Cara menjual motor fairing modifan agar lebih cepat laku dijual

Halo brother biker 😀 .. Dulu sebelum pabrikan sepeda motor resmi menjual motor-motor sport fairing beneran seperti Honda CBR150R, Yamaha R15, .. Pemilik motor batangan naked seperti honda Megapro, Honda Tiger,  Yamaha Vixion, Yamaha Scorpio dan Suzuki Tunder banyak yang memodifikasi motor kesayangannya dengan memasang fairing. Yups.. tujuannya agar motor kesayangan tampil beda dan keren.

yudi7

Namun seiring dinamisnya perkembangan sepeda motor ditanah air, pabrikan motor seperti AHM dan YIMM akhirnya resmi mengeluarkan produk sepeda motor full fairingnya. Kawasaki sudah lebih duluan dari tahun 2008. Nah..sekaarang yang kasihan nasib motor-motor modipan yang aslinya naked tapi berubah jadi motor fairing…. dijual lagi susah!! he..he..

Honda-CBR150R_vs_Yamaha_R15-12-460x293

Yah..karena motor modifan tersebut “direkayasa” berdasarkan selera sipemilik motor. Walau motor sudah ditambahi berbagai macam aksesories seperti foot step underbone, knalpot racing, lampu proji dan lain-lain… tetep saja kalau mau dijual susah. Kecuali ada calon pembeli yang kebetulan seleranya sama. Ada cara menjual motor modifan ala yudibatang agar lebih mudah laku dan ada tambahan income.

1.Motor distandarin dulu

Yups.. ini berdasarkan pengalaman pribadi dan pengalaman beberapa rekan yang kesulitan menjual motor modifan. Triknya motor distandarin dulu. maksudnya semua aksesories dan part modifan dilepas dulu. Lalu part standar dipasang kembali. Setelah motor tampil standar, barulah motor ditawarkan.

2.Part racing dan aksesories dijual terpisah

Yups.. Cara ini akan mendapatkan tambahan income. Misal Foot step underbone dijual terpisah, Knalpot racing dijual terpisah dan lain-lain.

3.Tawarkan dulu keteman-teman , saudara atau tetangga

Yups.. orang-orang terdekat seperti sodara, tetangga dan teman-teman, mereka yang tahu “history” dari motor tersebut. jadi ada peluang lebih besar mereka mau membeli motor tersebut.

4.Pasang iklan disitus jual beli motor

Yups.. salah satu usaha agar orang tahu kalau motor kita mau dijual ya pasang iklan disitus jual beli sepeda motor.

5.Kontak makelar atau blantik yang memiliki reputasi baik

Dari pengalaman saya, lebih mudah menjual motor via perantara dibandingkan menawarkan sendiri keorang. Karena Makelar ini memilik seperti jaringan khusus yang setiap hari mencari informasi “motor mau dijual” dan “Orang nyari motor”.

6.Datang kedealer Motkas

Kalau pengin lebih cepat lagi, datang saja kedealer motkas. Walau umumnya motor dihargai dibawah harga pasar, tapi cara ini paling instant agar capat mendapatkan dana segar.

 

Semoga berguna 😀

Note : nanti malam ada artikel horor… “petualangan ngamen bagian 2.. stay tuned 😀

 

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*