowongansoloraya.com/

32. Azhari - June 5, 2013

Cerita yang aneh, kata pak ustadz bulan puasa kan semua setan diikat ???

Ridwan - June 10, 2013

Diikatnya waktu siang2 aja pas orang2 lagi pada puasa, malem2 mereka pada gentayangan lagi. Yang diikat juga cuma setan dari golongan jin, setan dari golongan manusia mah masih bebas beroperasi. Buktinya masih banyak copet pas bulan puasa.

tam - June 17, 2013

setan ya setan , jin ya jin. tolong diperhatikan.
mereka adalah 2 makhluk Allah yang berbeda, meskipun sama2 kasat mata manusia.
setan itu tugasnya menjerumuskan manusia agar berbuat dosa,
sedangkan manusia dan jin itu tugasnya sama, yaitu sama2 untuk menyembah Allah.
manusia ada yg terkena bujuk rayu setan, demikian pula dengan bangsa jin.
sehingga ada istilah setan dr golongan manusia, dan ada juga setan dr golongan jin.
jd meskipun di bulan ramadhan, akan tetap ada aktivitas dari bangsa jin seperti juga manusia.
krn yg dibelenggu selama bulan ramadhan adalah setan.

tapi, dari itu semua, seharusnya kita tidak pantas untuk takut kepada mereka,
takut hanya kepada Allah SWT.
sedangkan kepada setan, sikap kita adalah waspada akan bisikan dan rayuan yg menjerumuskan
sedangken kepada jin, sikap kita sama seperti kepada manusia, tetap saling menghormati keberadaan masing-masing.

33. boy2nd - June 5, 2013

medeni i… hiii 😆

34. Bocah_Ugal - June 5, 2013

Dianter nganggo katil?
Mau dianter pake keranda mayat

OM yud bukannya katil iku kursi/ tempat duduk ??

35. Fitready - June 7, 2013

mantap Angkot GP bisa jadi tuh angkot prototype maaz, pake seamless gearbox jd kerasa ngelayang tuh, saingan sama RCV di Moto GP xixixi 😛

Fitready - June 7, 2013

bedanya kalo motogp 2km bs ditempuh ga sampe 1menit, nah angkotgp 2km ga sampe 1hari (cuma 1malam aza wkwkwk)

36. biker masuk anginan - June 10, 2013

angkote medeni . . . . .

37. Ferry - June 12, 2013

juriiigggggggggggggggg

38. shinobusaosin - June 15, 2013
39. adie_hendr - July 19, 2013

walah serem tenan mas..padahal dulu waktu tinggal di cirebon sering naik angkot GP ga pernah denger cerita begitu..apa karena masih kecil ya 😀

40. arora - October 16, 2013

asale macae awan dadi ora merinding. …

41. priyanto - April 3, 2014

tetep ditunggu umm tulisan horornya … terus hunting cerita ceritanya ….



%d bloggers like this: