Tahun 2015, tahun kemenangan yamaha diajang balap motor Nasional dan dunia

Halo brother biker 😀 …. Yups.. Tahun 2015 ini ada yang special untuk prestasi balap pabrikan sepeda motor berlambang garpu tala. Yamaha meraih hampir semua gelar kejuaraan balap motor bergengsi baik tingkat dunia maupun tingkat Nasional. Berikut ini daftar mahkota juara yang diraih oleh Yamaha diberbagai ajang tahun 2015 :

1.Romain Fabvre Juara MXgp 2015 (Yamaha YZ450F)

Pembalap asal Prancis dengan Team yamaha Factory racing ini berhasil meraih gelar Juara dunia MXgp 2015, sebelum race penutup.

Romain fabvre juara mxgp 2015

2.Juara Suzuka 8 hour 2015 (Yamaha R1)

Team Yamaha Factory racing dengan nomor#21 dengan pembalap Bradley smith, Pol espargaro dan Nakasuga dengan motor All new yamaha R1 berhasil mematahkan dominasi Honda dan menjadi juara Suzuka 8 hour 2015.

Podium-Suzuka-8-Hours-2015

3.Rossi/Lorenzo Juara dunia Motogp 2015 (Yamaha M1)

Setelah memastikan menjadi juara konstruktor, pembalap yamaha entah Rossi entah Lorenzo, salah satu dari mereka dipastikan menjadi juara dunia karena Marc marquez pembalap andalan tim kompetitor sudah tertutup peluangnya menjadi juara.

Movistar Yamaha Lorenzo dan Rossi 2015

4.Hendriansyah Juara Nasional sport 250cc 2015

Yamaha YZF-R25 di Kelas Sport 250cc mendominasi mulai dari seri awal bergulirnya kejuaran hingga seri terakhir. Di seri terakhir, tiga rider Yamaha yaitu Irwan Ardiansyah, Hendriansyah dan Harlan Fadhilah lagi-lagi sapu bersih podium. Secara kalkulasi poin, Sang Dewa Road race, Hendriansyah menasbihkan diri menjadi Juara Nasional balap motor kelas 250cc 2015.

kejurnas-250cc-1

5.R Fadil  Juara Nasional Sport 150cc 2015

Yamaha Jupiter MX King yang pada awalnya dipandang sebelah mata oleh kompetitor, ternyata menjungkirbalikkan keadaan dan membuktikan menjadi yang terbaik dikelas sport 150cc setelah memenangi dua race di seri 5. Yamaha MX King mencetak hattrick juara (tiga seri beruntun) di seri 3,4, dan 5. Di race 1 seri 5 lewat rider Tammy Pratama (Yamaha Yamalube KYT FDR SND Racing Team). Sedangkan pada race ke-2, Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP KYT FDR Racing) menjadi jawara.

kejurnas-2

Tidak hanya jadi raja di sirkuit sirkuit kecil macam Sentul Kecil dan Sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya yang secara logika cocok dengan motor underbone , Tetapi di Sentul Besar (Sentul International Circuit), MX King ternyata menunjukan kekompetitifan nya dibandingkan dengan para rivalnya

Dari hasil-hasil diatas yang diraih oleh yamaha, sepertinya memang Yamaha sudah mulai All Out dalam segala ajang balap. dari kelas bebek terkecil hingga kelas motor prototype semua dihabisin. Tahun 2016, yamaha sudah mulai ikutan kembali keWSBK. Warning buat para kompetitor nih… Macan sudah mulai bangun dari tidurnya 😀

10 Comments

  1. kembali salut sama yang punya warung, berani bilang engine New SoNice 150 adalah DOHC Overstroke, dan lantang bilang “pantaskah jadi generasi juara jika kalah mulu”.
    Well, semoga mas Yudibatang tidak tergoda oleh para agensi, teken kontrak, dan angpao pabrikan, tapi kalau mas Yudi punya pemikiran lain ya terserah karna saya tidak berhak melarang.

  2. kembali salut sama yang punya warung, berani bilang engine New SoNice 150 adalah DOHC Overstroke, dan lantang bilang “pantaskah jadi generasi juara jika kalah mulu”.
    Well, semoga mas Yudibatang tidak tergoda oleh para agensi, teken kontrak, dan angpao pabrikan, tapi kalau mas Yudi punya pemikiran lain ya terserah karna saya tidak berhak melarang..

    • Sepertinya belum puas masbro, denger2 sih lagi nyiapin senjata matikyang baru buat gantiin Mio series. buat permulaan sudah dibrojolin Nmax. kelihatan mulai merengsek 😀

  3. gw mah udh fanatik dgn garputala jls krn kualitas dan performa mesin kl pun yamaha juara di berbagai race roda dua bagi gw emng pantas krn paket yamaha mmng mumpuni dan mmng hrs diakui ntuk ajang balap dunia motogp khususnya sejak Rossi pindah ke yamaha lah proses pengembangan yamaha lbh tepat khususnya mtr cc besar dan hasilnya di transfer ke varian yamaha kek bebek/metik dan kls 150-250cc psti ad teknologi itu yg dikembangkan walopun tdk semuanya tp ad bagian vital. bravo yamaha dgn jurdun motogp valentino rossi dan pmbalap nasional kita dan buat yamaha yimm dengarkan keluhan dn masukan dr para user setianya

  4. klo menurut ane biar lah Yamaha ga menang di market share saat sekarang tapi cukup yamaha konsisten memberikan produk-produk berkualitas dan hanya itu cara menggrogotin mindset masyarakat terhadap produk Hahonhahonhahonha…
    dan ini salah satu caranya menyinggung halus motor yang baru keluar yang ngaku generasi juarahahahahahahahaha…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*