Empat alasan utama mengapa skutik Honda Lebih laris dibandingkan skutik yamaha

Halo brother biker 😀 … Yups, Kali ini yudibatang mau beropini tentang mengapa skutik Honda lebih laris dibandingkan skutik yamaha. Opini yudibatang ini berdasarkan pengalaman pribadi memiliki dan merasakan dua skutik dari dua pabrikan berbeda.

Honda scoopy yudibatang 1

Skutik yang pernah saya beli adalah Skutik Honda Scoopy dan skutik yamaha Mio J. Berikut ini empat alasan utama yang membuat skutik honda lebih laris dibanding skutik yamaha 😀

1.Desain dan Model

Konon ada pepatah mengatakan jatuh cinta pada pandangan pertama 😀 Begitu juga dalam hal seseorang mau membeli sebuah barang. yang pertama dilihat adalah desain atau modelnya. Mungkin ini subyektif, desain skutik Honda yang medium low relatif lebih bagus dibanding skutik Yamaha. Mungkin Yamaha terlena dengan kemonceran Klan Mio diawal-awal kemunculannya, hingga asik dizona nyaman. Sedangkan Honda berusaha sangat dan amat keras membuat desain yang ciamik dan disukai konsumen dan akhirnya kejadian.. singgasana raja skutik dilama dikuasai Skutik Yamaha di”kudeta” oleh skutik Honda 😀

scoopy

2.Suspensi dan ukuran Ban

Kalau brother biker pernah merasakan mengendarai kedua skutik dari pabrikan yamaha dan Honda, pasti tahu …Suspensi skutik Honda lebih lembut dibandingkan suspensi skutik yamaha. berbedaan drastis yang jelas terlihat antara skutik yamaha dengan skutik Honda adalah ukuran ban! Honda memang mengejar kenyamanan jadi mengaplikasi ukuran yang lebih besar dibanding skutik Yamaha, sedangkan Yamaha mengejar speed dan kelincahan jadi mengaplikasi ukuran ban yang lebih kecil.

mio j

3. Fitur standar samping pemutus arus listrik

Fitur ini bagi pemotor yang memiliki anak kecil, sangat penting sekali!! yups.. yang namanya anak kecil kadang kala suka “otak-atik” memasukan kunci kontak kedalam lubang kunci lalu memencet tombol start. kalau ada fitur ini, otomatis mesin tidak akan meyala jika standar samping masih menapak tanah. Memangsih sebagian Skutik yamaha sekarang sudah mengalikasi fitur ini.

BIctAzoCIAIMCJC.jpg large

4.Penokohan artis

Hal ini kelihatannya sepele tapi pengaruhnya sangat signifikan!! Yups artis – artis yang menjadi brand ambasador skutik Honda relatif memiliki banyak penggemar. Salah satunya istri yudibatang yang mengidolakan Agnes Monica 😀 Biasanya seorang penggemar akan mengikuti apa-apa yang “dipakai” oleh idolanya. Dalam hal penokohan, Yamaha pernah melakukan blunder besar dengan melepas JKT48 dan pindah ke Honda. Ya..wis penggemarnya pada boyongan keHonda 😀

Nah..selama yamaha tidak “mengupdate” skutiknya mengikuti selera pasar atau selera konsumen, tetep susah mengejar ketinggalan dari skutik Honda. Lho!!.. mengapa yudibatang menjual Honda scoopynya dan menggantinya dengan Yamaha Mio J?? Jawabnya : Soale Scoopynya tukar tambah sama Motuba :mrgreen: dan Mio J murah serta dekat rumah, tinggal spik-spik sebentar langsung dituntun nyebarang jalan diantar kerumah 😀

 

9 Comments

  1. 5. Merknya Honda
    (Contoh : Misalnya starternya yang bunyi bletak duoorrr adalah merk lain pasti dicaci habis-habisan dan nggak bakal laku) Intinya kesalahan yang dimaafkan, hehehe….

  2. yang kental dari dulu pada honda adalah suspensi empuk dan akselerasi lincah responsif (jelas bikin irit bbm). sedang yamaha jok nya empuk, akselerasi dan handling nyaman buat speed.

    rasanya soal tokoh dan model akan berpengaruh buat generasi baru. secara anak zaman sekarang banyak fans sama artis. dan bergaya hidup yang fashionable.

    bisa dikatakan honda dapat mewakili semua kalangan. dari yang tua ampe yang muda.

  3. cvt yamaha kayaknya kualitas dibawah honda deh…

    motor yamaha kalo untuk dibawah 150cc terkenal borosnya jadi imbasnya pada was” bli matic yamaha

  4. klo saya menilai yang nomor 1 jadi pengaruh paling besar
    bagaimana pun pertama yang dilihat adalah tampang. klo tampang udah cantik/ganteng yang lain bisa cincai.
    titik kekalahan metik yamaha adalah titik saat dimana design yamaha ancur-ancuran atau bisa dibilang produk gagal. waktu itu yang paling mendingan cuma mio J teen, dan itu pun pas-pasan aja. kondisi membaik setelah muncul generasi soul. kayanya honda sadar betul pengaruh tampang itu. buktinya muncul CBR150R lokal, New CB150 dan sonic yang menurut gue keren. bandingkan dengan R15 dan MT25 yang tampang-nya biasa aja walau udah dilengkapi senjata yang wah (banana arm, deltabox, 2 silider power besar).
    saya sebagai pengguna Vixion 2008 lebih milih CBR150 lokal dibanding R15 karena faktor waw dari tampilannya lebih kelihatan. tapi aftersalenya yang bikin runyam… karena gue mesti bergaul dengan mekanik lain di AHAS… itu yang susah. dapet mekanik ga pinter malah bikin rusak motor kesayangan soalnya meski itu mekanik bengkel resmi sekalipun.

  5. yamaha musti bikin service kayak ahass, selama ini bengkel selalu jadi satu sama sales. pernah liat orang mau service datang ke bengkel jam 10 ditolak sama bengkel karna dah full, padahal kalo ke ahass datang jam segitu masih dilayani… jadi kalau mau service musti datang pagi2.. pff jadi mikir mau ambil yamaha

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*