Cara “menyatu” dengan motor kesayangan

Halo brother biker 😀 …. Bagi pembaca yang suka nonton motogp, pasti tau apa yang Valentino Rossi lakukan sebelum race dimulai. Yups..dia berjongkok disamping motornya, dan seolah-olah berkata.. “Yu..mlayune sing banter yo yu.. jo ngasi tibo, nek iso nomer siji.. pait-paite yo lima besar lah… sesuk tak tukukke pertamaxx..:mrgreen:  terjemahan : “Yu..larinya yang kencang ya.. jangan sampai jatoh, kalo bisa dapat nomer satu..pait-paitnya dapat lima besar lah.. besok saya belikan pertamax..” :mrgreen:

093010-rossi

Mungkin itu salah satu bentuk ekspresi Valentino Rossi dalam berinteraksi dan menyatu dengan motornya 😀

Lha..terus bagaimana cara kita dengan motor kesayangan? Menurut opini yudibatang… kalau pas saya lagi santai sambil ngopi-ngopi dan ngrokok, usahalan sambil duduk memandang-mandang motor kesayangan kita 😀 Bagi yang nggak ngerokok ya.. memndang-mandang motornya sambil ngemut permen klengkam… :mrgreen:

Rossi with M1

Dari hal seperti itu, tanpa kita sadari kita  akan mengecek kondisi fisik simotor.. “wah bannya gripnya sudah terkikis dan alus…sudah waktunya ganti nih, hhmmm… rantainya terlihat melengkung…kurang kenceng dikit.. eits tutup pentilnya ilang… ada yang ngembat rupanya dan lain-lain “ 😀

38199_1317556706123_1446903635_30656192_6868380_n

Bila kita benar-benar tau kondisi fisik dan performa motor kita, bila kita riding pun hati merasa lebih mantab serta percaya diri.. Nggak ada perasaan was-was motor bakal bermasalah dijalan. Mau kenceng juga mantab… Tapi pas kita tau kondisi motor kita ada sesuatu yang kurang, kita aka lebih berhati-hati dan waspada dengan motor kita 😀 (contoh kalo kondisi ban motor kita tambalannya lebih dari tiga, kita akan pikir 7 kali kalau mau kenceng 😀 ) .

Semoga berguna 😀

8 Comments

  1. setuju mas yud,
    motor tersebut kan sudah berjasa menemani aku kemanapan pergi, apalagi motor sehatiku pulsar 200 th 2008 yg sengaja di tinggal induknya kabur kenegaranya…kalau sedang termenung memandangnya, yang aku pikirkan part apa saja ya yang bisa di kanibal….wkwkwkw..

  2. lah saya tidurnya di samping motor mas yud..
    pas mau tdr, bukannya tdr malah merhatiin motor dulu, kalo ada yg ganjil langsung dicek walaupun dh larut mlm wakakak 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*