Riwayat serta data dan Fakta Rossi dan Lorenzo di GP Valencia

Halo brother biker 😀 … empat hari lagi “grand final” perebutan mahkota juara dunia motogp 2015 seri terakhir disirkuit Valencia akan dimulai. Tepatnya hari Minggu 08 November 2015. Partai utama menyajikan pertarungan dua pembalap dalam satu tim Yamaha Movistar yaitu Valentino Rossi VS Jorge Lorenzo.

rossi vs lorenzo 2015 2

Rossi merupakan pembalap veteran dan “generasi tua” yang tersisa melawan Jorge Lorenzo pembalap muda yang ambisius.
Berikut ini riwayat kedua pembalap beserta data dan faktanya saat berlaga disirkuit Valencia dari tahun 2003 hingga 2014 yang saya rangkum dari situs Motogp.com :data rossi and lorenzo gp valencia yudibatang

Dari data diatas, Dalam kondisi normal tanpa penalty atau hukuman, Valentino Rossi memiliki riwayat dua kali menjuarai GP Valencia ditahun 2003 dan 2004. Saat itu Rossi masih menunggang Motor Motogp empat stroke generasi awal dan Generasi pembalap muda seperi Casey stoner, Jorge Lorenzo, Dani Pedrosa dan Marc Marquez belum masuk kelas motogp. Selepas tahun 2004 hingga sekarang, Valentino Rossi belum pernah memenangkan kembali motogp seri Valencia. Sedangkan Jorge Lorenzo yang mulai bergabung kekelas motogp sejak tahun 2008, sudah bisa memenangkan GP Valencia sebanyak dua kali ditahun 2010 dan tahun 2013 .

rossi vs lorenzo 2015

Nah!! Bila diGP Valencia tanggal 8 November 2015 mendatang, Rossi harus start dari posisi belakang, (tanpa meremehkan prestasinya) Sepertinya akan sangat sulit bagi Rossi untuk memenangkan balapan atau minimal dibelakang Lorenzo. Catatan fenomenal Valentino Rossi terjadi ditahun 2008 yang start dari posisi 10 dan finish diposisi ketiga. Satu lagi sirkuit Valencia merupakan sirkuit yang terletak dinegara spanyol dan merupakan “kandang” dari tiga pembalap Spaniard yang langganan podium (Dani Pedrosa, Jorge Lorenzo dan Maec Marquez ). Bila melihat riwayat serta data dan fakta antara Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, bisa dipastikan “para petaruh” akan memegang Jorge Lorenzo….
Silahkan share pendpat anda 😀

5 Comments

  1. Bisa kok Rossi bersaing dg Lorenzo, meski start paling belakang, dg catatan 20 rider didepan Rossi pada minggir semua kasih jalan 😀

  2. lorenzo pun perlu main aman agar tidak jatuh alias dnf. sedang lawannya tidak ada beban dan akan membalap dengan cepat. apalagi ingin menarik perhatian pabrikan lain karena dirinya mau habis kontrak. ducati juga ga mensiakan akhir musim dengan hasip yang biasa saja dan buruk. ganjalan lainnya mar dan ped. akhir musim mereka makin cepat saja. di kandang sendiri tentu luar biasa rasanya. ga akan disiakan. jadi lor harus bagus pada kualifikasi kalo ga mau terhalang oleh lawannya. itu modal penting. soal rossi anggap saja ga ikut. fokus ke balapan aja.

    • eh salah juga ya. maksudnya anggap aja rossi start di belakang. atau rossi ga punya kans juara di valencia. jadi fokus. atau tetap gugup gara2 kena psywar mbahe.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*