Mau gabung klub motor tapi harus dibully dulu? mendingan nggak deh!!

Halo brother biker πŸ˜€ … Dapat poto bulying member baru yang mau gabung klub motor. Terlihat calon member baru disuruh telanjang dada dan memakai BH sedang mendengar instruksi seniornya. Hadeeehh…hare gene masih ada perploncoan?!

“atas permintaan rekan dari YVC yang merasa keberatan dengan poto kegiatan internal YVC yang diekspos, maka poto saya hapus dan diganti dengan poto saya sendiri” πŸ˜€

hutkoboi2_12

Kalau dipikir-pikir, klub motor itu hanya sekedar “wadah” bagi pengguna sepeda motor yang sejenis dan semerek. Kegiatannya ya seputar kopdar, toring, baksos, kadang-kadang ada yang ikutan kampanye safety riding. Ngapain juga harus diplonco dulu sebelum jadi member??!! supaya mentalnya kuat?…. pengin mentalnya kuat ya mendingan ikutan bela diri seperti karate, silat, kungfu dan lain-lain πŸ˜€

van damme. 1jpg

Dulu waktu yudibatang ikutan klub YVC diBatang Jawa tengah, nggak ada tuh yang namanya perploncoan. Biasanya perploncoan itu hanya ide dari segelintir pengurus klub yang ingin dihormati dan dianggap senior. Weleehhh… Kalau ingin dihormati ya kita harus menghormati orang lain.

Mau ikutan klub motor tapi harus diplonco dulu?? mending enggak deh!! Enakan ngopi-ngopi.. he..he.. silahkan share pendapat anda πŸ˜€

61 Comments

  1. ga zaman lagi. itu tipu2 saja biar menguatkan persaudaraan antar anggota senior junior. lah kalo yang ikut usianya tua dari senior apa gak sopan tuh. gak masuk akal pakai BH segala. tipu2.

  2. Katanya saling menghormati?

    Namanya adat…tiap orang kan pemikirannya beda beda…yg diospek aja biasa..

    Apa bikin artikel kayak gni anda termasuk menghormati qt? Kesannya artikelnya menjatuhkan tuh…

  3. dh pada dewasa dh tau ihik” juga ko ya gk dpkir paling cuma mw ikutan nongkrong,ngrumpi + ngopi dan katanya nambah temen atau sodara ko ya pake perploncoan kaya gtu,dari pada ikut club di plonco mending ikut GTO ( Gabung Tukang Ojek) ja ya jelas menghasilkan uang

  4. salam kenal om yudi.mau komen nih…menurutq plonco d dlm dunia club motor gak perlu n gak penting.orang ikut club motor rata2 karena hobi yg sama,kita tergabung dlm persaudaraan d dunia motor.buatlah citra xlub motor semakin baik.masak iy kalo hobi mancing jg mau d plonco?misal ploncoan suruh mbengesi iwak???

  5. dalam club hsfci lumajang gak ada perploncoan.ubahlah perploncoan member menjadi kegiatan yg lbh positif dan membuat calon member lebih tertarik utk terjun sepenuhnya d club anda shg calon member bs lbh solid d club tsb.

      • Fanatik sama apa masbro? tahu tentang apa masbro? saya sudah pernah ganung YVC dari tahun 2010, nggak adatuh yang namanya bulying. mungkin masbro masih sekolah smp. πŸ˜€

  6. nyimak aja pak le..
    soalnya masalah plonco mem plonco di kalangan club atau komunitas motor masih menjadi perdebatan hangat.. hehehehehe
    saya pribadi sih ga setuju… karena menurut saya ada cara yang lebih efektif untuk menumbuhkan mental , rasa persaudaraan dan kesolidan antar sesama anggota..
    hehehehehehehehe

  7. yaa karena yang punya motor banyak, segambreng. tiap ketemu 10 orang bikin klub, ya jadi gitu deh. klub sini beda sama klub sana, disini “lebih” blablabla padahal cuma beda rt doang tinggalnya.

    yaudah deh biar dibilang keren, dibedain jadi ada plonco. biar pada “hormat” ama senior. di kantor ogut, senior kalo goblok ya digoblok2in ama anak buah, hasil dari demokasi….yang kebablasan sih wkwkwkwk.

  8. Kasihan ibumu nak. Susah2 nglahirin ente tapi didandani bencong atas dasar senioritas.
    Dijalanan yg ente hadapin truck & bus. skill berkendara yg bagus yg ente butuhkan, jadi BH g mempan buat nglawan bus & truk.

  9. jaman ane masih maen bebek, di komunitas tahun 2004 ampe sekarang ikut komunitas mocin, ngga ada yg namanya perploncoan..

    komunitas adalah wadah penyalur hobi, komunitas ngga bayar anggota maupun calon anggota.. sehingga menurut gue aturan yang ada di komunitas sifatnya “tidak memaksa”

    lagipula kalau member barunya misal ane kasih contoh: ada calon anggota yang kebetulan orang yg sudah tua atau om om, masa mau dikerjain juga? sopan santunnya dimana?

    salam mocin

    • Sory ya bro,,,
      Bukan gk sopan
      Anda tau gk arti sopan dengan gk sopan

      Itu di buat supaya saling membantu sesama Teman Club Motor

  10. Wah…ini masYudibatang pemilik rekor top speed yamaha vixion kan? Salam kenal masbro, saya sudah lihat video top speednya diyoutube.. terutama yang top speed dialas roban yang sampe 150km/jam!! by the way, speknya apaan saja ya mas? oh..iya anak klub motormah kebanyakan arogan mas, nggak usah ditanggapin yang komen negatif dan nggak sopan πŸ˜€

  11. Sebenernya sih sederhana….
    Kalau orang menganggap itu bullying, tp yg kita anggap korban bullying jg nggak merasa kok… trus ngapain kita menganggap sebagai bullying…
    Mereka hanya menikmati keseruan waktu bersama…
    Kesannya kyk iri klo mengurusi urusan orang lain…

  12. klo lo udah pakai vixion sejak pertama motor ini lahir
    ikut gabung klub, aktif di blog dsb. tiap ketemu dijalan saling klakson. mulai dari kongkow di senayan, bareng-bareng diskusi cari solusi bagaimana modif vixion, motor injeksi yang masih sedikit part after marketnya. mungkin lo akan berterima kasih sama yang namanya YUDIBATANG. salah satu orang yang bikin motor vixion dihormati… harusnya YVCI berterima kasih sudah diingatkan oleh sesepuh pengguna vixion, bukan malah…. ah sudah lah… bukan urusan saya….

    salam dari pengguna Vixion Hitam tahun 2008

  13. point 3 & 4 nya lucu. dimana letak mencemarkan nya? org itu foto real bukan editan. harusnya club bersangkutan introspeksi kedalam knp foto itu bs ter-publish. kan gampang toh nyarinya, itu chapter mana n siapa aja yg ikut waktu itu diselidikin. anggota itu yg didislipinkan bukannya malah nyalahin org yg reshare foto.

  14. Make-in BH ke anggota baru koq bangga? Kalau perlombaan 17 agustusan bisa dimaklumi karena tujuannya lomba untuk menghibur dan penonton juga tahu itu hiburan. Tapi kalau digunakan untuk inisiasi anggota baru? Hadeeehh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*