10 alasan mengapa pemotor enggan memakai helm

Halo brother biker 😀 .. Artikel lama tapi saya re-fresh kembali.. Setelah mengamati, memperhatikan dan akhirnya menanyai para pengendara sepeda motor yang enggan memakai helm,  terangkumlah 10 kesimpulan alasan mengapa pemotor kampungan malas memakai helm :

helm-gokil

1. Karena jarak dekat..

Pemotor ini berpikiran karena jarak yang akan mereka tempuh dekat, maka mereka pikir tidak  perlu memakai helm. Padahal….. kecelakaan biasanya terjadi pada perjalanan jarak dekat. Contoh : pas beli lauk, beli rokok dll  🙂

2. Sumuk/gerah

Pemotor ini beralasan kalau memakai helm sumuk dan ribet, biasanya jenis pemotor ini adalah suami istri beserta anak kecil yang lagi jalan-jalan santai disore atau pagi hari.

disiplin-pengemudi-sepeda-motor

3. Tak ada Polisi

Pemotor ini berpikiran, hanya akan memakai helm bila ada polisi. Kesimpulanya pemotor ini mau menggunakan helm karena takut kena tilang karena gak pake helm.

4.Mukanya nggak kelihatan oleh tetangga & orang disekitar kampungnya :mrgreen:

Umumnya ini alasan pemotor kampungan yang baru pernah punya sepeda motor dan pemotor yang sepeda motornya boleh minjem.  biasanya pemotorini membawa helm tapi malah dicangklong dilengan  :mrgreen:

tanpa-helm_ndee

5.Takut tatanan rambutnya rusak..

Ini biasanya terjadi pada pemotor yang doyan mejeng aka jomblo :mrgreen: yang mau ketemu gebetannya :mrgreen: sama dengan yang nomer 4, pemotor ini juga bawa helm tapi gak dipake.

6. Pemotor yang motornya baru

Pemotor ini enggan menggunakan helm karena sepeda motornya baru dan ingin pamer kepada orang-orang dikampung, biar pada tau “Oo…siAnu motornya baru…” :mrgreen:

helm-disiku_edit

7. Helmnya jelek

Pemotor ini biasanya sangat mengagungkan penampilan. Jadi kerena helm yang dimilikinya jelek atau sudah usang, pemotor ini enggan memakai helmnya dan cenderung helmnya dibawa tapi dicantolin dimotor :mrgreen:

8.  Ndableg aka Malas

Pemotor kampungan model begini emang dari sononya udah dibekali sifat “ndableg.” dikasih tahu seperti apa saja tetep saja ndableg :mrgreen:

Irfan ombliz

*poto ilustrasi :mrgreen:

9. Merasa dirinya “hebat”

Contoh pemotor kampungan kaya gini adalah oknum aparat, anak oknum aparat, sodaranya oknum aparat yang kemana-mana selalu bangga dan pamer kartu nama kerabatnya yang jadi aparat. Jadi kalo mau ditilang polisi, terus menunjukan kartu nama saktinya :mrgreen:

11892016_1045139858831136_5581132918738992827_n

10.   “Oknum ormas” yang lagi show off..

Para pembaca pasti sudah pada tau yang ane maksud 🙂

Silake share pendapat anda… 😀

 

*poto-poto dari berbagai sumber

17 Comments

  1. Waduuh, gambar no.2 dari bawah, yg pake MegaPro siapa yaa, wkwkwk. Ini mah dia pas nggak pake helm aja.

    Btw sekitar 2 minggu lalu ex teman se perusahaan (udah pensiun) ama istrinya jatuh dari motor waktu mau ke Indomaret yg dekat rumahnya. Dua2nya nggak pake helm. Yg teman sekantor masuk rumah sakit diduga gegar otak.

  2. naik motor mau pake helm aja susah,apalagi pake safety gear lengkap.kalo kaki tangan putung ada kaki n tangan palsu.kalo kepala piye kan cm satu?masak iy kita pake kepala palsu??

  3. 11. Kepala serepnya dijual di pasar.
    12. Ada atau tidak ada kepala, gak ngefek ke orangnya.
    13. Otaknya bukan di kepala tapi di dengkul, yg pakai helm dengkulnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*