Mensyukuri kendaraan yang kita miliki..itu bikin hati tenang

Halo brother.. 😀 … Sudah menjadi sifat dasar Manusia, yang selalu tidak puas dengan sesuatu yang dimiliki atau sesuatu yang dicapainya. Mungkin hanya sedikit orang yang bisa mensukuri. Begitu juga dalam memiliki sebuah kendaraan, entah kendaraan roda dua ataupun kendaraan roda empat.

ingin memiliki kendaraan yang lebih bagus1

*Yang sudah punya mobil pengin beli mobil mewah, yang sudah punya mobil mewah pengin beli Helikopter.

Umumnya orang yang sudah memiliki kendaraan, pada saatnya akan merasa bosan dan ingin ganti kendaraan yang lebih bagus atau baru. Awalnya jalan kaki dan ngangkot, terus bisa beli sepeda, habis itu pengin beli motor sekend. udah punya motor sekend, pengin beli motor baru. Udah punya motor pengin ganti mobil dan seterusnya. Apalagi setiap tahun pabrikan kendaraan roda dua dan roda empat selalu meluncurkan produk-produk baru dengan berbagai “promo” dan strateginya, mereka menggembar-gemborkan produknya agar laku dan laris terjual.

ingin memiliki kendaraan yang lebih bagus2

*yang sudah punya motuba pengin ganti mobil yang mudaan, yang sudah punya mobil mudaan, pengin beli mobil baru.

Nah..kita sebagai pengguna kendaraan bermotor, kalau tidak pinta-pintar mensyukuri kendaraan yang kita miliki, kita akan “terjebak” menjadi konsumeristis yang ujung-ujungnya membuat kita merana dan sengsara 😀

11816977_675153632584112_6713558468567849327_n

So… Mari kita belajar mensukuri kendaraan yang sudah kita miliki, memebeli kendaraan sesuai dengan kebutuhan. Nggak usah panas dan ngiri kalau teman atau tetangga membeli kendaraan baru. Syukuri dan nikmati apa yang kita miliki. Wong sebenarnya badan kita sehat serta keluarga kita sehat itu sudah kenikmatan luar biasa 😀

 

Semoga berguna 😀

12 Comments

  1. “memebeli kendaraan sesuai dengan kebutuhan. Nggak usah panas dan ngiri kalau teman atau tetangga membeli kendaraan baru. Syukuri dan nikmati apa yang kita miliki. Wong sebenarnya badan kita sehat serta keluarga kita sehat itu sudah kenikmatan luar biasa”

    Setuju banget, Mas Yudi.
    Beli sesuai kebutuhan. Syukuri yang kita miliki. Prioritaskan yg perlu diprioritaskan. Jangan lupa zakat dan sedekah. Jaga kesehatan.

    Makanya berhenti merokok Mas, biar lebih sehat, hehe.

  2. penyakit hati juga klo ada produk baru lebih bagus.kemudian gak terima dan merasa produk sendiri yang selama ini diatas merasa tersaingi dan tidak rela.itu juga gak bikin tenang hati bro.terutama dijalanan efeknya.

  3. Dapat memahami dan mensyukuri nikmat tuhan adalah rezeki yg tak ternilai, terutama yg ditakdirkan jadi orang susah tapi yang ditakdirkan kAya tambah dermawan…

  4. Makasih mas yudi.setelah baca ini mau nangis aku iya mas….inget ama yang dlu dan yang skrng.ingn beli motor favorit udh kecapai skrng mau beli yang atas.nya…

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*