Spy shoot Yamaha MT15 mulai bertebaran, apakah untuk menahan All New Honda CB150R??

Halo brother biker 😀 … Akhir-akhir ini sering bermunculan poto-poto spy shoot calon gacoan baru Yamaha Indonesia. Yups.. Yamaha MT15. Konon mesin dan sasisnya sama plek dengan yamaha Vixion Advance.

12032073_953265538072205_5047904176648363059_n

Kalau menurut yudibatang sih, Yamaha MT15 seperti motor Yamaha R15 (terlihat dari swing armnya yang sama ) tapi tanpa fairing serta suspensi depan sudah mengaplikasi Up Side Down. Kalau dilihat dari poto spy shootnya (sumber dari IWB), sepertinya sengaja diambil angel Yamaha MT15 berjejer dengan yamaha Vixion Advance. Pesannya seperti membandingan body keseluruhan yamaha Vixion Advance dengan yamaha MT15.

yamaha MT15 Indonesia

Mungkinkah poto-poto spy shoot tersebut sengaja disebar agar calon konsumen All New honda CB150R bimbang dan galau? apalagi kabarnya unit All New Honda CB150R masih inden. Persaingan tambah panas… 😀

18 Comments

  1. Ini satu hal yg saya salut dg Yamaha, mereka konsisten dg produk dg satu fungsi (purpose), mau high speed (power), atau mau torsi (kelincahan)? Yamaha menyiapkan produk utk masing2 kebutuhan tsb.

    Idealisme Yamaha spt ini masih terjaga, dan semoga nggak kepancing bikin produk yg terkesan “gado-gado” atau “palugada”, ini malah nggak mendidik konsumen utk memahami kebutuhan dasarnya

  2. apalagi klo ada penambahan kompresi, dijamin power dan torsi pun ikut naik…. secara, ban pun sudah besar, speed jg sdh 6, weight to rasio pun naik, terlihat dari kseluruhan bodynya…. masih bisa berpotensi mengalahkan new cb150r… IMHO

  3. Kompresi dinaikkan? Itu artinya BBM yg digunakan mesti diganti juga ke yg kadar oktannya lebih tinggi seperti pertamax dan pertamax plus. Bisa saja dipaksakan tetap pakai premium RON 88, tapi risiko mesin nglothok lagi. Mau?

    Setuju dengan pendapat Handoyo bahwa Yamaha membuat motor sesuai kebutuhan. Mau irit dan untuk komuter sehari2, maka mesinnya pasti SOHC 4 klep. Mau yg power gede dan highspeed, sudah disediakan R25 bermesin DOHC 2 silinder. Mau torsi nampol? Sudah ada MT series. Jadi konsumen tinggal pilih, perlunya apa.

  4. Ane setuju sama Mas Handoyo !!!
    Honda membuat produk berdasarkan produk orang lain. Produknya justru kehilangan karakternya. Ktika YIMM menggeser trend-nya.. maka motor AHM jd out of date !!! Jebakan betmen saat OVI berubah jadi NVL dipake lagi sama YIMM. Dan AHM lagi2 masuk perangkapnya!

  5. kasihan AHM….
    eh kasihan lg yg udah terlanjur beli cbsf ato newcbsf…
    lebih kasihan lagi yang gak punya duit buat beli… he…he..

  6. mantabs, smalam abis njajal new cbr dg perubahan super siginifikan dr versi lamanya. keren, serasa naek motor ala ducati scramble.. wew, USD MT15 bs jd senjata pengubah keadaan..

  7. sayang saja enginenya masih engine Vixion, SOHC 4 Valve overstroke.
    sebenarnya Yamahmud gak perlu latah riset engine DOHC baru IMHO, yang SOHC 4 katup sekarang juga masih cukup bagus, asalkan:
    – ubah konvigurasi dari yg awalnya overstroke jadi overbore
    – meski overbore namun ratio antara bore x stroke jangan terlalu besar kayak engine CBR/CB lawas (63.5mm x 47.2mm).
    – bore x stroke yg bisa dipilih bisa dg ukuran 59.6mm x 53.6mm jika dikalkulasikan menghasilkan 149.46 cc. sesuai dg kelasnya.
    -dengan konvigurasi diatas diharapkan akan menghasilkan karakter engine yang lebih punya nafas di putaran atas namun masih berkarakter torqy layaknya engine SOHC. apalagi ini SOHC nya bukan 2 valves namun 4 valves :))

  8. smua mtor pernah saya cobain om.
    sbgian jg pernah punya antara merk tersbut.
    mnurut saya paling awet kawasaki n suzuki.
    kalo yamaha memang enak buat kebut.
    tp knp ya bg saya honda kok gk ad istiwewanya smenjak terahir supra 110cc smpai skrang.
    kelebihan n kekurangan mtor memang smua mtor ada.
    tp knp honda bnyak kekuranganya.
    kecuali cm harga jual yg memang standard stabil tp trgantung tipe.

  9. ini namanya perang saudara..

    NVL vs Byson..Byson tepar

    sekarang NVA vs calon MT15 .. karena mesin dan sasis mirip,potensial buyer gamang apalagi yang akan beli kredit pasti nahan dulu,kalo yang beli cash mah bodo amat,ntar MT15 keluar dan cocok tinggal jual NVA-nya aja

    gak usah mikir all new CB , saudara kandung sendirilah yang pertama kena imbasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*