Touring… Yang terlihat gagah dan keren, yang dirasa capek bukan main

Halo brother biker 😀 .. Touring adalah sebuah kegiatan yang dilakukan oleh satu orang atau lebih dengan menggunakan kendaraan bermotor menuju tempat-tempat tertentu dan menempuh jarak tertentu. Touring ada yang jarak dekat dan ada yang jarak jauh. Tujuan touring macam-macam, ada yang namanya touring kopdar sesama klub atau komunitas. Ada yang toring menghadiri sebuah acara klub/komunitas atau perusahaan. Ada pula touring wisata dan lain-lain.

donodomo-dan-yudibatang dipemalang

Nah… kalau kita melihat sepintas, para peserta touring ini dari luar rata-rata terlihat gagah dan keren. Biasanya motor yang digunakanpun memiliki tampilan yang berbeda dengan motor standar kebanyakan. Kadang, jauh-jauh hari sebelum touring motor sudah dipersiapkan dengan matang. mulai dari tampilan motor yang sudah ditambahi aksesories dan dimodif. Serta dapur pacu motor yang sudah ditune up.

touring-gabungan-yamaha-r15-sejatim-dihadiri-200-motor-ke-pantai-soge-pacitan-pertamax7-com-12

Bagi petoring yang masih pelajar, menganggur atau sudah kerja tapi penghasilanya masih pasa-pasan..kadang dibelain pinjem sana..pinjem sini.. gadai ini..gadai itu.. demi mendapatkan dana segar untuk biaya toring he..he.. :mrgreen:

52d5c78dcc0c9meriangsimpanaja

Tahukah anda.. sebenarnya yang dirasakan sipetoring itu rasa capek bukan main. Umumnya petouring semangat saat berangkat namun malas-malasan saat pulang :mrgreen: Apalagi kalau sudah sampai dirumah… badan pegel semua , tiga hari baru bisa fit kembali. kadang ada juga yang masuk angin dan meriang.

rombongan Prides

Namun Touring juga termasuk kegiatan yang menyenangkan asal.. saat berkendara dijalan, sipetoring itu tertib berlalu lintas dan tidak arogan. Touring lebih cocok untuk seseorang yang masih sendiri atau bujangan.. bagi yang sudah berkeluarga ya..pikir-pikir dua kali kalau mau toring. Mereka lebih memilih kumpul bersama keluarga.. apalagi yang punya anak kecil…yah..mendingan “dolanan” sama anaknya 😀

 

Silahkan share pendapat anda 😀

10 Comments

  1. Bener Mas,,,
    Jaman disik jek Turing numpak CB, tekan omah mesti pijet ,,, haha.. saiki wis mandek dulinan CB, Ganti Tiger alhamdulillah gejala pegel2 ilang.. Tapi saiki jek gandrung Numpak Suzuki TS 125, Semarang-Blora aman suraman

  2. turing yg ga capek ya turingnya para org kaya!
    ke spot bali naik pesawat motor dikirim, lalu disana ngider2 2-3 jam,pulang ke hotel, besok balik naik pesawat motor diangkut terpisah…hehehe
    ato turing ala ternakan pabrikan,diundang,disediakn makanan di berbagai spot,malam diservis mabok,pulang naik fasilitas+amplop tebel.

  3. “bagi yang sudah berkeluarga ya..pikir-pikir dua kali kalau mau toring. Mereka lebih memilih kumpul bersama keluarga.. apalagi yang punya anak kecil…yah..mendingan “dolanan” sama anaknya”

    Bener ini Mas Yudi.
    Dulu waktu bujangan waktu “Off” dari lepas pantai saya sering turing Jakarta – Blitar. Sejak berkeluarga nggak pernah jalan turing jauh2.
    Kalo sekarang saya mah mending dolanan ama cucu2, hehe.

  4. turing terjauh ane cm jkt – bogor. . . itupun sdh ancur pantat. . . jarak maybe 50 kiloan… pdhl pengen bgt ke bandung, tp gila jarak 3x lipetnya

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*