New Honda CB190R dan Honda CB190F, Motor buatan China nan kekar..sayang mesinnya djadoel!!

Halo brother biker 😀 … Baru-baru ini Honda China baru saja merilis produk sepeda motor barunya, yaitu Honda CB190R dan Honda CB190F. Motor batangan naked dengan kubikasi 190cc ini memiliki tampang yang kekar dan muscle, mungkin persamaannya kalau badan orang itu mirip badannya bang Tigor :mrgreen:

cbF150R-respsol

Kalau dilihat dari tampang dan penampilannya, Honda CB190R ini keren dan muscle. Head lamp yang berdesain bengis, Tangki ukuran besar, desain body juga pas. Dibekali dengan Shock depan yang udah mengaplikasi USD, Suspensi belakang Monoshock, serta mengaplikasi Rem cakram depan dan belakang, Ukuran ban den velk juga lebar dan besar.

wpid-foto-honda-cb190r-3

Namun..semua itu tidak diimbangi dengan performa mesin yang mumpuni. Mesin Honda Cb190R berkubikasi 184 CC ini masih SOHC, berpendingin udara, dua klep, kompresi 9:1, serta 5 percepatan.  Tenaga maximal yang bisa dikeluarkan oleh Honda CB190R ini hanya 18,7 DK/8000 RPM dengan maksimal Torsi 15,0 NM/7000 RPM.

engine1

Tenaga yang cuma 15,7 DK itu harus membawa beban 140 kg (belum termasuk berat rider dan berat BBM plus berat gembolan yang lain). Yaaa… “Ora iso Mlayu”..alias Nggak ada larinya :mrgreen: Udah gita motor ini diproduksi dinegara China lagi, Sorry to say..Umumnya kalau barang buatan China..ya..begitulah.. 😀

stoplamp

Menurut yudibatang, Motor ini kalau mau masuk Indonesia harus diupgrade dulu performa dan mesinnya. Agara performa berbanding lurus dengan penampilan 😀

8 Comments

  1. sebenarnya cina bisa bikin barang bagus dan awet kok lik.. cuma “wani piro ?”
    bodi bagus …saya suka .. headlampnya yg masih susah dicerna desainnya

  2. mesin nya ga parah parah amat lah sgitu sih, all new honda cb 150 r aja yg udah dohc 4 valve water cooled 6 percepatan aja ngelluarin berapa hp sih? paling segitu gitu juga, udh gitu absen nya water jacket jadi ebih mudah buat mem bore up kah???

  3. Suzuki Thunder 125 dan Inazuma kan juga buatan China, FYI barang buatan china itu ada grade2nya sendiri mulai dari paling rendah hingga paling tinggi kualitasnya bisa milih.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*