Motogp 2015 : Ketika sang juara bintangnya kalah terang dari runner up

Halo brother biker 😀 … Motogp 2015 menjadi salah satu season Motogp yang akan selalu dikenang dan diingat bagi penggemar dan penikmat motogp diseluruh dunia. Dimotogp 2015 inilah banyak terjadi peristiwa-peristiwa “diluar dugaan” dan kontraversi. Mulai dari performa motor dan pembalap juara bertahan tahun sebelumnya (Marc Marquez) yang diluar ekspektasi, Motor sering bermasalah dan ridernya sering terjatuh. Moncernya performa pembalap “veteran” Valentino rossi yang sering langganan podium, serta “masalah” non teknis yang sering menggagalkan kemenangan Lorenzo.

The-Crowd-of-Rossi-banner

Diseri pertama hingga seri kelima belas, balapan berjalan normal karena tiga pembalap teratas (Rossi, Lorenzo dan marquez) Masih memiliki peluang untuk menjadi juara dunia. Hubungan Rossi dan Lorenzopun masih wajar. Namun pasca balapan seri ke15 diMotegi Jepang…drama itu dimulai. Marc Marquez sudah tertutup peluangnya menjadi juara dunia. Diseri ke16 diAustralia, menurut yudibatang balapan masih berjalan normal dan wajar. bahkan Marquez memberi “poin gratisan” sebanyak 5 poin kepada Rossi. namun seri Australia mulai muncul kontraversi dengan tuduhan Rossi yang menganggap ada unsur Nation order.

CRlrtMMWoAAtJGP

Drama kedua (yang paling parah ) terjadi diseri ke17 Sepang malaysia. ketika Marquez “memprovokasi” Rossi dengan membiarkan Lorenzo melewatinya, sementara Marquez malah “menjegal” Rossi. Akhirnya Rossi “Lost Control” dan “njejek” Marquez hingga crash dan gagal melanjutkan balapan. Rossi akhirnya mendapat hukuman penalty 3 poin ditambah 1 poin sebelumnya, jadi total pinalty 4 poin yang berimbas Rossi harus start dari urutan paling belakang dibalapan seri selanjutnya (Seri terakhir diValencia). Sementara Lorenzo rekan setim Rossi malah mengeluarkan statemen yang menyudutkan Rossi dan menyewa pangacara untuk intervensi “masalah” Rossi vs Marquez di CAS. Disinilah publik dunia mulai kehilangan simpati kepada Lorenzo.

CSJUJBKUcAAe4K_

Puncak Drama ada diseri terakhir disirkuit valencia Spanyol. Ketika Lorenzo start dari posisi paling pertama, sementara Rossi start dari posisi paling belakang dengan selisih poin sebanyak 7 poin. Rossi berhasil menyuguhkan tontonan yang menarik dengan melewati satu persatu pembalap didepannya.. pelan tapi pasti hingga nangring diposisi keempat. Lorenzo berada didepan dan Marquez yang performa motornya sebenarnya lebih superior dibanding Lorenzo cenderung bermain aman dengan gaya yang bukan karakter asli Marquez. Penggemar motogp duniapun “mengecam” aksi marquez yang menganggap marquez memprotek Lorenzo.

CTSy-9qWEAEp4I6

Dan sampai garis finish, Lorenzo tetap memimpin dan berhasil menjadi juara dunia 2015. Secara aturan resmi, Lorenzo Sah menjadi Juara dunia. Namun tetap saja penggemar motogp dunia tetap kecewa dengan aksi duo spanyol tersebut. Memang Jorge Lorenzolah sang Juara dunia namun bintangnya kalah terang dibandingkan dengan Runner up, Valentino Rossi. Selamat tinggal Motogp 2015 Selamat datang Motogp 2016. 😀

10 Comments

  1. Terpaksa tulisan Lorenzo saya copot dari mobil karena sikap yang tidak sportif, harusnya di team yang sama bisa jaga diri dan perilaku kok malah bela Honda! Kalau Yamaha iklannya dengan Lorenzo akan dilema sekali, bisa jadi buah simalakama…. Pusing nih Yamaha….

  2. Assalamu’alaikum
    maaf ikut silaturahmi dan salam kenal just crita’aja buat Lorenzo 2010 juara dunia karena v’rossi cedera 2012 juara dunia karena v’rossi berada pada motor ducati info yang tidak mau menerima sepenuhnya masukan dari rossi dalam hal pengembangan motor ducati yang sesuai dengan karakter v’rossi end’Last 2015 juara dunia karena ada banyak kejadian yang tidak-fair intinya Lorenzo tak pernah juara dunia secara berjuang langsung dengan v’rossi beda dengan v’rossi juara dunia selalu diraih dengan perjuangan dan fair dan selalu hormat pada semua pembalap Just Remember awal Hayden-Stoner-lorenzo dan trakhir Markest juara dunia v’rossi selalu asik-asik’aja tetapi begitu Markest-lorenzo tidak fair maka v’rossi dan penonton dunia bisa menilai sendiri mana pembalap motogp yang benar-benar seorang pembalap fair dan indah untuk dilihat dikala pembalap itu menang dan kalah secara adil insya’alloh hanya v’rossi

  3. jujur saja Lek,,,,aq fans lorenzo tpi liat balapan diValencia jdi muak liat lorenzo marques maen sandiwara,,,,,,,,orang awam aja bsa nebak klo terjadi balapan tidak fair,,,,marques sandiwaramu sungguh memalukan,,,,,

  4. sulit buat vr46 di tahun depan. honda, ducati dan suzuki makin klop dengan paket ban barunya. sedangkan M1 kurang. apalagi skill vr46 dibatasi oleh regulasi bbm. mau ga mau nambah skill baru atau ikut permainan spanish.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*