Pengalaman adu speed dijalan samping Tol kebon Jeruk jakarta

Halo brother biker 😀 … artikel lama tentang pengalaman berkendara, tapi masih menarik untuk disimak 😀 Pengalaman ini terjadi sekitar tahun 2010 awal. Dulu, waktu saya lagi gila top speed :mrgreen: , kalau ada rekan vixioner yang mengaku motornya kenceng, tanpa sungkan-sungkan saya kontak via email, sms dan telpon ngajakin kopdar, ngopi-ngopi terus adu speed dan dishooting pake kamera 😀 Seperti diartikel ini .

*Bobby Vracing VS yudibatang

kebetulan pada waktu itu saya sering menang… penasaran tidak pernah mendapat lawan (vixion lain) yang sepadan walau setiap minggu wara-wiri batang-Semarang (yang bisa ngalahin hanya Ninja series 😀 ). Saya single touring kejakarta… waktu itu pas lagi ada kerjaan Inspect sepeda onthel didaerah gunung putri, bogor jawa barat.
Pas dihari Jum’at, saya kontak vixioner yang berdomisili di jakarta..yups..dia adalah Bobby vracing, vixioner yang dulunya pernah menjadi pembalap road race mewakili DKI Jakarta. bermaksud share dan cari ilmu tentang sepeda motor, Sayapun kontak beliau dan janjian ketemu dirumah beliau didaerah Kyai Tapa Grogol.

17254_1181393775613_1988125_n
*poto kenang2an: Bobby-Alfin-yudibatang-Lumban (YVC Medan)

Singkat kata kami bertemu, ada dua vixioner lain yang ikutan kopdar, namanya broAfandi yang dikenal dengan sebutan Afmos (sekarang kayaknya bengkelnya sudah ngetop banget)dan BroJeki 😀 setelah sholat Jumat , makan siang dan ngupi-ngupi, kami menuju kebengkel langganan Bobby untuk servis motornya yang rusak. Wah.. gagal dah sikibaliyut adu drag dengan vixion jakarta :mrgreen: padahal performa kibaliyut lagi “On fire” 😀

Lalu entah siapa yang memulai, ada yang nyaranin daripada motor Bobby lom bisa dipakai.. mending saya dan bobby pake vixion standar saja punya bro Afandi dan bro Jeki. Ya wis.. daripada nggak jadi ngedrag sama sekali, nggak ada salahnya dicoba. akhirnya jam tiga sore kami berempat jalan menuju tempat ngedrag favorit biker jakarta..yups.. samping tol bonjer (kebon jeruk) 😆 kami berhenti di “tempat start”, Bobby mulai “pidato” menjelaskan “peraturannya” disepakati kami ngadrag menempuh jarak sekitar 800 m CMIIW, setelah ngedrag balik ketempat awal pelan-pelan. Sebelum trek bener-bener sepi jangan plintir gas dulu, garis finis sebelum jembatan, kami tukeran motor hingga empat kali. Dan yang paling penting, drag ini bukan untuk judi, tapi sebagai “praktek” tuker ilmu :mrgreen: ( mencari alasan.. ) hasilnya?.. yah..bisa ditebak sembalap lawan pembalap beneran ya menang pembalap beneran 😀 empat kali ngedrag, empat kali tukeran motor, empat kali pula saya diasepin sama bobby Vracing.. 😥

303404_3677134658399_1697200699_n
*BroAfandi dan Bro Bobby Vracing disirkuit sentul

Setelah itu kami istirahat sejenak dipinggir jalan, sambil mendengarkan Bobby memeberikan tips-tipsnya bagaimana menggapai top speed lebih cepat, bagaimana tehnik shifting gear yang baik, dll.. belum selesai Bobby memeberikan tipsnya, terlihat mobil patroli polisi mulai mengendap-endap… dari pada digaruk, mendingan kami membubarkan diri pulang kerumah masing-masing dan BroAfandi memandu saya menemukan “jalan utama” menuju UKI.

bengkel-skutik-injeksi2

*Bro Afandi

Thanks broAfandi 😀 Sampai diMes (Gunung putri) sekitar jam 7 malam.. setelah mandi, ngopi-ngopi.. saya merenung.. sambil menghisap sebatang rokok… “Wah..tadi saya seperti menjelma jadi orang gemblung bin gila… kalau tadi saya jatuh gimana?? Kalau tadi saya nabrak orang gimana?? kalau tadi ditabrak mobil gimana?? padahal jarak rumah saya kejakarta sekitar 450 km”.. timbul rasa penyesalan.. teringat Istri dan anak-anak dirumah… wis cukuplah sekali saja pengalaman solo rining “ngedan” kejakarta 😀 Alhamdulillah..saya masih diberi keselamatan hingga sekarang..

*Artikel terkait
Cara memasang kamera pada sepeda motor

Member forum-vixion angkatan 2008 paling getol nelorin video top speed

Bicara top speed? ya harus dibuktikan la.

9 Comments

  1. @fb yksh
    perasaan dari dulu sudah ada aturan itu
    (min-max speed)
    di tol dalam kota 80-100kmj
    di tol luar kota 60-80kmj (tol-nya kurang bagus)
    di luar jalan to 40-60kmj
    di parkiran 5-20kmj
    rambu-nya udah ada dimana-mana
    tapi tetep aja ga ngaruh.

    • iya sh,, pgnnya aturannya ndak ush terlalu ketat kyk dulu. bagi yg suka ngebut, 60 km/h itu lambat banget.. hehe . klo yg dulu kan lumayan. jrk jauh pake motor msh 80 km/jam.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*