Kucing yang “mencuri” ikan, sebenarnya “mengirimkan” sebuah pesan

Halo brother biker 😀 … Malam Jumat ini tidak ada Artikel horor. Sebagai gantinya adalah Artikel OOT se OOTnya nih… namun berguna buat pembaca sekalian. Mungkin brother biker ada yang pernah mengalami saat istrinya (bagi yang sudah beristri) atau Ibunya, setelah menggoreng ikan dan ditaruh diatas meja lalu ikan tersebut dimakan atau diambil oleh kucing.. entah itu kucing tak dikenal ataupun kucing peliharaan.

pringsewu_kucing_0328

*poto ilustrasi

Umumnya brother biker akan bereaksi marah dan mengejar sikucing pencuri ikan tersebut. kadang kala ada yang murka mengejar sikucing sambil bawa pentungan ataupun batu. Yah.. manusiawi… tapi itu out of control.

Nah..yudibatang memiliki satu pengalaman luar biasa tentang kucing pencuri ikan ini. Disuatu siang, ibunya anak-anak menggereng ikan pindang segar. Ikan yang digoreng berjumlah 8 ekor. Setelah selesai memasak dan menggoreng ikan, Ibunya anak-anak pergi keluar menjemput anak pulang sekolah. Nah.. beberapa menit kemudian, saya masuk kedalam rumah dan melihat seekor kucing yang melompat dari atas meja kelantai.

PindangGoreng

Kucing itu sebenarnya sering mampir kerumah dan saya kasih makan sisa’an lauk. Kucing itu berjalan dengan santainya melewati saya. Saya sudah menduga “Wah.. Ikan goreng yang mau buat lauk makan siang pasti dimakan sikucing”. Setelah mendekat kemeja makan…. Ternyata benar, ikan gorengnya tinggal 5 ekor dengan kondisi sudah diack-acak! Saya berusaha berpikir positif.. “Hmm..berarti ikan ini bukan rejekiku..” . Setelah itu ibunya anak-anak datang dan kaget juga melihat kondisi ikan yang baru digorengnya sudah acak-acakan.

555f227c0423bd6f108b4567

Akhirnya kami putuskan untuk tidak memakan ikan goreng tersebut dan menaruhnya disamping tempat sampah, siapa tahu ada kucing lain yang lewat 😀 . Ternyata sampai sore hari, tak ada kucing lain yang mampir…dan yang mampir malah dua ekor tikus wirog (tikus got yang besar). Dengan santainya siduo tikus memakan ikan goreng. Namuun… satu jam kemudian, 1 ekor tikus mati terkapar didekat tempat sampah!! Saya berguman dalam hati.. “Hhmm..mungkin sikucing mengirimkan pesan kesaya, agar jangan memakan ikan goreng yang ada dimeja dan jangan lupa beramal ” . Dua hari kemudian, tikus yang kedua sudah mati didalam gudang sampai baunya sangat menyengat!

Pelajaran yang bisa diambil dari pengalaman saya ini, bila ada kucing yang “nyolong” ikan dirumah, Kita nggak perlu marah. anggap saja sikucing tersebut minta sodakoh kekita 😀

 

Semoga berguna 😀

9 Comments

  1. Maksudnya bagus, tapi kurang logis dan sedikit terdramatisir menurut saya. Karena apa,Jika si tikus mati harusnya sikucing juga mati.
    Btw tidak semua orang berfikiran sama dgn anda.
    Ada yg merelakan ikannya dicuri kucing, tapi sisa nya yg utuh mubazir bisa di goreng kembali untuk dimakan.
    Apakah ada orang seperti itu? Ada saja.
    Apakah jika manusia memakan ikan tsb manusianya bisa mati?
    Belum tentu, itu rahasia Illahi. Siapa tahu, dia bersodaqohnya lebih banyak dr harga ikan pindang tsb?
    Soal tikus yg mati menurut saya memang sudah saatnya mati. Mungkin mati karena usianya sudah tua.
    Soal ikan yg dicuri kucing itu murni kesalahan manusia karena lalai.
    Andaipun peduli dgn hewan mungkin tidak harus menunggu si kucing memaksa ngambil ikan, alias sudah disediakan jatah ikan khusus si kucing. Maaf. Boleh beda yg penting hati tetap adem :v

  2. Bener Om,
    G bakal kita mati kelaparan karena lauk kita di curi kucing,mungkin mereka lebih membutuhkan,
    Wirog.. sebutan untuk tikus yang cukup besar untuk daerah jateng pantura,,, kucing pun segan,, hahahahahaha,,

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*