Suzuki Recursion , sepeda motor bermesin turbo DOHC 8klep 600cc!!

Suzuki Recursion

Halo brother biker 😀 … Dalam dunia otomotif mesin turbo sudah umum disematkan pada mobil. Pada sepeda motor, mesin turbo sekitar tahun 80an pernah booming, namun tunggelam lagi hingga sekarang. Mesin turbo umumnya performanya lebih gahar dibandingkan dengan mesin biasa.

Suzuki tampak serius untuk memproduksi Recursion, sepeda motor konsep suzuki yang menggendong mesin turbo parallel-twin. Saat perhelatan Tokyo Motor Show yang berlangsung beberapa waktu lalu, Suzuki memamerkan jejeran motor konsep untuk model tahun 2016, Diantara motor konsep tersebut terdapat satu mesin telanjang tanpa bodi.

suzuki-turbo-2

Namun masih belum memastikan, sepeda motor konsep apa yang akan dipergunakan nantinya. Suzuki hanya memberikan informasi kalau mereka akan menggarap ‘mesin turbo untuk sepeda motor.’ Mantab!. Suzuki ingin memergunakannya pada Recursion, nama yang diambil dari sebuah payung atau keluarga dari sepeda motor bermesin turbo, yang selama dua tahun terakhir ini diperkenalkan sebagai sepeda motor konsep terbaru.

desain-resize

Desain motor konsep ini sudah pernah diperlihatkan pada April lalu. Perbedaannya terletak pada adanya crankcase terbaru, kepala silinder, turbocharger, airbox yang dipenuhi dengan heat exchanger, dan throttle body.

Ada satu hal yang bisa dikonfirmasi kalau mesin yang dipergunakan kemungkinan berkapasitas 600 cc. Tapi, pihak Suzuki memastikan kalau mesin tersebut akan dicangkokkan turbocharged delapan katup DOHC parallel twin, yang sudah siap untuk diproduksi dalam waktu dekat.

*sumber

http://www.carmudi.co.id/journal/suzuki-siap-produksi-recursion-sepeda-motor-bermesin-turbo/

http://autotekno.sindonews.com/read/1046171/121/suzuki-recursion-dengan-mesin-turbo-makin-dekat-masuk-produksi-1442562570

 

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*