Kebanyakan klub motor/mobil kalau “berulah” bukannya minta maaf tapi malah mencari pembenaran

Halo brother biker 😀 .. Klub motor ataupun klub mobil diIndonesia itu banyak sekali. Member klub motor dan klub mobil berasal dari berbagai kalangan, ada yang pelajar, mahasiswa, pekerja, wiraswasta dan lain-lain. Biasanya klub dibentuk karena anggotanya memiliki jenis kendaraan yang sama.

Harley davidson 1

Umunya tujuannya untuk silaturohmi, mempererat persaudaraan dan sharing seputar seluk beluk kendaraan. dalam sebuah klub motor maupun klub mobil, pasti ada yang namanya pengurus, ketua, ketua chapter dan lain-lain. Namun dalam sebuah klub juga karakter membernya bermacam-macam… ada yang sudah dewasa, ada yang tua tapi pikirannya masih anak-anak adapula yang ngalay :mrgreen: Nah..kebanyakan (tidak semuanya) bila salah satu member klub motor ataupun klub mobil membuat “ulah” dijalan umum, mereka pada awalnya tidak mau mengakui kesalahan dan ngotot mencari pembenaran. Berita yang paling hangat adalah ulah yang dilakukan oknum salah satu klub mobil dan heboh berita serta videonya menyebar kemana-mana.

Harley davidson 2

Hal tentang klub motor ataupun klub mobil bikin ulah dan mencari pembenaran  sebenarnya sudah lama terjadi. dulu ada sebuah klub motor yang ugal-ugalan dan berhasil dipoto oleh seseorang kemudian ditulis diblog dan gempaaarr. Banyak faktor yang membuat anggota klub berlaku arogan dijalan… menurut yudibatang ada tiga hal utama yang membuat member klub motor ataupun klub mobil bertingkah arogan dijalan. yang pertama Orangnya belum dewasa dalam pemikiran, yang kedua “dolane kurang adoh” translate : “Mainnya kurang jauh” (Bisa diartikan pergaulannya kurang luas) dan yang ketiga “Durung tau diplathok uwong” Translate : “Belum pernah ditampol orang” He..he.. 😀

Tak heran banyak member klub motor atau klub mobil yang merasa sudah nggak “sejalan” dengan member yang lain dan memilih mengundurkan diri.

 

Silahkan share pendapat anda 😀

6 Comments

  1. sy sering liat org yg pake jaket klub2 kyk gtu, semua nya arogan suka klakson2 suruh kita minggir meski kdg gak mungkin buat minggir (misal lg mau overtaking angkot yg nganan ngiri gajebo)… semuanya motornya udh gak standar, banyak modif2 dan gak selalu kopling manual, matic pun kgk malu dibawa…

  2. Psikologi of the mass, kalau sudah orang berjumlah banyak lantas merasa berkuasa dan kebal hukum.

    Bentuknya banyak koq, dari mulai tawuran pelajar, tawuran tarkam, sampai sweeping oleh ormas. Di situlah kadang terpikir pak polisinya pada ngapain ya?

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*