Puas rasanya melihat pemotor alay yang ugal-ugalan jatuh tersungkur didepan mata

Halo brother biker 😀 … Bagi biker waras dan masyarakat pada umumnya , pasti tidak menyukai pemotor alay yang suka ngebut, ugal-ugalan dan sruntulan dijalanan umum yang cukup ramai. Kemarin , Minggu 15 November jam 11 an, saya menyaksikan sendiri detik-detik bagaimana seorang pemotor alay sruntulan yang ngebut dan ugal-ugalan, jatuh tersungkur didepan mata . Satu kata terucap… “Mod**ar!!”

suzuki jet cooled

*poto ilustrasi

Kejadiannya begini… Saat itu saya sedang kedatangan kastamer yang mau membeli kursi bonceng anak rotan. Saya dan sikastamer sedang mencoba memasang kursi bonceng anak dimotor bebeknya. tiba-tiba saya mendengar suara raungan motor dua tak.. yang sedang down shifting dan berakselerasi…..”nguuuoooong..!!”.. Krosssaaaakkkk!!… “Brak!!

Pedrosa crash, German MotoGP 2008

Saya benar-benar menyaksikan proses saat sipemotor alay terjatuh dan terseret motor hingga motornya menabrak pohon sampai bannya mleot, motor melipat dan sipemotor alay terpelanting “gasruk” ketrotoar yang sudah rusak tepat didepan rumah tetangga saya!

Entah kenapa mulut saya reflek langsung teriak… “mod**arrr!!” dalam beberapa saat, tidak ada yang menolong sipemotor alay. lalu tetangga saya keluar dan membantu berdiri sipemotor alay. Ternyata ada mobil Daihatsu Taruna yang ikutan berhenti.  Dan pengendara daihatsu taruna turun serta menyamperi pemotor alay yang ndlosor. Bagini kronologinya…

ilustrasi pemotor alay jatuh

Mobil taruna melaju pelan dan hendak mendahuluis epeda onthel. jalan aspal didepan rumah saya ini disisi kiri tertutup urukan batu koral, hingga penendaara sepeda ontel berposisi agak ketengah, Daihatsu tarunapun ikutan ketengah.

a. foto 1

Dibelakang Daihatsu taruna, melaju kencang pemotor alay yang mengendarai suzuki jet cooled. Sipemotor alay mengerem serta down shifting dan hendak berakselerasi… namun ban depannya yang sudah gundul itu, spin karena traksi ban hilang.

a. foto 5

Jatuhlah sipemotor alay terseret motor… Motor menabrak menabrak gundukan tanah dipinggir jalan. Sipemotor alay terpelanting lepas dari motor. dan Motor menabrak pohon pada posisi miring (sudah jatuh) hingga ban depan motor melipat. Posisi saya dengan sipemotor alay hanya sekitar lima meteran.

a. foto 2

Orang-orang mulai berdatangan dan bertanya dulu kesaya.. “Kenengopo iku mas?” translate : “Kenapa itu mas?”. Saya menjawab : “Tibo dewe… salahe dewe!” Translate : “Jatuh sendiri.. kesalahan sendiri..” . Orang-orangpun mulai mendekati sipemotor alay yangs sedang diskusi dengan pengendara Dihatsu Taruna. Orang-orang mulai tidak simpati dan meninggalkan sipemotor alays setelah tahu kelakuan sipemotor alay.. “Udah salah tapi ngotot”. Untungnya bapak-bapak pengendara Daihatsu Taruna ini orangnya baik. Walau tidak ada kontak sama sekali dengan mobilnya, tapi sibapak mau turun dan menemui sipemotor alay. Beberapa saat kemudian, rekan-rekan sipemotor alay berdatangan. Saya mendekat dan berkata kesibapak pengendara Daihatsu Taruna “Pak, sampean ora salah. sing salah motore dewe, tibo karepe dewe!!” Translate : “Pak, Bapak tidak salah..yang salah sipemotor sendir.. jatuh sendiri”.

Selanjutnya sipemotor alay dibawa pergi oleh rekannya diboncengkan dengan sepeda motor. Terlihat badan dan kakinya “nglampreh” (lemas lunglai). Entah terjadi kesepakatan apa.. mereka membubarkan diri. dan motor bebek Suzuki jet cooled yang “penyok” diangkut dengan menggunakan becak. Pelajaran dari peristiwa ini “kalau berkendara dengan sepeda motor harus hati-hati dan waspada, Nggak perlu ngebut. Santai sajalah..yang penting selamat. Apalagi berkendara dijalanan yang relatif ramai. Nyawa cuman satu..nggak ada spare partnya” 😀

 

Semoga berguna 😀

18 Comments

  1. Pernah ngalami dulu wktu msh sekolah di solo, sore2 lg asik nongkrong di warung tiba2 remaja naik Tiger unjuk kebolehan, ngebut angkat ban depan trs krossakk kebablasan alias dlosor…. Semua orang pada nyukurin, mod**r…. Biarin aja…… Jangan di tolong….

  2. Saya pernah juga liat kecelakaan seperti ini waktu mudik ke mertua di Cepu.
    Waktu itu lampu merah di perempatan, saya berhenti. Dari depan ada alay bawa Suziku Ternoda, tanpa liat kiri kanan langsung menerobos lampu merah. Dia nggak liat lagi kalo dari kanan ada truk. Nah di tengah perempatan dia kesenggol truk yg udah ngerem. Si alay dlosor 3 meter di samping saya, motornya kesangkut di tiang lampu LL. Untung orangnya nggak nabrak tiang. Enggak saya tulungin.

  3. sama dong malam minggu di pasar salaman magelang.
    ROmbongan dengan si kapten pake sirbo dan TOA polisi,minta jalan.
    Tahu2 didepan saya berjatuhan tuh anggotanya.

    TOA DAN SIRBO POLISI MASIH BANYAK DIPAKAI ROMBONGAN/KLUB.
    Antara gaya-gayaan atau memang otaknya ga waras.

  4. pernah dulu di gang samping mertua, ada anak usia smp lagi pecicilan sama matiknya…critanya mau belagu2 standing, angkat roda depan…karena emang belom bisa dan niatnya sombong, pas gas poll, motor malah belok kiri dan nabrak pager rumah mertua ame besinya pada penyok dan mtornya nyangkut di tralis pager..trus si alay mental, cuma ga jelas kena pager atau apa, yg jelas ngusruk di jalan. sama abang ipar ane malah dimaki, di goblok2in, bukannya ditolongin…kayanya kudu sering2 alay2 kaya gitu kecelakaan tunggal, kl perlu sampe modiar, biar berkurang populasi alay di indonesia…

  5. weh weh weh … iku foto motor suzuki rc 100 jet cooled, motor pertamaku neruske rawatan bokap yang berpindah ke supraX

    motor tuwir tapi masih bisa ngacir 90 on spido … rada nahan karena nyali ciut hehehe pernah jatoh parah waktu bawa enih motor, abis itu tobat dah hahahaha

  6. wingi pas mulih teko kerjoan onok arek luwih parah kelakuane aku keceptan cuman 40 km/jam krna jalan padat ada bubaran pabrik kopi aku iring2an sama ibuk2 kalo ndak salah..pas enak nyantai tapi waspada krna jalan ramai eh ada orang nyruntul antara aku dan ibuk2 naik mio..padahal gap antara aku dan ibuk2 deket banget no orang nyesel2 smpe stang e nyenggol kaki ku, pertama nyenggol dia agak oleng eh tetep wae nyesel sambil oleng2..aku cepet nyadar ini orang lek dibiarkan aku bisa2 jatuh kekanan dilindas trailer akhire ketika mau nyeggol lagi kaki ku berbicara dengan halus banget pura2 aku nglebarin kaki dan dia koq menyambut dengan stang nya..gubrak..cuman gubraknya koq mbawa ibu yg bawa mio tadi…eh maaf y bu..salahin bangsat itu aja ya…saya g ada mksud

  7. Itu Suzuki RC100 lumayan kenceng loh tarikannya gila…. dulu jaman saya masih SMP pernah liat anak SMA kebut2an antara RC100 dan Force 1, keduanya saling salip di jalan raya dengan kencengnya…. Dulu jalanan Surabaya masih sepi sekitar tahun 2001 gak semacet sekarang.
    Pernah juga jajal RC100 Bravo punya temen, gila tarikannya galak poll… Namanya juga 2 tak

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*