Mengenal sirkuit Phillip Island Australia beserta data dan faktanya

Halo brother biker 😀 ..Motogp 2015 seri keenam belas yang akan diselenggarakan disirkuit Phillip Island Australia segera dimulai, tepatnya hari Minggu tanggal 18 Oktober 2015 jam 12 siang (Race). Berikut ini ada artikel tentang mengenal sirkuit Phillip Island agar brother biker bisa tahu lebih jauh tentang sirkuit ini.

42phillip_island_circuit2

 Balapan motor pertama kali diselenggarakan disirkuit ini pada tahun 1931 dan trek permanen dibangun pada tahun 1956. ditahun 70-an dan awal 80-an sirkuit ini mengalami kerusakan hingga dibeli pada tahun 1985 dan direnovasi dengan menghabiskan dana sebanyak AUS $ 5 juta . MotoGP kembali pada tahun 1989 dan 1990 dan tahun 1997 sirkuit Phillip Island menjadi sirkuit regular yang digunakan oleh MOTOGP hingga sekarang . Sirkuit Phillip Island lokasiny persis dipinggir laut menjadikan sirkuit ini memiliki pemandangan yang indah.
Setelah banyak mengalami pindah tangan kepemilikan, sirkuit ini sekarang dipegang dan dikelola oleh Linfox Group. Pada tahun 2006, sirkuit ini mengalami renovasi yang menghabiskan biaya jutaan dollar. Selain perbaikan, Linfox juga menambahkan trek untuk balap karting.

Setelah sirkuit Assen, Phillip Island merupakan sirkuit dengan average speed terkencang ( 177 km per jam) dalam kalender MotoGP. Hal ini bisa terjadi, karena hampir semua tikungan Phillip Island berkarakter high speedsirkuit Phillip Island Australia

Sirkuit Phillip Island memiliki panjang trek 4,4 km, memiliki 7 tikungan kekiri dan 5 tikungan kekanan, lebar lintasan 13 meter dan memiliki trek lurus sepanjang 900 meter. Balapan Motogp 2015 seri 16 disirkuit Phillip Island akan menempuh jarak 120,1 KM atau 27 Laps.

sirkuit Phillip Island Australia 1

Dibalapan motogp Tahun 2014 disirkuit ini , Juara satu dan dua diraih oleh pembalap yamaha Movistar, Jorge Lorenzo dan Valentino rossi. Diposisi ketiga diraih oleh Bradley smith (Yamaha Tech 3).

Pembalap yang sering meraih kemenangan disirkuit ini adalah Casey stoner (sudah pensiun) dan Valentino rossi. Masing-masing mengumpulkan enam kemenangan.

sirkuit Phillip Island Australia 2

Balapan disirkuit Phillip Island ini akan menjadi ajang pertempuran antara Jorge Lorenzo dan Valentino rossi, keduanya memiliki misi yang sama menambah sebanyak poin dan harus finish terdepan.Mereka berdua sudah nggak memperdulikan Marc Marquez dan dani pedrosa.. karena keduanya sudah nggak ada peluang buat juara. bagi rossi pokoknya harus finish didepan Lorenzo, sebaliknya bagi Lorenzo harus finish didepan Rossi  😀

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*