Cara memasang kerai pada atap cor tanpa mengebor

Halo brother biker 😀 .. Artikel OOT nih.. artikel enginering ala yudibatang :mrgreen: Yups..memasang kerai diatap cor tanpa perlu mengebor. Produk ditoko mebel saya, selain mebel rotan juga ada kerai (Kerai bambu hitam dan kerai fiber). Salah satu pelayanan pada konsumen, bila ada yang beli kerai maka saya beri layanan pasang gratis. Biasanya saya masang kerai hanya pada atap rumah yang dari kayu.

EXIF JPEG

Nah..pas minggu kemarin ada kastamer yang membeli kerai sekalian minta dipasangin, ternyata atap rumah sikastamer terbuat dari cor-coran dan sikastamer tidak mau kalau cor-coran atap rumahnya dibor. Bukan yudibatang namanya kalau menyerah… cari inspirasi dulu.. ketemu metode pemasangannya seperti pemasangan tiang net tenes meja 😀 Ukur-ukur dulu atap cornya, lalu digambar dengan ukuran dan detail spesifik.

plat pasang kerai1

material dari besi plat dengan tebal sekitar 3-5mm. diujung plat dibor dan diberi drat untuk pasang baut pengikat ketembok cor. dan ditengahnya diberi lobang untuk memasukkan kawat yang menghubungkan kekerai. Kemudian datang ketukang las langganan. Bikin dah… dicat dulu baru dipasang.

plat pasang kerai2

Berikut ini langkah-langkah pemasangannya :

1.Pasang plat keatap cor dan kencangkan bautnya

plat pasang kerai3

2.Masukkan kawat pengikat kerai dan pasang kerainya. Jangan dikencangkan dulu.. lihat dulu hasilnya dari jarak tiga meteran. Kalau sudah pas, kencangkan kawatnya. kalau masih miring atau terlalu mepet tembok, disetel dulu posisi kerainya sampai posisinya pas dan baru dikencangkan kawatnya.

plat pasang kerai4plat pasang kerai5Yups.. mungkin brother biker ada yang mau memasang kerai dirumahnya namun kebingungan karena atap rumahnya terbuat dari cor-coran. Cara ini bisa diaplikasikan dengan mudah… kalau tetep repot dan nggak ada waktu, bisa pesen keyudibatang :mrgreen: .

 

Semoga berguna 😀

13 Comments

  1. ini dia yang saya cari-cari, terima kasih sudah menulis postingan cara pasang kerai tanpa mengebor mas. Sangat berguna sekali untuk saya 😀

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*