Mengenal lebih dekat dengan bus Bejeu

Halo brother biker 😀 …. Setelah ada berita Bus bejeu dibakar dua hari yang lalu, saya jadi ingin tahu lebih dalam tentang Bus Bejeu ini. Dulu waktu saya sering traveling untuk urusan pekerjaan, hampir semua bus yang sering lewat dipantura saya hafal. Kecuali Bus Bejeu ini, kemunculannya relatif baru dibandingkan bus-bus legendaris macam Lorena, Nusantara, Raya, Pahala Kencana dan lain-lain.

bus bejeu 1

Bus dengan Tagline  “Elegant Black bus with the Colorful Service” ini bukan sekedar bus excecutive abal-abal. Terlihat dari armada busnya yang rata-rata bermesin dan berbody baru serta bus ini memiliki “servis” diatas rata-rata. Yang menjadi ciri khas dari bus ini adalah semua busnya berwarna hitam. Yups … Bila anda membuka web sitenya anda akan disuguhkan satu halaman penuh galery bus Bejeu yang ditengahnya ada tulisan Ticket On Line. Mantab !!


Po Bejeu

Setahu Yudibatang, Bus Bejeu ini walau termasuk pendatang baru, namun kelihatan Menjemennya sangat profesional. Menejemen bus ini sudah melakukan orientasi mendalam  lebih dulu sebelum meluncurkan brand new Bus jurusan Jepara-Jakarta. Yups..pengguna bus dijepara itu selektif sekali, makanya para bus-bus memberikan servis lebih kepada penumpangnya.

bejeu 1

Bus ekcekutive jepara yang sudah eksis duluan itu antara lain Gajah Asri raya, Santika, Nusantara dll. Bus yang ekonomi malah kurang laku.  Jadi Ingat dulu waktu saya kerja dijakarta dan memiliki banyak teman yang berasal dari jepara. kalau pas ada teman asal jepara sudah sampai ditempat kerja, yang pertama kali ditanyakan adalah.. “Kowe mrene numpak opo?” translate “kamu kesini naik bis apa?” kalau jawabnya “aku numpak Gajah” translate :”aku naik bus Gajah Asri Raya” maka akan dipuji. Tapi kalau jawabaannya “aku numpak garuda mas” maka teman-teman yang adaa dipabrik akan mencibir dan menertawakannya. Entahlah kenapa demikian 😀

bejeu 2

Nah..Bus Bejeu hadir dengan ciri khas bus yang Out of the box dengan layanan yang prima ikut meramaikan persaingan bus-bus executive diJepara. Biasanya Driver khusus bus-bus Executive ini harus memiliki qualifikasi khusus dan jam terbang yang tinggi. Entah kenapa waktu lewat diBatang Driver bus Bejeu tersebut melakukan “human Eror” hingga mengakibatkan kecelakaan. Tindakan massa yang membakar bus mungkin karena akumulasi kejengkelan kepada pengendara bus bejeu yang sering ugal-ugalan diPantura.

Kedepannya mudah-mudahan peristiwa kemarin bisa diambil hikmahnya dan kepada menejem bus Bejeu agar bisa memperbaiki kinerja pengendara busnya, taati peraturan lalu lintas dan utamakan keselamatan penumpang dan masyarakat. 😀 Bagi brother biker yang ingin tahu lebih dalam tentang bus Bejeu. klik saja websitenya disini Bejeu.com

 

9 Comments

  1. penindakan tegas buat semua oknum supir bis gila. jangan krna alsan efisiensi waktu jd seenaknya. udh bnyk cntohnya. miris jadinya.kalo msh sama’ didalam kendaraan ga ada yg brani ngelawan. lha wong body segede gaban. bawa Pajero jg kicep duluan pas diblock sma bus akap.

  2. supir bis paling sabar yang ane tau supir budiman. yang lainnya std lah. supir budiman di salip berkali2 sabar banget. belom lg pas di pintu tol, dipotong mobil pribadi n SN 2x cuek aja.

    😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*