Mengenal sirkuit Motegi Jepang beserta data dan faktanya

motegi

Halo brother biker 😀 ..Motogp 2017 seri kelima belas yang akan diselenggarakan disirkuit Motegi Jepang akan segera dimulai, tepatnya hari Minggu tanggal 15 Oktober 2017 jam 12 siang (Race). Berikut ini ada artikel tentang mengenal sirkuit Motegi Jepang agar brother biker bisa tahu lebih jauh tentang sirkuit ini.

 sirkuit Motegi1

Twin Ring Motegi Terletak di antara keindahan alam yang luas dari distrik Kanto utara, rangkaian Twin Ring Motegi di Jepang terdiri dari trek oval sepanjang 1,5 mil dan road course construction sepanjang 2,9 mil dibangun dengan standar internasional . Sirkuit ini dibangun oleh Honda sebagai fasilitas uji utama pada Agustus 1997 , sirkuit Motegi menjadi rumah bagi MotoGP pada tahun 2000 sementara oval ini dirancang untuk memperkenalkan budaya olahraga motor Amerika (Indy Car) ke negara itu. 

sirkuit motegi

Sirkuit Motegi memiliki panjang trek 4,8 km, memiliki 6 tikungan kekiri dan 8 tikungan kekanan, lebar lintasan 15 meter dan memiliki trek lurus sepanjang 762 meter. Balapan Motogp 2015 seri kelima belas disirkuit Motegi akan menempuh jarak 115,2 KM atau 24 Laps.

Dibalapan motogp Tahun 2016 disirkuit ini , Juara diraih oleh pembalap Repsol Honda Marc Marquez , runner up diisi oleh Andrea Dovizioso pembalap ducati dan posisi ketiga Maverick Vinales yang saat itu membalap untuk tim Suzui.

Balapan disirkuit Motegi akan menjadi ajang pertempuran antara Marc Marquez (Honda), Andrea dovizioso (Ducati)dan maverick Vinales (Yamaha), ketiganya memiliki misi yang sama menambah sebanyak poin dan menjauh dari rival terdekat.  😀

 

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*