Tahukah anda?? Berkendara sepeda motor itu bisa auto pilot lho..!!

Halo brother biker 😀 .. kata Auto pilot lebih dikenal dalam dunia penerbangan, kira-kira maksudnya pilotnya pencet tombol auto pilot terus sipesawat bisa “nyetir” sendiri terus pilotnya ngopi-ngopi dulu :mrgreen: Nah..Ternyata dalam urusan mengendarai sepeda motor ataupun mengendarai mobil, Auto pilot juga bisa dilakukan lho. Bedanya dimotor dan dimobil tidak ada tombol khusus auto pilot, tapi badan/raga sipengendara bisa “otomatis” mengendarai kendaraan sementara pikiran sipengendara ada ada ditempat lain.

auto pilot

Begini contohnya… Umumnya seorang pengendara sepeda motor memiliki rute yang sering dilalui dalam aktifitas kesehariannya. Misalkan rute dari rumah menuju kantor, rute dari rumah menuju ketempat kerja dan lain-lain. Kadangkala seorang pengendara sepeda motor saat mau riding, kondisi pikirannya tidak benar-benar konsentrasi. misalkan seperti hal yang saya alami sendiri, rute bersepeda motor yang biasa saya lalui adalah melewati jalan gajah mada (jalan didepan rumah saya berada). Namun waktu itu saya hendak menuju keATM lanjut membeli semen untuk mbangun rumah disebuah toko bangunan yang lokasinya juga melewati jalan gajah mada tapi seharusnya setelah traffic light pertam harus belok kekiri.

naik motor sambil main gitar

Nah..saat saya berjalan dari dalam rumah menuju sepeda motor, pikiran saya sedang “menghitung” jumlah uang yang mau saya ambil diatm dan dialokasikan untuk pembelian material. Saat itu badan/raga saya seperti bergerak sendiri, ambil helm, jaket dan dompet.. naik kemotor starter motor dan jalan. Saat motor berjalan tanpa saya sadari saya masih memikirkan “itung-itungan material”. Hingga sampai traffic light pertama , motor yang saya kendarai juga berhenti karena lampu menyala merah. saat lampu menyala hijau motor juga melaju seperti biasa. tapi lajunya tidak berbelok kekiri arah menuju ATM dan toko bangunan, melainkan bablas terus lurus menyusuri jalan gajah mada.

mikir sambil riding

Hingga sampai ditraffic light jalan raya pantura, saya berhenti lagi karena lampu menyala merah. Setelah itu baru saya bertanya2 dalam hati  sambil tengak-tengok. “Lhoo… kok saya sampainya disini!! harusnyakan saya menuju keATM dan toko material??” . Barulah saya sadar bahwa saya riding auto pilot!!  kemudian segera saya putar balik dan menuju toko bangunan. Saya yakin, sebagian besar para pembaca pernah mengalami hal seperti yang saya alami. yang membedakan cuman tema yang dipikirkan saja. Bisa tentang pr yang belum selesai (bagi anak sekolah), pekerjaaan yang menumpuk, mikirin utang, mikirin cinta segitiga dan lain-lain 😀 Menurut saya untuk menghindari riding auto pilot, pada saat kita sudah berada diatas kendaraan, kita harus mengucapkan do’a menurut keyakinan masing-masing.

Bagaimana menurut pendapat anda ? 😀

14 Comments

  1. haha. pernah. dan kadang terulang. soalnya banyak yang dipikir. atau ga konsen akibat asik cerita. atau udah kebiasaan jalur itu.

  2. Kalo naik motor belum pernah mengalami.
    Kalo pake mobil pernah, waktu itu ngobrol sama oomnya istri saya, ternyata jalan masuk ke komplek saya kelewatan. Jadinya harus putar balik.

  3. sapa tau aja pas naik motor sendirian ngbleng, dibelakangnya ada yg “ngikut” …. nah loh…???

    Percayakah klo di lendotin mahluk halus pikiran jadi ngbleng…???

    itulah fungsinya doa kepada sang khalik minta perlindunganNya….

    betulkah mas yudi…??? hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*