Pengalaman nyetir mobil ditabrak dari belakang oleh pemotor mabok

Halo brother biker 😀 … Satu lagi pengalaman yang mungkin bisa berguna bagi pembaca sekalian. Pengalaman ini terjadi ditahun 2012. Saat itu saya lagi seneng-senengnya nyetir mobil, maklum baru bisa nyetir 😀 Nah.. suatu disuatu pagi, saya keluar pake motuba bersama anak-anak untuk membeli bubur dan sarapan. Jam setengah enam saya keluar dari rumah.

charade detomaso yudibatang 1

selesai membeli bubur sayapun pulang. Saat sampai ditraffic light jalan Ahmad yani Batang, lampu lalu lintas menyala merah dan saya berhenti. Tak berapa terdengar suara dari bagian belakang motuba saya…”brak!!” Reflek saya menengok kebelakang dan samping kiri. Ternyata ada pemotor jatuh!! sejenak kemudian ada suara orang ketok-ketok kaca sebelah kanan saya. Orangnya hitam, kurus, rambutnya gondrong dan tatoan!! “Bah!! urusan sama wong gemblung nih!!” Ujar saya dalam hari. Wajah orang itu terlihat seram dan siap mengintimidasi.

jl A Yani Batang

Karena kaca mobil saya agak gelap, orang itu tidak tahu siapa yang didalam. Saya buka pintu mobil dan keluar… pasang wajah lebih sangar dan membentak dalam bahasa Tegal “Ana apa wad?! hah!!” translate “Ada apa mas, hah?!”. Tak disangkan orang tersebut langsung “mengkeret”...ngomong sambil berlalu “Itu temen saya jatuh…” . saya memutari mobil lewat belakang dan mengecek kondisi mobil. ternyata mobil cuman lecet sedikit sekali. Saya merasa yakin, saya nggak salah. karena posisi lagi berhenti saat lampu traffik light menyala merah. Saya dekati sipemotor yang menabrak mobil saya dan terjatuh.

1129059_20121008082540

*poto ilustrasi

Sipenabrak menggunakan suzuki shogun tahun 2000an. Saya yakin kedua orang itu aslinya mau memeras saya, Namun begitu melihat tampang saya yang nggak kalah seram… nyali mereka langsung ciut. “Primen mas??!! Nang kantor polisi bae apa?” translate “Gimana mas? kekantor polisi saja apa?!!” Sipemotor menjawab sambil terhuyung-huyung “Nggak usah pak, nanti kerusakannya biar saya ganti” . Saya dekati dan saya bantu bangun pemotor tersebut… “sriipppiiittt…” Tercium aroma buah sawo dari mulutnya… “A*u!! wong mendem kyeh!! translate “Anj*ng!! orang mabok nih!!” (Aroma buah sawo adalah aroma khas salah satu jenis minuman keras) . Begitu sudah berdiri.. orang itu saya jorokin lagi sambil saya bilangin “Numpak motor sing bener!! wis ngerti lampu merah malah mblandang!! Translate “Naik motor yang bener!!Udah tahu lampu merah malah jalan terus!!”

Dari pengalaman yang saya alami, bila anda ditabrak dari belakang oleh pemotor yang memiliki gelagat tidak baik, jangan terlihat panik dan takut!! Ajakin kekantor polisi untuk menyelesaikan masalah. kalau perlu pasang tampang sangar dan berbicara dengan nada yang keras. Karena dalam situasi seperti itu, bila kita terlihat ketakutan, kita akan diperas!!

 

Semoga berguna 😀

13 Comments

  1. pada jaman dahulu,pas yudibatang masih jadi komentator
    dilihat dari komennya yang suka nantangin balapan ,tak kirain orangnya kecil,

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*