dipantura, pemotor alay “sruntuler” sering “dimakan” atau “dipakak’ke” oleh pengguna jalan lain

Halo brother biker πŸ˜€ … Malam jumat ini tidak ada artikel horor, sebagai gantinya saya akan menulis tentang jalan pantura yang salah satunya tentang “pemotor alay sruntuller yang sering “dimakan” atau “dipakak’ke” (diumpankan) oleh pengguna jalan lain. dulu saat saya masih sering riding antar kota, kadang-kadaang saat saya beristirahat disuatu tempat bertemu dengan biker lain yang sama-sama sedang istirahat. Waktu itu sekitar tahun 2010 saya sedang istirahat disebuah minimarket didaerah Gringsing, Batang.

tulisan dibak truk 3

*poto ilustrasi

Saya bertemu biker lain yang sedang istirahat juga. Kami ngobrol-ngobrol sembari ngopi-ngopi. Saya nggak menanyakan nama sibiker tersebut, biker ini berasal dari daerah Pemalang. sibiker bercerita paling benci dengan perilaku pemotor Alay yang suka sruntal-sruntul dijalan raya, apalagi pemotor dari luar kota. motor yang dipake sibiker adalah Honda Beat lawas. Karena sering wara-wiri Pemalang – Semarang PP, biker ini hapal dengan kondisi serta seluk beluk jalan pantura Pemalang -Semarang.

ngopi yudibatang

Ada satu pengalaman sibiker yang tak terlupakan diceritakan keyudibatang. Waktu itu sibiker dalam perjalanan pulang dari semarang-Pemalang. Saat sampai didaerah Subah Batang sekitar jam 12 malam, sang biker yang riding standar (70-80 km/jam) disalip hingga mepet oleh pemotor alay yang menggunakan motor kawasaki Ninja RR hijau ban cacing khas alay. Menurut sibiker, plat nomor kawasaki Ninja itu haruf depannya H (daerah semarang, kendal dll). Sibiker hampir terjatuh karena honda beatnya oleng sampai turun kejalan aspal. sibiker sadar performa motornya kalah jauh dibandingkan motor alay tersebut. Sibiker berusaha “ngintili” pemotor alay tersebut dari belakang. Nah..saat sampai ditraffic light pasar subah, lampu menyala merah. sibiker yang tertinggal jauh, akhirnya bisa mendekat dibelakang sipemotor alay. sibiker bermaksud mau memperingatkan pemotor alay tersebut agar jangan sruntal-sruntul dijalan, bisa membahayakan pengguna jalan lain. Ditraffic light tersebut sudah ada dua truk besar berjejer, kemudian disisi kiri ada truk besar lagi.

jalan pantura pasar subah batang Jawa tengah

*Traffic light pasar subah batang

Posisi pemotor alay tersebut disisi kiri truk besar yang kedua.Β  kurang dua puluh meteran sibiker hampir mendekat dibelakang pemotor alay , tiba-tiba ada mobil pick up menyelinap dari sisi kanan dan berhenti tepat dibalakang pemotor alay. Sibikerpun gagal memperingatkan pemotor alay karena terhalang oleh mobil pick up hitam. Ternyata sopir mobil pick up ini seperti sudah mengincar pemotor alay, karena menurut sibiker sopir mobil pick up terlihat “menongolkan” (mengeluarkan) kepala dan tangannya dari pintu kanan mobil sembari marah-marah dan tangannya diacung2kan!! Sipemotor alay terlihat nggak kalah galak dan membalas dengan omongan kasar!! Lampu traffic light berubah hijau, dua truk besar didepan mulai bergerak pelan… sipemotor alay membleyer-bleyer grip gas motornya dan suara knalpot yang sudah ganti tipe racing mengaum laksana mau balapan… “nggoooong!!…ngoooong!!”… Mobil pick up hitam berjalan pelan dibelakang sipemotor alay.

ilustrasi truk subah

 

*Ilustrasi posisi truk, alay, pick up dan sibiker

Karena terhalang dua truk besar yang melaju pelan, sipemotor alay tidak bisa langsung tancap gas dan “ngilang”… Sibiker berjalan pelan dua meteran dibelakang mobil pick up hitam. Sipemotor alay mulai berulah, meliuk-liuk kekanan dan kekiri sambil membleyer grip gas mencari celah diantara truk besar yang didepan. Tenyata truk besar yang berposisi dedepan sebelah kiri maju duluan disusul oleh truk besar kedua dibelakang. Sipemotor alay terjebak ditengah-tengah karena dibelakang sipemotor alay ada mobil pick up hitam yang sopirnya marah-marah. semua kendaraan sudah berjalan sekitar 30 meteran dan truk besar depan kanan gantian melaju lebih cepat. Pemotor alay masih berposisi dikiri truk besar baris kedua. Sibiker melihat gelagat yang tidak baik, sibiker jaga jarak aman dibelakang mobil pick up berposisi disisi kanan dengat sparator. Sipemotor alay masih “mengejek” mobil pick up dengan suara raungan knalpot yang melengking.

ninja rr drag

*poto ilustrasi

Tak diduga!! mobil pick up hitam itu menyenggolkan sisi depan kiri mobilnya kepemotor alay tersebut!! sedetik kemudian… brak!!! Krieeekkk!!!” Itu pemotor alay jatuh tepat didepan ban truk besar yang belakang dan tanpa ampun sipemotor alay tergilas roda truk yang membawa muatan!! Truk besar langsung melindas pemotor alay dan berhenti. Sementara simobil pick langsung meliuk kesisi kiri mendahului truk besar dan ngibrit meninggalkan lokasi!! … Sibiker yang melihat kejadian tersebut langsung merasa badannya lemas lunglai dan segera melaju kedepan… setelah menempuh jarak kira-kira seratus meteran sibiker berhenti dipinggir jalan lalu muntah-muntah!!! setelah dirasa tenang, sibiker melanjutkan perjalanan dengan melaju pelan dan lebih hati-hati. Menurut sibiker pemotor alay tersebut nyawanya tak tertolong. Ngeriiii bro!! Yudibatang sempat bertanya “kenapa sibiker tidak balik lagi?” sibiker menjawab ” Lah..males mas!! rasain lah …pemotor alay sruntuler begitu memang layak dilindas ban truk!!”

Hati-hati saat berkendara, karena ada juga pengguna jalan yang tega “memakan” pengguna jalan lain yang arogan dijalan.

*diceritakan oleh sibiker penunggang Honda beat

25 Comments

  1. boleh saja memperingatkan. tapi kalo gitu menjadi pembunuhan. secara motor sedang melaju dan ditabrak beban mobil. akhirnya karrna berdekatan dengan truk doi terlindas. banyak ujian kesabaran lewat jalur ini. secara juga banyak setannya πŸ™‚

  2. wah pembunuhan berencana mas..

    kalo prinsip saya kala solo riding di pantura sih sabar,asal tidak sampe merugikan kita sih mending dibiarkan saja,karena biar Gusti Allah yang menghukum

  3. arogan gak arogan…
    tetep aja ane jadi korban…
    cuma gara2 motor ane style biker jalanan…
    walaupun ane di jalan tetep toleran…
    tapi sering di intimidasi oleh driver arogan…
    dipepet sampai mepet pembatas jalan…

  4. @Dian
    gw kalo sopan dijalan malah sering di intimidasi padahal motor gw std ting ting (Vega RR). kalo seruntulan baru dah para pemobil gak ada yang berani deket2. kalo sopan, patuh lalu lintas dan marka bisa di tabrak dari belakang

    πŸ˜€

  5. ini termasuk pembunuhan berencana sebetulnya. kalo emang si pengendara mobil berani sebaiknya turun selesaikan secara jantan. kalau begini setiap pemotor pasti dirugikan karena bagi pengendara mobil tinggal tabrak aja.

    si pengendara mobil gak bakal merasa dosa tapi puas, pas mati baru dia nangis2 minta balik kedunia karna telah membunuh orang,

    πŸ˜€

  6. Ngeri ya… Gak sempat tobat, mati dalam keadaan marah dan membuat marah orang lain. Meskipun ane bukan tipe sruntulan tapi baca ini jadi merasa kudu lebih hati-hati dijalan raya…

  7. mbayangin sj ngeri, aplgi ntn lngsng..

    tp rasany ttp tragis klo alay hrs dhkum mngnaskan, mnding motorny sj yg hncur, si alay ckup dberi tiket mnginap d rumh sakit spy sadar.

  8. hiii ngerii bangetzx!!!!! kalok disini ndak ada kejadian kayak gitu, soalnya penduduk sini orangnya sabar2 (biker disini berkuasa penuh)………. hhiiii… pembunuh ih…. (n)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*