Kadangkala punya kenalan polisi “berpengaruh”itu bisa membantu ketika kena tilang

Halo brother biker 😀 … Share pengalaman lagi. Kalau artikel sebelumnya Kenalan polisi saat ada razia itu, pura-pura nggak tahu Sekarang kebalikannya. Yups.. kadangkala punya kenalan polisi yang berpengaruh bisa mempermudah ketika kena tilang. Hal ini pernah yudibatang alami sendiri. Dulu yudibatang pernah ditilang polisi saat razia gara-gara lampu rem belakang nggak nyala. Artikelnya pernah saya tulis disini surat tilang polantas sumber,Cirebon mengapa harus pake urek-urek

a mild

Setelah mendapat surat tilang dan SIM ditahan, sayapun melanjutkan perjalanan masuk kepabrik rotan tempat saya mengecek barang. Sudah menjadi kebiasaan saya, bila bertemu orang-orang disekitar lokasi pabrik, saya selalu menyapa dan mengajak ngobrol. Entah itu karyawan, entah itu tamu pabrik dan lain-lain. Nah..pas ngobrol dengan salah satu karyawan pabrik, saya menceritakan kalau barusan ditilang polisi gara-gara lampu belakangnya mati. Sikaryawan kasih masukan, “Mas yudi, surat tilangnya dikasihkan pak Rudi saja, nanti biar pakRudi yang ambil SIMnya masyudi”.

van damme. 1jpg

Saya baru ingat, kalau saya pernah ngobrol dengan seeorang polisi yang bertamu kepabrik (sebut saja namanya Pak Rudi) . Polisi ini bukan polantas melainkan tugas dikantor biasa, namun kata orang-orang, pakRudi punya kemampuan bertinju dan menjadi pelatih tinju. Memangsih badannya mirip kaya Van damme.

marquez-terus-sindir-kemenangan-rossi-di-assen-zA7setiap saya ketemu pak Rudi, kami selalu saling menyapa “Halo Bro..bagaimana kabarnya?” (sambil salaman khas biker).

Lanjut..Saya bertanya kekaryawan “Memang bisa mas sim saya diambil pakRudi? ma’af bayarnya berapa ya?” Sikaryawan menjawab “Nggak bayar mas, alias gratis!…Sini surat tilangnya mas, biar saya kasihkan pakRudi”. 

surat tilang polisi sumber Cirebon

kemudiaan surat tilang yang isinya urek-urekan saya kasihkan kekaryawan. Keesokan harinya, sikaryawan menemui saya dan memberikan SIM saya yang ditahan oleh polantas. Hhmm…Kadangkala memaang punya kenalan polisi yang berpengaruh, bisa membatu ketika kita kena tilang. 😀

 

8 Comments

  1. Lah, temen saya malah cuma modal tampang kayak polisi senior. Pernah dia iseng berhenti di rombongan polisi yang lagi ‘razia’ di tempat sepi. Doi bilang “Dek, ini razia apa? Udah ah, bubar aja, Malu2in kita.” Trus salah satu polisi nanya “Bapak siapa?” Dijawab “Saya rakyat biasa aja.” Seminit kemudian razia itu langsung bubar. Ajaib. Hehe..

    ______________

    http://indoautoblog.com/2015/08/26/nissan-indonesia-perlu-senjata-baru-bernama-qashqai/

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*