Mengenal sirkuit Aragon Spanyol beserta data dan faktanya

Halo brother biker 😀 ..Motogp 2015 seri keempatbelas yang akan diselenggarakan disirkuit Aragon Spanyol akan segera dimulai, tepatnya hari Minggu tanggal 27 September 2015 (Race). Berikut ini ada artikel tentang mengenal sirkuit Aragon Spanyol agar brother biker bisa tahu lebih jauh tentang sirkuit ini.

 aragon2

Sirkuit Aragon ini dibangun oleh arsitek asal Jerman, Hermann Tilke. Pada tahun pertama menyelenggarakan Moto GP, sirkuit yang terletak di kota Aragon, 90 kilometer sebelah timur kota Zaragoza ini langsung mendapat penghargaan IRTA Best grand Prix of the Year.

sirkuit aragon

Sirkuit Aragon memiliki panjang trek 5,1 km, memiliki 10 tikungan kekiri dan 7 tikungan kekanan, lebar lintasan 15 meter dan memiliki trek lurus sepanjang 968 meter atau hampir satu kilo meter. Balapan Motogp 2015 seri keempatbelas disirkuit Aragon akan menempuh jarak 116,8 KM atau 23 Laps.

ara1

Dibalapan motogp Tahun 2014 disirkuit ini , Juara diraih oleh pembalap yamaha Movistar, Jorge Lorenzo. tempat kedua ada Aleix espargaro yang waktu itu mengendarai Yamaha M1 ditim satelit dan posisi ketiga diraih oleh Cal Crutchlow (Ducati).

Lorenzo-Juarai-sirkuit-aragon

mantan pembalap Honda, Casey Stoner menjadi pembalap tersukses di sirkuit ini dengan memenangkan balapan sebanyak dua kali disusul Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Sementara Valentino Rossi belum pernah sekalipun memenangkan balapan disirkuit Aragon semenjak diadakan ditahun 2010. prestasi terbaiknya berada dipodium ketiga ditahun 2013.

aragon1

Bila Valentino Rossi bisa memenangkan balapan dirkuit ini, maka akan menjadi sejarah baru bagi dirinya dan bisa mendekatkan langkah ketitel juara dunia 😀

2 Comments

  1. kalo liat karakternya begitu bukan tipe om rossi. kelihatan rossi sukanya sirkuit tipe sedang. ga terlalu patah2, ga terlalu rolling speed. sukanya ngalir tapi pelan2 cepat dan teknikal gitu, mirip wet race.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*