Mengenal sirkuit Sepang Malaysia beserta data dan faktanya

Halo brother biker 😀 ..Motogp 2017 seri ke 17 yang akan diselenggarakan disirkuit Sepang Malaysia segera dimulai, tepatnya hari Minggu tanggal 29 Oktober 2017 jam 12 siang (Race). Berikut ini ada artikel tentang mengenal sirkuit Sepang agar brother biker bisa tahu lebih jauh tentang sirkuit ini.

 Sepang terletak sekitar 50km selatan kota Kuala Lumpur. Sirkuit ini dibangun spesifik untuk balapan kecepatan dan menantang. Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia adalah salah satu yang terbaik di dunia . Kompleks 2.300 acre yang juga terdapat hotel , pusat perbelanjaan , lapangan golf dan fasilitas olahraga lainnya. biaya sekitar £ 50m untuk membangun dan dibangun hanya dalam 14 bulan , menyelenggarakan Grand Prix pertama di bulan April 1999 dan menetapkan standar untuk sirkuit balap di seluruh dunia .

sirkuit sepang Malaysia

Memiliki Salah satu lap terpanjang di MotoGP dan cuaca yang panas, membuat semua pembalap harus memiliki stamina yang prima. Apalagi cuaca dibulan Oktober tahun 2017 ini, Puanas puoolll bin semromong.

Sirkuit Sepang memiliki panjang trek 5,5 km, memiliki 5 tikungan kekiri dan 10 tikungan kekanan, lebar lintasan 22 meter dan memiliki trek lurus sepanjang 920 meter. Balapan Motogp 2015 seri 17 disirkuit Sepang akan menempuh jarak 110,9 KM atau 20 Laps.

Dibalapan motogp Tahun 2016 disirkuit ini , Juara satu diraih oleh pembalap Ducati Andrea Dovizioso, juara kedua dan ketiga diraih oleh pembalap yamaha Movistar, Valentino rossi dan Jorge Lorenzo (sekarang pembalap Ducati).

Pembalap yang sering meraih kemenangan disirkuit ini adalah Valentino rossi dengan mengumpulkan enam kemenangan.

Balapan disirkuit Sepang Malaysia tahun 2017 ini akan menjadi ajang pertempuran antara Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, Selisih poin keduanya adalah 33 poin. Balapan disirkuit Sepang ini diprediksi akan sangat menarik. Disirkuit ini, Marquez berpotensi mengunci gelar juara dunia. Namun  bila Marquez melakukan kesalahan yang menyebabkan DNF, gelar juara akan ditentukan hingga diseri pungkasan diValencia. 😀

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*