Daftar senjata AHM yang berhasil membungkam skutik yamaha

Halo brother biker 😀 .. kalau sebelumnya saya menulis Daftar senjata AHM yang gagal menjalankan misi menjungkalkan vixion, kali ini saya tuliskan Daftar senjata AHM yang berhasil membungkam skutik yamaha. Dulu pas awal-awal boomingnya skutik, yamaha Mio adalah raja skutik diIndonesia. Bahkan ada yang mengatakan skutik = Mio. Waktu itu AHM sudah mulai “berbenah” dan berusaha keras menggempur hegemoni Mio series. Senjata utama yang berhasil membungkam Mio series adalah :

wpid-photogrid_1435199210541

1.Honda Beat

Yups..Honda beat yang terkenal dengan julukan matik dua juta umat 😀 Disini AHM cerdas dan bisa menemukan celah kekurangan yang ada pada Yamaha Mio dengan product tandingan yang secara desain lebih fresh dan secara value lebih jos. Akhirnya clan Miopun tersungkur turun dari singgasana raja.

beat-fi-cbs-techno-white

2.Honda Vario 125

Yups.. dikelas Skutik 125cc, turunlah Handa Vario 125 untuk “menjegal” laju yamaha Xean 125. Dengan desain yang lebih futuristik, fitur melimpah serta harga yang lebih “murah” dibandingkan dengan yamaha Xeon, Menjadikan yamaha Xeon 125 cc langsung kebanting klepek-klepek tak berdaya hingga sekarang.

Honda-vario-2012-injection

3.Honda Scoopy

Yups.. strategi keroyokan dan differensiasi AHM berhasil membungkan “gerombolan skutik yamaha”. Honda scoopy skutik retro pertama yang hadir diIndonesia, langsung disukai konsumen (termasuk yang punya warung). Ingat sekali waktu pertama kali punya Honda Scoopy, kalau pas lagi naik scoopy lewat digang, anak-anak kecil pada memaanggil-manggil “kupi..kupi..” . Disini yamaha telat mengeluarkan tandingannya (yamaha Fino).

scoopy

Kalau Yamaha Indonesia tidak membuat suatu produk terobosan baru dengan disain yang lebih cakep dan fiturnya bejaban dengan skutik AHM, Rasanya susah bagi yamaha untuk kembali merengkuh mahkota skutik dan singgasana raja skutik Indonesia akan tetap dipegang oleh Honda.

 

Silahkan share pendapat anda 😀

 

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*