Pengalaman solo riding melihat aksi mirip “tendangan Rossi” diPantura

Halo brother biker 😀 … Kemarin hari minggu 25 Oktober 2015, dunia dihebohkan dengan aksi “tendangan” Rossi kepada Marquez yang menyebabkan Marquez terjatuh dan akhirnya Rossi “dihukum” harus start dari posisi paling buncit diseri terakhir GP Valencia 08 November mendatang. Nah.. aksi tendangan Rossi ini mengingatkan satu pengalaman yudibatang saat solo riding dipantura dan melihat Aksi mirip tendangan Rossi yang dilakukan oleh seorang pemotor kepada pemotor lain.

vixion yudibatang bawa kardus

*Poto dijalan lingkar pemalang

Kejadian sekitar tahun 2010 saat baru-barunya yudibatang pindah kerja didaerah Cirebon-Jawa barat. Setiap senin pagi yudibatang riding dari batang menuju kecirebon dan setiap Jumat sore, saya pulang dari Batang kecirebon. Nah..disuatu hari, saya harus lembur menyelesaikan pekerjaaan hingga pulang kebatangnya mundur jadi sabtu pagi.Start riding dari Cirebon sekitar jam setengah enam pagi dan Jam 8 pagi yudibatang sudah sampai didaerah pemalang. Saat itu saya riding nyantai dikecepatan 60 km/jam. Didepan sekitar jarak 30 meteran ada pemotor lain yang mengendarai Honda beat berwarna putih, pemotor tersebut juga riding nyantai. Lagi asik riding sambil menikmati suasana pagi, tiba-tiba ada pemotor yang menyalip mepet sekali!! Busyet!! yups.. pemotor mengendarai Honda grand lawas dengan bronjong (tempat barang terbuat dari bambu) yang riding kencang serta meliuk-liuk!! Saya tetap nyantai.. dan berpikir mungkin sibronjonger sudah “kebelet” pengin be’ol :mrgreen:

motor bronjong

*poto ilustrasi

Nah!! ternyata…sibronjonger tersebut juga menelikung pengendara honda beat didepan saya!! sampai-sampai sipengendara Honda beat oleng dan kejeglong dan keluar dari jalan aspal!! Sibronjonger sang sruntulan tersebut tetap kencang!! Terlihat pengendara beat kembali masuk jalan aspal dan memacu motornya. Eng..ing..eng.. “wah..bakalan rame nih” ujar saya dalam hati. Sayapun menambah kecepatan “ngintili” pengendara Honda beat yang sedang mengejar bronjonger.

3672811_1_644x461_motor-matic-honda-beat-karburator-warna-putih-tahun-2012-banyak-bonus-bogor-kota_rev001

Terlihat pengendara beat sejajar dengan bronjonger dan seperti terlihat marah-marah. Namun sibronjonger terlihat “ora urusan” serta malah memacu motornya tambah kencang!! Saya menjaga jarak dan kecepatan agar tidak tertinggal moment langka ini. Lihat dispeedometer jarum menunjukan angka 80 km/jam! Jreng..!! mulailah terjadi “pengejaran” ..pengendara beat mengejar Bronjonger. Karna pengendara beat ridings endirian dan motornya relatif baru, jadi dengan mudah beat mengejar bronjonger. Mulailah pengendara beat menempel disisi kanan bronjonger… “Wah..wah.. mau ngapain nih?!” saya bertanya-tanya dalam hati. Ternyata.. pengendara beat meminta sibronjonger berhenti dengan memberi tada tangan kiri menunjuk kesamping. Namun bronjonger malah tambah kenceng!! Daaaann…..terjadilah aksi yang mirip dilakukan Rossi pada Marquez…

CSJUJBKUcAAe4K_

kaki kiri pengendara beat menedang setang motor bronjonger tersebut!! Grusssaaaakk!! Busyet bro!! itu bronjonger ndlosor sampai bronjongnya lepas “mencolot” dan pengendaranya masuk kesawah…!! saya kurangi kecepatan dan melihat sibronjonger masih bangun dan berjalaan menuju motornya. Pengendara beatpun tidak langsung kabur tapi berhenti sejenak melihat sibronjonger, baru kemudian lanjut. saya mendahuli pengendara beat sambil klakson dan acungin jembol dan teriak “matab mas bro!!”.. sipengendara Honda beat balas acungin jempol dan ketawa-tawa..

12049733_918050991617106_2201736425410580912_n

Hhmm.. kalau saya pribadi sih nggak sampai hati melakukan aksi tendangan mirip yang dilakukan Rossi. Dari pengalaman diatas, sebenarnya aksi tendangan mirip rossi tersebut terjadi karena reaksi dari ulah pemotor lain yang tidak sopan dijalan. So… hati-hati saat riding, jaga sopan santun berkendara 😀

9 Comments

  1. Wah, kalau cerita ini ada videonya dan masuk yutub, pasti membuat heboh jagad pantura. 😀

    Terkadang mengalami juga hal seperti ini, dibalap sambil dipepet pemotor sruntulan. Dulu sekali waktu masih bawa F1ZR dan kemudian Scorpio biasanya ta’ kejar dan pepet balik. Biar ngerti bahwa kelakuannya membahayakan orang lain.

    Kalau sekarang pake matic sudah malas untuk membalas, paling dalam hati ngedumel, nanti ben mati ciloko jangan ngajak2 aku, biar sama truk aja. 😀

  2. yang ingin saya pertanyakan adalah, adakah lorenzo bermain disini (terlibat)…??? secara, saya masih ingat sewaktu pertarungan di philips island, adakah faktor dimana lorenzo memberikan kemenangan nomer 1 kepada marques dengan perjanjian bahwa marques membantunya untuk memperlambat pace race dari rossi….??? (marques belum pernah menang motogp di philip island), karena setelah saya lihat, lorenzo di akhir 1 atw 2 lap tersisa, begitu mudah terkejar oleh marques di philips island yang waktu itu jaraknya saya rasa cukup jauh, (terlepas dari alasan mulai menipisnya ban)…. karena saya tetap yakin bahwa motor yamaha bukan motor yang lambat…. dan juga dari kabar yang ada bahwa lorenzo memasuki ruangan race director untuk protes bahwa hukuman rossi terlalu ringan (seakan ada pembelaan untuk marques)….
    seharusnya marques yg protes keras, bukannya lorenzo….
    apakah ini semua bisa dijadikan analisa yang masuk akal…??? IMHO

  3. bahaya itu mas..

    taruhannya nyawa,kalo sampe tewas,bisa kena pasal pembunuhan berencana..

    mending gitu sabar aja,atau nunggu sampe berhenti baru dilanjutkan debatnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*