Riding bawa anak kecil, jangan sampai melanggar lalu lintas! Karena akan ditiru oleh sikecil

Halo brother biker 😀 .. Berkendara motor sambil membawa anak kecil sudah menjadi “gaya hidup” bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Kususnya saat riding santai, JJS alias jalan jalan sore dan muter-muter keliling kampung dihari minggu pagi, dan buat antar jemput anak sekolah.

menerobos lampu merah
*poto bodats.wordpress.com

Nah.. sering saya melihat seseorang berkendaara motor/ matic sambil membawa anak kecil dan menerobos lampu traffic light saat lampu menyala merah. Tahukah anda? Bahwa perilaku seseorang yang berkendara motor sambil membawa anak kecil dan melanggar lalu lintas itu sangat berbahaya pada saat itu dan barbahaya bagi perkembangan emosional sianak.

pemotor bawa anak melanggar lalu lintas
Anak-anak kecil jaman sekarang itu daya ingatnya tinggi sekali jadi apa yang dilakukan orang tuanya kemungkinan besar akan ditiru sianak. Bisa jadi sekarang banyak pemotor alay disebabkan waktu kecilnya, anak tersebut sering atau pernah diajak orantuanya naik motor dan melanggar lalu lintas. So.. Bila anda riding bawa naka kecil, lebih baik jangan deh..melanggar lalu lintas, karena tanpa disadari itu suatu tindakan “mencetak” alayer dimasa mendatang :mrgreen:

biker-alay
Anak-anak itu akan meniru segala hal yang menjadi kebiasaan orang tuanya. Orang tuaya rajin solat, anak juga akan meniru. Orang tuanya suka marah-marah, anaknya pun akan meniru. Orang tua suka menlanggar lalu lintas, anak juga akan meniru. Orang tua suka gitaran, anak juga akan meniru.. he.. he…

yudibatang nyanyi 2

salah satu contoh saat saya iseng lagi gitaran sambil menyanyi lagu classic rock dari Deep Purple yang berjudul Child in time dan direkam, tanpa disadari anak saya ikut meniru menyanyi walau hanya lipsing… sampai bapaknya teriak mulutnya mangap juga sianak akan meniru… nah..lho… Hati-hati bagi yang sudah punya anak dalam segala hal dan tindakannya 😀

7 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*