Saat pemotor “tak lengkap” hampir kena razia polisi..

Halo brother biker 😀 … Kadang kala ditiap daerah, ada razia polisi dadakan yang waktu razianya tak terduga. Tempatnya biasanya didepan polres dan waktunya juga tak terduga. saat pagi hari dijam-jam sibuk dan saat sore hari saat pemotor pulang dari aktifitasnya.

razia polisi

Umumnya pemotor saat dipagi hari, karena relatif terburu-buru pemotor kadang lupa membawa STNK, SIM dan lain-lain. Yah..karena alasan jarak yang ditempuh sangat dekat dan kegiatannyapun bersifat rutin, misal mengantar anak sekolah, membeli sarapan, membeli koran dan lain-lain. Kalau pas sial kena razia polisi ya pasrah saja.. 😀 Namun… kalau pas lagi “beruntung”, jarak beberapa meter sebelum lokasi razia kita sudah mengetahui dulu, maka kita akan mencari jalan alternatif atau putar balik menghindari razia polisi tersebut. Anehnya.. walau kita sudah lolos dari razia polisi, namun biasanya badan kita merasa lemas dan seperti ketakutan kalau-kalau dikejar sama polisinya he..he…

razia polisi Tegal

Nah..dulu saat masih nubie naik motor, yudibatang pernah punya pengalaman hampir kena razia polisi ditempat dan waktu yang tak terduga. Saat ada razia polisi dan saya sudah melihat dari kejauhan, karena nggak bawa STNK saya langsung putar balik mencari jalan tikus… namun perasaan menjadi was-was, takut dan panik… walau polisinya nggak mengejar, tapi saya terus “mblusuk-mblusuk” melewati gang-gang kecil sampai nyasar.. padahal ya lokasi gang-gang kecil itu ya.. masih disekitaran daerah kecamatan tempat saya tinggal. Nah.. setelah kejadian tersebut, sampai sekarang walau cuman keluar sebentar membeli sarapan, saya selalu membawa surat kelengkapan sepeda motor.

Adakah dari brother biker yang memiliki pengalaman yang sama? 😀

15 Comments

  1. yang paling horor, sudah capek2 blusukan ke gang sampek nyasar2 segala… lha metune di depan gang pas polisine jaga… wuapes tenan lek…

  2. Pasti banyak yg pnya pengalaman sama… jangankan operasi mas, lha wong ketemu BM melintas aja, kita ga pakai helm udah clingak clinguk kabur ngumpet2, pdhl tu Pol cm lewat doang…

  3. Pernah om malam hari jam 10. terobos lampu merah karena udah malam kosong. Ndelalah polkisnya ngumpet ci luk ba keluar dari balik pohon.. Saya putar haluan balik arah, pas balik hore belakng say ada kali 20 motor yg terobos lampu ikut balik arah, saya paling depan jadi paling belakang, pada ngekek semua yg balik arah.

  4. Pengalamanku di sekitar jakarta timur dan bekasi, razia itu mesti antara jam 9 – 11, polisi sepertinya nggak mau razia di jam sibuk berangkat/pulang kerja, lha wong disini populasi motor sudah kayak rombongan tawon, malah bikin lalu lintas makin semrawut kalo razia di jam sibuk

    Lokasi razia juga biasanya dijalur utama yg nggak ada gang/jalan kampungnya, jadi sulit utk kabur, kecuali balik lawan arus.

  5. Di Blora pernah liat sendiri anak tanggung yg balik arah waktu ketemu razia.
    Dikejar ama polisi sampe ke jalan kecil di tengah sawah.
    Tentu saja terkejar dlm waktu yg sesingkat2nya, soale anak itu pake bebek butut, polisinya pake Suzuki RGR.
    Kami yg nonton dari emperan mesjid semua terbahak2.

  6. Hahaha…
    Razia dekat cikeas, cibubur….
    Ana belum bayar pajak, karna beli motor pk ktp dki, ndilalah ana ganti ktp bogor karna beli rumah d cileungsi, lupa kalo motor belum lunas….

    Langsung masuk gang, asal masuk aja ga karu2an… Tembus2 k pondok gede, balik lg k tmii….
    Ampun dah…
    Akhirnya balik lg k cibubur….
    Pas maghrib, razianya udah ga ada…..
    Tau gitu, ana k warkop aja kali, drpada muter2 ga jelas, mana macet lg…. 😀

  7. belum lama ini saya dikejar polisi di depan patria park cawang…

    jadi critanya saya naik Ninja RR keluar dari trowongan cawang arah tj.priok, setalah halte busway saya mau kluar jalur busway tapi ada dump truck yang hampir nyerempet ane, jadi terpaksa lurus lewat jalur busway….
    nah ane lihat didepan ada polisi mau muter balik dibawah jalan tol tapi tiba2 berhenti dengan posisi motor hampir menutupi seluruh jalur busway, dengan perasaan dag dig dug saya mendekati dengan niat melihat jenis motornya dan ternyata motor yg dipakai yamaha byson, karena saya yakin motor saya menang jadi saya banting stang kebelakang dia dan langsung tancap gas….

    selap…selip diantara mobil, memang jalan pada saat itu ramai tapi lancar, terdengar suara raungan knalpot standard dari motor polisi tsb saya semakin gemetaran, dan saat dilampu merah pertama dari cawang ke arah tj.priok, lampu lalu lintas tersebut sedang merah…dueeeerrrr semakin gemetaran dengkul saya…

    tiba2 saya lihat dari kiri ada motor masuk jalur cepat, dengan cepat saya turunkan gas motor tapi tidak mengerem dan saya dengar raungan knalpot motor polisi yang mengejar saya semakin keras terdengar, rupanya dia tidak menyadari saya akan belok kekiri ambil jalur lambat, dan saat dia disamping saya saya langsung rem sekuat tenaga dan banting stang ke kiri masuk jalur lambat dan masuk gang, saya perhatikan polisi tersebut berhenti…triak2 sambil mengangkat telunjuk nya keatas…ahahahhaha

    sangking Parno nya besoknya saya ganti motor….

  8. kunciny satu um klw gak lengkap, “harus tahu jalan pintas (tikus)”, pengalaman pribadi he2

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*