Ketemu sesama biker saat riding? jangan sungkan untuk ngajak ngobrol :D

Halo brother biker 😀 … Bagi brother biker yang pernah riding jarak jauh, biasanya pas istirahat disuatu tempat, entah itu diminimarket, diwarung makan diwarung rokok dan lain-lain, kita bertemu dengan sesama biker yang juga sedang melakukan perjalanan bersepeda motor. Kadang kala kita ingin mengajak ngobrol dengan biker lain tersebut tetapi merasa sungkan dan malu. “ah..jangan-jangan nanti orangnya nggak senang diajak ngobrol, ah jangan-jangan orangnya nanti merasa terganggu dll”

donodomo-dan-yudibatang dipemalang

*yudibatang bertemu dengan BroDono (Prides) dipemalang

Nah..singkirkan perasaan sungkan tersebut, bila ketemu sesama biker, jangan sungkan untuk sekedar “say hello” atau ngobrol-ngobrol. “Halo masbro, mau riding kemana nih?”. “Halo masbro, dari mana mau kemana?”kalau boleh tahu dengan masbro siapa ini?”dan lain-lain. Yups, disaat kita riding dan ketemu biker lain ditempat yang cukup jauh dari rumah, kadang kita merasa jadi senasib. Percayalah.. dengan ngobrol-ngobrol dan berkenalan dengan sesama biker itu akan menambah pertemanan dan persaudaraan.

tori-prides ditegal

*yudibatang bertemu Bro Jes koneng (Prides) diTegal

Contoh saja, dulu saya ketemu biker lain saat sedang berhenti diwarung rokok, lalu saya ajak ngobrol-ngobrol, eh..ternyata biker tersebut juga asik diajak ngobrol dan ternyata beliau itu salah satu biker yang “disegani” dikomunitasnya. yups..masbro jes koneng 😀 Demikian juga disaat kita riding terus melihat biker lain sedang istirahat dan kita merasa mengenal wajah biker tersebut, nggak ada salahnya kita berhenti sejenak dan menyapa mereka. Itulah salah satu yang dinamankan brother hood salam satu aspal he..he. 😀

yvc batang yudi

Tapi saat yudibatang solo riding disemarang, ditegal dan dijepara, saya sering juga bertemu biker lain yang “say Helo” sambil naik motor dan njejerin sertan menyapa  “yudibatang ya!! mau kemana bro?”tapi yudibatang ajakin mereka berhenti dan ngopi mereka menolaknya..ya sudah mungkin memang lagi terburu-buru. 😀

6 Comments

  1. pada dasarnya ngobrol dapar dengan gaya apapun. entah gaya kepo, gaya ga nanya kita jelasin (nama lainnya gaya sales/presentasi), gaya berwibawa (sopan dan bahasanya mengesankan levelnya di atas), atau gaya basa-basi, gaya basa-basi paling cocok buat semua person dan kondisi.

    contoh gaya basa-basi: saat cuaca terik efeknya panas, lalu ada orang di sampingnya lagi kipas2, lalu kita bilang ‘panas ya mas’. efek dari gaya basa-basi bisa positif bisa juga negatif. kebanyakan basa-basi bisa berefek negatif. 🙂

  2. Bertegur sapa di jalan spt ini saya rasakan banyak manfaatnya. Seringkali kita dapet info2 kondisi jalan, lokasi rumah makan yg enak, lokasi beli oleh2 yg khas, dsb.
    Tapi bener bro brigade jalan raya, kebanyakan basa basi bisa berefek negatif.

  3. saia kalo naik 2 tak jadul bukan di sapa mas tapi diblayer, apalg di lampu merah. dah blayer2 aja tuh DOHC/SOHC sambil liat ke motor ane. pas ijo langsung wheelie.

    hadeeehhhhh…

    kalo ada yang negor juga paling sesama pecinta 2 tak jadul, tanya2 sparepart n nyari dimana sparepart nya…

    wakakakakaka…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*